3 Alasan Dari VanEck Kenapa Harus Memasukkan Bitcoin (BTC) dalam Portofolio Investasi Anda

tingkat pengembalian bitcoin

Awal minggu ini, perusahaan manajemen investasi VanEck memberikan penjabaran mengenai investasi Bitcoin dalam presentasi 31 halaman yang sangat mengesankan.

Dalam sebuah posting blog yang diterbitkan pada tanggal 8 Oktober, VanEck berfokus pada satu bagian dari presentasi ini: tiga alasan untuk memasukkan Bitcoin dalam portofolio investasi apa pun.

Posting blog VanEck dimulai dengan menjelaskan perbedaan antara dua jenis nilai:

  • nilai intrinsik: aset memiliki nilai intrinsik ketika “menghasilkan arus kas atau memiliki utility atau kegunaan yang jelas ; contohnya adalah ekuitas (saham) dan real estate
  • nilai moneter: ini mengacu pada nilai aset yang mungkin “melampaui nilai intrinsiknya”; contoh aset tersebut adalah logam mulia dan karya seni.
    Jika kami menerima bahwa Bitcoin adalah aset yang memiliki nilai moneter, beberapa alasan bagus untuk memasukkannya ke dalam portofolio investasi:

Bitcoin Memiliki Korelasi Sangat Rendah dengan Kelas Aset Tradisional

Korelasi Bitcoin yang sangat rendah dengan kelas aset tradisional seperti “indeks ekuitas pasar luas, obligasi, dan emas” dapat “berpotensi meningkatkan diversifikasi portofolio.”

Bitcoin Memiliki Asymmetric Return Profile

Seperti yang ditunjukkan grafik di bawah ini, bahkan mengalokasikan persentase yang sangat kecil dari portofolio investasi ke Bitcoin dapat secara signifikan meningkatkan “pengembalian kumulatif dari 60% ekuitas dan 40% campuran alokasi portofolio obligasi sementara hanya sedikit yang memengaruhi volatilitasnya.”

Kelangkaan Digital Bitcoin Membantu Nilainya Tumbuh

VanEck mendefinisikan “rasio stock to flow” sebagai “jumlah aset yang disimpan dalam cadangan dibagi dengan jumlah aset yang diproduksi untuk periode waktu yang dipilih.”

Baca Juga : Apa itu Bitcoin

VanEck mengatakan bahwa, berdasarkan data historis, kelangkaan Bitcoin, sebagai ukuran dari rasio stock to flow, memiliki potensi untuk meningkatkan nilai Bitcoin.

 

VanEck selanjutnya mengatakan bahwa “separuh” diprogram Bitcoin (mis., Pengurangan 50% dalam imbalan blok pertambangan, yang terjadi kira-kira setiap empat tahun) “menginduksi” kelangkaan, dan bahwa harga Bitcoin telah “secara historis meningkat setelah separuh selesai.”

 

Informasi lainnya tentang blockchain dan bitcoin

Point Penting Belajar Blockchain & Crypto di a16Z Crypto Summit (Full Video)

Related articles

survey blockchain dan cryptocurrency

Survey Menunjukan Hampir Seperempat Masyarakat Inggris Percaya Crypto Adalah Masa Depan Uang

Cryptocurrency masih menjadi subyek yang asing bagi mayoritas orang Inggris menurut survey dari ING. Grup perbankan yang berbasis di Belanda. Di tempat lain di Eropa, survei mengungkapkan kebanyakan orang lebih memilih uang cash daripada crypto. Tempat-tempat seperti Turki, menunjukkan tingkat minat yang besar pada cryptocurrency karena penurunan nilai mata uang fiatnya Edukasi Crypto Masih Rendah, […]

Stellar Foundation Menunjuk Mantan COO Mozilla Sebagai CEO dan Eksekutif Direktur

The Stellar Development Foundation mengumumkan penunjukan Denelle Dixon, mantan COO pada perusahaan teknologi non-profit Mozilla sebagai CEO dan eksekutif direktur. Stellar Foundation mengumumkan hal ini pada siaran pers di 14 Maret. Jed McCaleb, Co-Founder dan eksekutif direktur sekarang berfokus pada jaringan protokol dan strategi sebagai Chief Architect. Pada siaran pers tersebut disebutkan bahwa Dixon akan memimpin perusahaan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *