5 Alasan Security Token akan Menjadi yang Paling Berhasil – Liputan Khusus BlockJakarta 2019

CFO (Chief Financial Officer) dari BlueShare.io, Dr. Zlatin Sarastov dalam event Blockjakarta2019 menyampaikan bahwa ada 5 alasan mengapa security token akan menjadi yang paling berhasil di antara jenis-jenis token lainnya.

Alasan-alasan tersebut adalah:

  1. Akses lebih awal terhadap startup (early access)
    Perusahaan atau investor bisa mengakses proyek lebih awal untuk bisa ikut mengembangkan dan berpartisipasi dalam proyek tersebut. Dengan adanya early access, maka hal ini akan berkaitan dengan nilai dari startup tersebut.
  2. Meningkatkan likuiditas
    Hal ini berkaitan dengan early access karena tentunya dengan adanya akses lebih awal, maka bisa meningkatkan likuiditas dari proyek tersebut. Peningkatan likuiditas berkaitan dengan pertumbuhan (growth), keuntungan (return), dan nilai (value).
  3. Kualitas lebih tinggi dikarenakan regulasi
    Dikarenakan security token sudah lebih teregulasi, maka tentunya token ini lebih aman dan mengurangi risiko dari penipuan (scam).
  4. Meningkatkan efisiensi
    Tidak ada middlemen yang mengatur atau menjadi perantara bagi investor dan perusahaan, sehingga keduanya bisa saling berhubungan secara langsung dengan lebih efisien.
  5. Mobilitas yang sangat baik
    Dengan token yang sudah teregulasi, maka mobilitasnya akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan jenis token yang belum/tidak teregulasi.

 

Baca juga informasi lain tentang security token

Apa Itu Security Token Offering (STO) dan Perbedaannya Dengan ICO

Related articles

menilai cryptocurrency

Apa itu Bitcoin? Cryptocurrency yang Pertama

Apa itu Bitcoin? Bitcoin adalah istilah untuk sebuah nilai satuan digital, di mana terdapat persediaan yang terbatas. Bitcoin merupakan sistem mata uang yang terdesentralisasi sepenuhnya. Tidak ada pihak berwenang yang mengendalikan transaksi. Tak ada individu atau pun sebuah institusi yang menentukan apakah transaksi tersebut baik atau buruk, dan hal ini dimulai oleh seseorang atau sekelompok […]

Blockchain di industri pertahanan - military defense

Case Study Implementasi Blockchain di Military Defense – Liputan Khusus Blockjakarta 2019

  Colonel Dr.Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, ST,MT,IPM yang menjabat sebagai communications & electronics services, Indonesian Air Forces, di event BlockJakarta 2019 memberikan pemaparan tentang case study blockchain di dunia pertahanan atau military defence. Artikel lainnya dari blockjakarta 2019 bisa Anda baca di sini. Beberapa karakter dan fitur teknologi blockchain antara lain cryptosecured – hash […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *