5 Fakta Tentang Bitcoin Yang Belum Anda Ketahui

bitcoin

 

Bitcoin mulai banyak mencuri perhatian ketika mencapai harga tertinggi sepanjang masa sebesar $ 20.000 pada bulan Desember 2017. Orang-orang yang telah berinvestasi di dalamnya sejak awal mula menjadi jutawan dan miliarder semalam. Banyak yang memproklamirkan diri sebagai pedagang dan investor bitcoin. Meski begitu, cukup banyak yang tetap tidak tahu tentang beberapa fakta Bitcoin.

Bagi para pendatang baru di Bitcoin dan ‘Bitcoiners veteran’, 5 poin ini patut diketahui:

 

Hacker Menghasilkan 184 Miliar Bitcoin di 2010

Pada tanggal 15 Agustus 2010, dalam sesuatu yang dikenal sebagai “insiden nilai overflow”, seorang hacker yang tidak dikenal menyerang bitcoin blockchain menciptakan 184.467.440.737.09551616 BTC keluar dari udara ! Ini terjadi pada blok ke 74,638.

Pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto dengan cepat mulai bekerja. Versi 0.3.1 dirilis dalam 5 jam setelah insiden, yang mencegah pencetakan Bitcoin di masa depan melalui eksploitasi ini. 184 miliar bitcoin dihapus.

Chain atau rantai yang dihasilkan dari BTC versi 0.3.1 menjadi blockchain dominan yang digunakan semua orang saat ini.

Bitcoin Adalah Bapak Untuk 439 Altcoin Lainnya

Sampai saat ini, 2651 cryptocurrency telah berada di pasar. Tapi, yang menarik adalah bahwa 436 di antaranya berasal dari Bitcoin melalui hard fork atau soft fork.

Nama persis dari altcoin, bersama dengan sumber / root mereka telah dipetakan dengan indah oleh Map of Coins. Garpu Bitcoin selalu berusaha untuk menyamai dan mencocokkan BTC tetapi seolah-olah gagal. Bitcoin Cash adalah contoh paling menonjol.

 

Faucet Bitcoin Pertama yang Didistribusi Adalah Sebesar 5 BTC Per Pengunjung

Faucet bitcoin adalah sistem reward, dalam bentuk situs web atau aplikasi, yang memberikan reward dalam bentuk satoshi, yang merupakan seperseratus dari sejuta BTC, bagi pengunjung yang mengklaim sebagai imbalan untuk menyelesaikan captcha atau tugas seperti yang dijelaskan oleh situs web.

Gavin Andresen menciptakan faucet Bitcoin pertama pada Juni 2010, yang mendistribusikan 5 BTC yang murah hati (dengan mempertimbangkan harga hari ini) kepada setiap pengunjung. Tujuannya adalah untuk mempromosikan adopsi dan penggunaan Bitcoin.

732.000 Address Memiliki Setidaknya 1 BTC

Ada 732.982 alamat yang menampung lebih dari 1 BTC. Dibandingkan dengan lebih dari 20 juta alamat yang diketahui, angka ini mewakili sejumlah kecil pemilik “seluruh bitcoin”.

Setiap satu dari 10o alamat teratas telah mengumpulkan BTC dalam jumlah yang signifikan. Tampaknya orang-orang ini sudah mempertimbangkan cryptocurrency pertama di dunia yang menjadi penyimpan nilai dominan dalam waktu dekat, karena hanya sedikit dari akun ini yang menunjukkan arus keluar dari akunnya.

Sebagai penulis kontribusi Bitcoinist, Osato Avan Nomayo menyatakannya dengan tepat:

Mengingat populasi global kira-kira 7,5 miliar, di mana 36 juta di antaranya adalah miliarder, maka akan semakin sulit pada waktunya bahkan bagi orang kaya untuk memiliki setidaknya 1 BTC.

 

Satoshi Bukan Unit Terkecil BTC

Banyak orang berpendapat bahwa Satoshi adalah unit terkecil dari Bitcoin, karena 1 Satoshi sama dengan 0,00000001 BTC.

Sebenarnya ada unit BTC yang bahkan lebih kecil yang sudah digunakan dalam lighting network. Ini adalah Millisatoshi (MSAT) yang mewakili seperseribu Satoshi.

Karena itu, kami memiliki yang berikut:

1 SAT = 1000 MSAT
1 SAT = 0,00000001 BTC
1 MSAT = 0,00000000001 BTC

 

Informasi lain tentang Bitcoin

Trading Bitcoin : Hati-Hati Dengan 50 Jenis Kesalahan Trading ini

Tidak Seperti Litecoin, Bitcoin Halving Akan Memiliki Dampak Signifikan Pada Harga

 

 

 

Related articles

rasio stock to flow bitcoin dibanding emas

German State Bank Mengatakan Bitcoin menjadi $ 90.000, “Ultra-Hard Type of Money”

Salah satu bank terbesar Jerman memperkirakan bitcoin akan mencapai $ 90.000 karena adanya proses halving bitcoin dan pengaruhnya kepada model rasio stock to flow bitcoin yang biasa digunakan mengukur tingkat “kekerasan” dari uang. “Pendekatan stock-to-flow yang berasal dari analisis pasar komoditas berfungsi untuk mengukur ‘hardness’ suatu aset. Diterapkan pada Bitcoin, korelasi kuat yang luar biasa […]

data kelemahan bitcoin

Masalah dan Kelemahan Bitcoin Yang Tidak Dibicarakan Orang

Bitcoin adalah mata uang digital tertua dan bernilai tertinggi saat ini. Namun, Bitcoin dan banyak cryptocurrency memiliki beberapa masalah besar yang akan dibahas dalam artikel ini. Beberapa masalah diketahui dan dibicarakan, namun saat ini kami ingin menambahkan lebih banyak fokus pada dampak etis, sosial dan politik yang dimiliki sistem-sistem ini, yang tidak cukup dibahas. Cara […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *