5 Alasan Mengapa Rally Harga Bitcoin 2019 Berbeda Dari Tahun 2017

Jika Anda mengingat di sekitar tahun 2017, Anda akan tahu bahwa harga Bitcoin yang mencapai $ 10.000 adalah milestone yang luar biasa dan diikuti bear market (penurunan pasar) selama setahun. Namun, ada beberapa alasan yang jelas menunjukkan market kali ini di tahun 2019 berbeda.

Bitcoin kembali bangkit melawan segala rintangan yang lebih kuat dari sebelumnya. Namun, apakah ini hanyalah gelembung lain atau apakah kita akan menjalankan Bitcoin secara signifikan mendorongnya menjadi pemimpin pasar ke tertinggi sepanjang sejarah.

Berikut adalah 5 alasan mengapa Rally Bitcoin tahun 2019 ini berbeda :

bitcoin

Active Addresses Yang Lebih Sedikit

Jika kita membandingkan di mana kita sekarang pada sekitar tahun 2017, ada 24 persen lebih sedikit alamat aktif hari ini. Ini berarti bahwa kita belum mencapai puncak yang menyebabkan kenaikan pada tahun 2017.

bagan bitcoin
Alamat Active Bitcoin Kali Ini Lebih Sedikit Daripada 2017

Fee Jaringan Yang Lebih Murah

Dengan penerapan SegWit (segregated witness) dan transaction batching, transaksi secara signifikan lebih murah pada Bitcoin sekarang dibandingkan dengan tahun 2017.

Meskipun masih rata-rata sekitar $ 2 atau lebih, itu jauh dari biaya transaksi $ 40 di puncak pasar pada tahun 2017.

jaringan bitcoin

Bagan milik bitcoinfees.info.

Bitcoin Hash Rate Is at All-Time-High

Penambang Bitcoin menjadi lebih baik dan lebih hemat energi.

Pada akhirnya, jumlah pekerjaan komputasi (proof of work) yang dilakukan pada jaringan Bitcoin sedang tumbuh dan sekarang berada pada titik tertinggi sepanjang masa. Ini artinya bahwa jaringan secara fundamental lebih aman daripada sebelumnya.

bitcoin rate

 

Siklus Hype Media Bahkan Belum Dimulai

Kami mungkin telah menembus $ 10.000 tetapi, dengan semua metrics, sulit untuk mengatakannya.

Minat pencarian Google Bitcoin hanya sebagian kecil dari yang ada di Desember 2017.

Demikian juga, media lambat memahami peningkatan yang terjadi baru-baru ini.

bitcoin

Kripto Facebook “Libra” Memberi Legitimasi Pada Bitcoin

Terlepas dari apa yang Anda pikirkan tentang Libra, itu telah membawa banyak publisitas ke ruang cryptocurrency.

Meskipun kita dapat memperdebatkan apakah itu benar-benar Cryptocurrency atau tidak, Libra tentu saja melakukan satu hal dengan benar – hal itu membawa publisitas gratis ke seluruh industri. Hal itu merupakan kabar baik bagi Bitcoin dan seluruh ruang cryptocurrency, secara keseluruhan.

libra cryptocurrency

Meskipun kita mencapai level harga yang menciptakan fase ‘mania’ pada tahun 2017, kali ini semua benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Masih harus dilihat pada titik harga berapa fase ‘mania’ atau ‘bubble’ dari rally ini akan dimulai. Beberapa bahkan berspekulasi memungkinkan kita mencapai 6 digit saat ini.

Sumber : Beincrypto.com

 

Baca Juga Informasi Lain Tentang Bitcoin

 

Siapakah Satoshi Nakamoto, Pencipta Bitcoin, Dia Kandidat utamanya!

 

6 Kalender Cryptocurrency Terbaik Untuk Trader

 

Related articles

mata uang digital china yuan

Bagaimana New Digital Currency Tiongkok Dapat Memfasilitasi Penggunaan Yuan di Seluruh Dunia

CEO Circle Jeremy Allaire baru-baru ini memberikan pendapat terkait People’s Bank of China (PBoC) yang mengeluarkan cryptocurrency sendiri dapat menjadi dorongan besar bagi yuan. Bahkan, itu bisa meningkatkan status global dari Yuan. Pemerintah Cina telah memposisikan yuan sebagai alternatif yang kuat untuk dolar AS. Dengan cryptocurrency sendiri yang akan segera dirilis, Cina dapat me-leverage CBDCnya […]

Peluncuran Bakkt Dapat Meningkatkan Kepercayaan Terhadap Pasar Crypto

Tahun lalu, banyak peserta dalam pasar crypto telah melihat ke arah peluncuran resmi Bakkt sebagai peristiwa potensial yang akan membawa sejumlah besar institusi ke pasar crypto, karena itu dapat mengkatalisasi pergerakan Bitcoin Bull movement. Sekarang, pasar hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi dari peluncuran platform ini, dan para analis mengamati dengan seksama untuk melihat bagaimana […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *