5 Alasan Security Token akan Menjadi yang Paling Berhasil – Liputan Khusus BlockJakarta 2019

CFO (Chief Financial Officer) dari BlueShare.io, Dr. Zlatin Sarastov dalam event Blockjakarta2019 menyampaikan bahwa ada 5 alasan mengapa security token akan menjadi yang paling berhasil di antara jenis-jenis token lainnya.

Alasan-alasan tersebut adalah:

  1. Akses lebih awal terhadap startup (early access)
    Perusahaan atau investor bisa mengakses proyek lebih awal untuk bisa ikut mengembangkan dan berpartisipasi dalam proyek tersebut. Dengan adanya early access, maka hal ini akan berkaitan dengan nilai dari startup tersebut.
  2. Meningkatkan likuiditas
    Hal ini berkaitan dengan early access karena tentunya dengan adanya akses lebih awal, maka bisa meningkatkan likuiditas dari proyek tersebut. Peningkatan likuiditas berkaitan dengan pertumbuhan (growth), keuntungan (return), dan nilai (value).
  3. Kualitas lebih tinggi dikarenakan regulasi
    Dikarenakan security token sudah lebih teregulasi, maka tentunya token ini lebih aman dan mengurangi risiko dari penipuan (scam).
  4. Meningkatkan efisiensi
    Tidak ada middlemen yang mengatur atau menjadi perantara bagi investor dan perusahaan, sehingga keduanya bisa saling berhubungan secara langsung dengan lebih efisien.
  5. Mobilitas yang sangat baik
    Dengan token yang sudah teregulasi, maka mobilitasnya akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan jenis token yang belum/tidak teregulasi.

 

Baca juga informasi lain tentang security token

Apa Itu Security Token Offering (STO) dan Perbedaannya Dengan ICO

Related articles

G20 blockchain - crypto

Pemimpin Keuangan G20 Mengakui Manfaat Teknologi Cryptocurrency untuk Sistem Keuangan

Kementerian Keuangan Jepang pada 9 Juni 2019, menerbitkan pernyataan bersama dari berbagai menteri keuangan G20 dan gubernur bank sentral yang meminta Dewan Stabilitas Keuangan (FSB) untuk mengawasi dengan cermat risiko seputar aset kripto. Pertemuan dua hari di Fukuoka, Jepang, berlangsung selama akhir pekan. Baca Juga : Berbagai Inisiatif Bank Sentral Asia Tenggara Terkait Teknologi Blockchain […]

prediksi harga bitcoin

Harga Bitcoin Masih Bisa Mencapai $ 1 Juta pada 2020, Menurut John McAfee

Cybersecurity expert John McAfee masih percaya bahwa Bitcoin masih bisa mencapai $ 1 juta pada tanggal 31 Desember 2020, terlepas dari pergerakan harga yang suram dari koin tersebut.   Rumors of Bitcoin’s death have been greatly exaggerated:) — John McAfee (@officialmcafee) October 27, 2019 Ketika ditanya apakah prediksi uber-bullishnya masih berlaku, McAfee menjawab dengan singkat: […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *