5 Alasan Security Token akan Menjadi yang Paling Berhasil – Liputan Khusus BlockJakarta 2019

CFO (Chief Financial Officer) dari BlueShare.io, Dr. Zlatin Sarastov dalam event Blockjakarta2019 menyampaikan bahwa ada 5 alasan mengapa security token akan menjadi yang paling berhasil di antara jenis-jenis token lainnya.

Alasan-alasan tersebut adalah:

  1. Akses lebih awal terhadap startup (early access)
    Perusahaan atau investor bisa mengakses proyek lebih awal untuk bisa ikut mengembangkan dan berpartisipasi dalam proyek tersebut. Dengan adanya early access, maka hal ini akan berkaitan dengan nilai dari startup tersebut.
  2. Meningkatkan likuiditas
    Hal ini berkaitan dengan early access karena tentunya dengan adanya akses lebih awal, maka bisa meningkatkan likuiditas dari proyek tersebut. Peningkatan likuiditas berkaitan dengan pertumbuhan (growth), keuntungan (return), dan nilai (value).
  3. Kualitas lebih tinggi dikarenakan regulasi
    Dikarenakan security token sudah lebih teregulasi, maka tentunya token ini lebih aman dan mengurangi risiko dari penipuan (scam).
  4. Meningkatkan efisiensi
    Tidak ada middlemen yang mengatur atau menjadi perantara bagi investor dan perusahaan, sehingga keduanya bisa saling berhubungan secara langsung dengan lebih efisien.
  5. Mobilitas yang sangat baik
    Dengan token yang sudah teregulasi, maka mobilitasnya akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan jenis token yang belum/tidak teregulasi.

 

Baca juga informasi lain tentang security token

Apa Itu Security Token Offering (STO) dan Perbedaannya Dengan ICO

Related articles

BlockJakarta - Regulasi dan aturan blockchain di Indonesia

Untuk Mengedukasi Mass Market, Anda Harus Membangun Killer App – Bekraf di Blockjakarta 2019

Untuk edukasi masyarakat, Anda harus membangun killer apps, sehingga membuat banyak orang belajar menggunakannya.   Di event Blockjakarta 2019, Neil El Himam, Deputi Infrastruktur Bekraf, memaparkan bagaimana pandangan Bekraf tentang blockchain. Liputan BlockJakarta bisa Anda baca di sini.   Potensi penggunaan blockchain di bidang ekonomi kreatif oleh Pak Neil Blockchain sudah menjadi buzzword karena menjadi […]

Danny Baskara - Vexanium - Pandu Sastro - Kendi io

Peluang dan Adopsi Blockchain di Indonesia oleh Vexanium & Kendi di Blockjakarta 2019

  Salah satu diskusi panel di Blockjakarta 2019 diisi oleh Danny Baskara, Founder & CTO Vexanium Indonesia Public Blockchain dan Pandu Sastrowardoyo CTO Kendi.io “Keuangan Digital”. Danny dan Pandu memaparkan tentang peluang dan adoption blockchain di Indonesia. Artikel ini adalah bagian dari liputan khusus blockjakarta.   Danny Baskara, Vexanium.com Vexanium adalah indonesia public blockchain untuk […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *