3 Alasan Mengapa Bitcoin Kembali di atas $ 10.000

Ketika Juli Berakhir, Bitcoin naik di atas $ 10.000 akan tetapi itu hal tersebut tidak cukup untuk mencegah kerugian bulan pertama BTC di tahun 2019. Berikut adalah tiga alasan yang mungkin bertanggung jawab atas pergerakan Bitcoin di atas $10K.

Pemotongan Bunga FED

Untuk pertama kalinya dalam satu dekade, Federal Reserve AS memangkas suku bunga sebesar seperempat poin persentase (0,25%). Setelah harga Bitcoin jatuh sebentar, Harga BTC di atas $ 10.000 dalam waktu lima jam.

Banyak komentator berpendapat bahwa penurunan suku bunga oleh Fed akan membawa dampak positif untuk Bitcoin. Suku bunga yang turun / lebih rendah biasanya menyebabkan peningkatan likuiditas di pasar keuangan yang dapat memicu peningkatan aliran masuk ke dalam Bitcoin karena pelaku pasar mencari return yang lebih tinggi.

Bitcoin Tidak Bisa di Ban

Kenaikan Bitcoin ke posisi tertinggi selama lima hari di atas $ 10.000 dapat dikaitkan dengan banyak komentar positif tentang crypto yang mencapai peringkat teratas dalam seminggu terakhir. Mike Crapo, chairman of the U.S. Senate Banking Committee bahkan mengatakan bahwa negara itu tidak dapat melarang kehadiran bitcoin.

Ada juga beberapa berita bitcoin positif yang keluar dari Tiongkok meskipun negara itu melarang perdagangan crypto dan ICO (Initial Coin Offering). Bank of China baru-baru ini menerbitkan infografis yang menggambarkan BTC dan alasan di balik kenaikan harga.

Kenaikan saat ini di atas $ 10.000 juga bisa menjadi awal yang buruk bagi bitcoin pada Musim Panas ini di mana Juli dan Agustus secara historis adalah bulan yang buruk bagi BTC.

Terdapat laporan likuidasi besar-besaran yang akan terjadi di BitMEX, mencapai sekitar $ 50 juta. Beberapa komentator bahkan mengaitkan crash kilat yang terjadi pada BTC di akhir Juli dengan likuidasi posisi buy oleh bursa.

Bitcoin telah berusaha untuk menembus di atas level $ 10.100 pada lima kesempatan yang berbeda sejak tergelincir di bawah $ 11.000 pada pertengahan Juli. Setiap rally nyata untuk bitcoin akan membutuhkan pergerakan di atas titik resistensi ini.

Sejak tulisan ini dimuat,  pasar crypto secara keseluruhan telah memperoleh sekitar $ 8 miliar selama 24 jam terakhir.

 

Bisakah Bitcoin Mencapai $ 10K Dalam Waktu Singkat ? 

Masih ada masalah CME Gap yang harus diisi pada kisaran harga $ 8,500. Volume perdagangan juga secara signifikan lebih rendah dari level yang dicatat pada awal Juli.

cme gap bitcoin

Meskipun ada perjuangan jangka pendek, kasus bull untuk bitcoin terus tetap valid dengan beberapa komentator memprediksi harga tertinggi baru terwujud untuk BTC sebelum akhir tahun.

Bitcoin naik lebih dari 170% sejak awal 2019 dan diharapkan dapat berjalan lebih baik di bulan Agustus dan kembali stabil.

 

Info Lainnya Tentang Trading Bitcoin

Cara Trading Bitcoin & Crypto – Hal Hal Penting Yang Perlu Anda Tahu

Related articles

Sebuah Organisasi R&D Medis akan Manfaatkan Data Sharing dalam Pengembangan Proyek Blockchain

Berdasarkan press release yang dipublikasi pada 8 Februari 2019, saat ini Pistoia Alliance sedang menangani sebuah proyek blockchain yang akan memanfaatkan teknologi blockchain untuk fitur berbagi data, identitas dan integritas data. Pistoia Alliance sendiri merupakan sebuah organisasi yang tidak berfokus pada mencari keuntungan (not for profit organization). Organisasi yang sudah berdiri sejak tahun 2017 ini […]

Studi Cambridge: ‘Kematian’ Bitcoin ‘Sangat Dibesar-besarkan’, Pengguna Cryptocurrency yang Terverifikasi Sudah Berlipat Ganda

17 Desember 2018 oleh Omar Faridi University of Cambridge Centre for Alternative Finance telah mempublikasikan hasil penelitian yang menyimpulkan bahwa spekulasi atau prediksi tentang “kematian” bitcoin (BTC) “sangat dibesar-besarkan.” Para peneliti di Universitas Cambridge juga telah melaporkan bahwa jumlah pengguna cryptocurrency yang terverifikasi meningkat dua kali lipat selama tiga kuartal pertama tahun 2018. Meskipun aset […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *