40% Perusahaan Fintech Baru di Hong Kong Beroperasi Dengan Blockchain

Hampir 40% perusahaan fintech baru yang diluncurkan di Hong Kong selama setahun terakhir beroperasi di sektor blockchain.

Perusahaan-perusahaan Blockchain semakin mendominasi sektor teknologi keuangan Hong Kong, dengan 39% perusahaan baru diluncurkan di industri fintech di negara itu tahun lalu yang beroperasi dengan teknologi ledger, atau DLT.

perusahaan blockchain hongkong

Menurut Jasa Keuangan dan Biro Keuangan Hong Kong, DLT mewakili bagian yang semakin dominan dari perusahaan fintech baru negara itu dari tahun ke tahun,mengalami kenaikan dari 27% pada 2018.

 

Blockchain menggerakkan bisnis besar di Hong Kong

Laporan 1 Juni yang diterbitkan oleh departemen keuangan Hong Kong telah memberikan gambaran rinci tentang percepatan pertumbuhan blockchain di wilayah tersebut.

Blockchain merupakan segmen industri fintech yang paling cepat berkembang di kawasan ini, dengan 22 dari 57 perusahaan fintech yang telah diluncurkan di Hong Kong selama setahun terakhir yang beroperasi dengan DLT.

WealthTech terdiri dari sektor dengan pertumbuhan tercepat kedua dengan 20% dari perusahaan fintech baru, diikuti oleh Pembayaran dengan 17%, dan InsurTech dengan 9%.

Sejak April 2019, laporan itu mencatat bahwa jumlah bisnis fintech yang beroperasi di Hong Kong telah melampaui 600, termasuk penerbitan delapan lisensi bank virtual dan empat perusahaan asuransi virtual.

 

Perusahaan-perusahaan di Hong Kong merangkul blockchain

Laporan ini menemukan solusi perusahaan DLT untuk terdiri dari sub-sektor terbesar dari industri blockchain wilayah. mewakili 45% dari perusahaan besar yang didistribusikan Hong Kong.

Platform exchange untuk cryptocurrency terdiri 27% dari sektor blockchain Hong Kong, diikuti oleh kustodian aset digital  dengan 14%, dan trade finance settlement dengan 9%.

Laporan tersebut menegaskan bahwa blockchain adalah di antara kecerdasan buatan, big data, dan cloud dalam technology stack yang mendukung “pergeseran tektonik” yang diamati di sektor perbankan virtual Hong Kong. DLT juga digunakan dalam beberapa inisiatif InsurTech yang dimaksudkan untuk merombak dan memodernisasi industri asuransi di wilayah tersebut.

Hong Kong’s treasury juga mencatat percepatan dalam penggunaan teknologi fintech dan blockchain di tengah pandemi koronavirus, yang menyoroti penghematan dan efisiensi yang ditawarkan oleh DLT.

 

Informasi lain tentang Blockchain :

Wyoming Membuat Komite Blockchain Yang Fokus Pada Identitas Digital dan Solusi Digital Property Right

Pemerintah Vietnam Membuat Research Group Untuk Mempersiapkan Regulasi Crypto

 

Related articles

jasa kustodian crypto

Bank USA kini Bisa Memberikan Jasa Kustodian Crypto

Bank-bank nasional dan asosiasi tabungan federal sekarang dapat menawarkan layanan penjagaan crypto kepada pelanggan setelah persetujuan dari regulator di negara tersebut. OCC menyetujui Kustodian Crypto bagi Bank Federal USA Menurut surat yang dikeluarkan oleh Office of the Comptroller of the Currency (OCC) pada hari Rabu, bank-bank Federal AS sekarang dapat menawarkan layanan penitipan atau kustodian […]

kursus bitcoin

Perang Dagang US-China Menyebabkan Nilai Bitcoin Melonjak?

Pada Selasa, 14 Mei 2019, harga bitcoin yang diperdagangkan di exchange menyentuh angka $8300 atau setara dengan Rp 120.000.000 (berdasarkan kurs saat artikel ini ditulis). Peningkatan sebesar 15% dalam beberapa hari ini menyentuh nilai tertinggi untuk tahun 2019 ini dan menggandakan volume pertukaran yang terjadi di berbagai exchange. Kejadian ini bersamaan dengan pasar global yang bereaksi […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *