5 Alasan Security Token akan Menjadi yang Paling Berhasil – Liputan Khusus BlockJakarta 2019

CFO (Chief Financial Officer) dari BlueShare.io, Dr. Zlatin Sarastov dalam event Blockjakarta2019 menyampaikan bahwa ada 5 alasan mengapa security token akan menjadi yang paling berhasil di antara jenis-jenis token lainnya.

Alasan-alasan tersebut adalah:

  1. Akses lebih awal terhadap startup (early access)
    Perusahaan atau investor bisa mengakses proyek lebih awal untuk bisa ikut mengembangkan dan berpartisipasi dalam proyek tersebut. Dengan adanya early access, maka hal ini akan berkaitan dengan nilai dari startup tersebut.
  2. Meningkatkan likuiditas
    Hal ini berkaitan dengan early access karena tentunya dengan adanya akses lebih awal, maka bisa meningkatkan likuiditas dari proyek tersebut. Peningkatan likuiditas berkaitan dengan pertumbuhan (growth), keuntungan (return), dan nilai (value).
  3. Kualitas lebih tinggi dikarenakan regulasi
    Dikarenakan security token sudah lebih teregulasi, maka tentunya token ini lebih aman dan mengurangi risiko dari penipuan (scam).
  4. Meningkatkan efisiensi
    Tidak ada middlemen yang mengatur atau menjadi perantara bagi investor dan perusahaan, sehingga keduanya bisa saling berhubungan secara langsung dengan lebih efisien.
  5. Mobilitas yang sangat baik
    Dengan token yang sudah teregulasi, maka mobilitasnya akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan jenis token yang belum/tidak teregulasi.

 

Baca juga informasi lain tentang security token

Apa Itu Security Token Offering (STO) dan Perbedaannya Dengan ICO

Related articles

harga bitcoin

Mengapa Kemungkinan Harga Pasar Cryptocurrency akan naik pada Akhir 2018

Secara historis, selama sembilan tahun terakhir, Bitcoin (BTC) telah mengalami empat perubahan besar, yang semuanya menyebabkan menurunnya Bitcoin sebanyak lebih dari 80 persen. Perubahan pasar kripto yang dialami pada tahun 2018 menghasilkan penurunan 69 persen terhadap harga dari mata uang Bitcoin, dengan beberapa mata uang kripto lainnya seperti Binance Coin (BNB) dan EOS yang mencatat […]

Pemaparan Update Regulasi Crypto Indonesia – Liputan Blockjakarta 2019

Dharmayugo Hermansyah, selaku Kementrian Perdagangan di Indonesia menjelaskan mengenai regulasi cryptocurrency di Indonesia di acara BlockJakarta pada 2 Mei 2019. Baca juga liputan event Block Jakarta lainnya di sini Saat ini, aset kripto didefinisikan sebagai komoditi yang tidak berwujud yang berbentuk digital aset, menggunakan kriptografi, jaringan peer to peer, dan buku besar yang terdistribusi, untuk […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *