7 Cara China Mengangkat Blockchain: Apa Artinya Untuk Bitcoin

China sedang booming dengan blockchain. Cryptocurrency mendapat dorongan, dan begitu juga saham yang terkait dengan blockchain. Apa yang terjadi pada tahap berikutnya?

Cina beramai-ramai mulai mengikuti semua hal mengenai blockchain. Sejak Kamis, ketika Presiden Tiongkok Xi Jinping menyampaikan dukungannya atas teknologi Digital ledger, Cina telah melihat banyak inovasi baru, sentimen positif dan lonjakan lintas cryptocurrency dan saham terkait blockchain.

Pada akhir 2017, dalam upaya untuk melindungi investor ritel yang dibakar oleh kegilaan ICO (Initial Coin Offering), China menerapkan sikap keras terhadap cryptocurrency, sambil terus memperjuangkan blockchain, teknologi yang mendasarinya. Efek global tidak instan, tetapi banyak analis melihat sikapnya terhadap cryptocurrency sebagai pertanda jatuhnya Bitcoin dan cryptocurrency lainnya selama beberapa bulan berikutnya.

Publikasi Xi tentang blockchain pekan lalu untuk China untuk “mengambil posisi terdepan” di blockchain, sebagai “teknologi inti”  untuk investasi dan dukungan industri, telah menghasilkan apa yang disebut oleh banyak orang sebagai inovasi baru untuk industri ini.

Strategi bermain di Tiongkok dan sekitarnya.

Crypto boom time

Bitcoin (BTC) melonjak 24% dalam 24 jam setelah komentar Xi, mencapai $ 10.350 dalam lompatan dua hari terbesar sejak akhir 2017. Cryptocurrency utama lainnya termasuk Ethereum (ETH) dan Ripple XRP juga melihat keuntungan besar. Pakar mulai melihat ke Twitter untuk menyatakan bahwa komentar presiden telah memicu ledakan crypto, meskipun tidak semua orang setuju.

 

Melonjaknya saham berbasis blockchain

Dukungan pemerintah terhadap industri-industri Cina pilihan diterjemahkan ke miliaran dolar dalam pembiayaan murah dan subsidi lainnya, dengan harapan investor waspada terhadap tanda-tanda favoritisme terhadap sektor tertentu.Sebagai hasil dari pernyataan Xi, investor Tiongkok telah mengambil saham di bisnis yang terkait dengan blockchain. Lebih dari 85 saham mencapai batas atas 10 persen yang menghentikan perdagangan di Shenzhen dan Shanghai, Financial Times melaporkan hari ini. Bahkan bisnis yang hanya sedikit terkait dengan blockchain diuntungkan, termasuk indeks ekuitas terkait blockchain yang disusun oleh penyedia data Wind yang melihat kenaikan 8,9 persen ke level tertinggi sejak April. Di Hong Kong, Pantronics Holdings, yang diakuisisi oleh crypto exchange Huobi, melonjak sebanyak 62 persen.”Itu semua karena Xi,” Pan Shaochang, seorang analis ekuitas di startup jasa keuangan Dongwu Securities, mengatakan kepada FT. Dia menambahkan bahwa banyak dari bisnis ini masih pada tahap awal, tetapi “potensi pertumbuhannya sangat besar.”

Kebangkitan kripto Tiongkok

Cryptocurrency Cina telah muncul dari sembunyi-sembunyi untuk menjadi pusat perhatian. Cryptocurrency NEO, Ontologi (ONT), Quantum (QTUM), VeChain (VET), dan lain-lain yang dikembangkan di China, mengalami peningkatan lebih dari 50%. Bytom (BTM), melihat peningkatan 459%, sesuai laporan tentang pertukaran Huobi China. Keuntungan yang mengejutkan tersebut menyebabkan komentator menertawakan pengaruh di pasar startup crypto seperti exchange berjangka Bitcoin Bakkt atau koin Libra Facebook. Agen riset China CCID baru saja menerbitkan peringkat proyek global. EOS mengejar kembali posisi pole-nya, tetapi Ethereum yang bermarkas di Swiss memberi jalan kepada Tron yang berbasis di Cina. Sementara metodologi CCID telah dipertanyakan oleh beberapa orang, metodologi ini juga mendapat kepercayaan setelah komentar dari Xi.

peringkat blockchain terbaik

Meningkatnya minat di media Tiongkok

Blockchain telah ada di seluruh media China sejak pernyataan Xi, dengan akun twitter @cnledger, untuk industri kripto Tiongkok, mencatat bahwa itu telah dilaporkan secara “intensif” di seluruh saluran TV nasional dan berita utama surat kabar.Volume pencarian untuk kata kunci yang terkait dengan blockchain juga dibubuhi China Baidu dan aplikasi WeChat setelah pidato presiden. Pencarian Google yang berbasis di China naik secara signifikan, menunjukkan bahwa pernyataan Xi telah mendorong minat yang kuat pada cryptocurrency, kata Reuters.”Sudah pasti ada lebih banyak percakapan sejak akhir pekan,” kata Anthony Wong dari perusahaan investasi crypto yang berbasis di Hong Kong, Orichal Partners, kepada New York Times.

Baca juga : Pencarian blockchain meledak di China

 

National China Digital Currency sudah mulai tampak

Dalam beberapa bulan terakhir, China telah meningkatkan rencana untuk meluncurkan mata uang digital nasionalnya sendiri, dengan People’s Bank of China merekrut para ahli untuk bergabung dengan Digital Currency Research Institute (DCRI). Huang Qifan, wakil ketua Pusat Pertukaran Ekonomi Internasional China (CCIEE), memperkirakan dalam sebuah wawancara dengan situs berita teknologi Pandaily bahwa China akan menjadi yang pertama dari sasaran dengan mata uang nasional. Banyak yang percaya bahwa FOMO (takut ketinggalan) yang dihasilkan oleh upaya Facebook untuk mengeluarkan mata uang kripto Libra telah membuat Beijing mempercepat usahanya. Sementara belum ada tanggal yang ditetapkan, Li Wei, kepala departemen teknologi People’s Bank of China, hari ini mengatakan kepada sebuah forum Shanghai bahwa, sebagai persiapan, bank-bank komersial harus meningkatkan penerapan teknologi blockchain dan merangkul keuangan digital.

 

Ekosistem blockchain China sedang berkembang

Industri blockchain China dalam kondisi kesehatan yang buruk. Pemerintah Cina mengharuskan proyek-proyek blockchain untuk mendaftar ke Administrasi Cyberspace-nya, dan lebih dari 500 proyek blockchain telah melakukannya sejak Maret, dijalankan oleh bank-bank, pengadilan dan kantor pajak milik negara, serta konglomerat teknologi komersial. Aplikasi paling populer di Tiongkok, Xuexi Qiangguo, telah meluncurkan kursus yang dikelola pemerintah dalam Bitcoin dan Ethereum.Dan Cina tampaknya akan memperluas fokusnya pada pendidikan blockchain; dalam pidatonya, Xi menyerukan penciptaan inisiatif baru seperti “Blockchain ” platform untuk “pengembangan pribadi” di berbagai bidang seperti pendidikan, pekerjaan dan kesehatan. Partai Komunis China bahkan mendesak patriot untuk “mengambil kesempatan” yang diciptakan oleh teknologi, dan bersumpah setia mereka melalui blockchain.

 

China telah memperkenalkan hukum kriptografi pertamanya

Kongres nasional China pada hari Sabtu mengesahkan undang-undang baru yang dirancang untuk mendorong penelitian dan pengembangan teknologi kriptografi komersial. Ini juga bertujuan untuk membangun peraturan standar untuk industri, dalam persiapan untuk tantangan yang akan datang, sektor yang akan lahir akan menghadapi. Di Twitter, dan ini memicu perbandingan dengan pendekatan yang diambil oleh A.S.Tapi bagaimana dengan Bitcoin? Akankah perkembangan di Cina terus mendorong kenaikan baru-baru ini dari cryptocurrency asli? Sentimen, secara umum, bullish: “Komentar positif dari pemimpin China akan terus mendukung harga crypto yang lebih luas untuk mempertahankan pada level saat ini,” Andy Cheung, kepala operasi di OKEx yang berbasis di Malta, pertukaran yang populer di kalangan pengguna Cina, kepada Reuters.Cheung tidak sendirian dalam pemikirannya. “Kemungkinan momentum itu, mungkin sebagian didorong oleh FOMO, sekarang akan mengambil langkah lagi di sektor cryptocurrency,” Nigel Green, CEO penasihat keuangan deVere Group, mengatakan kepada Decrypt.

Situs web Cina menunjukkan bahwa blockchain tidak sama dengan minat pada bitcoin, tentu saja. Tetapi antusiasme yang baru ditemukan di negara itu untuk blockchain tampaknya sama ekstrimnya dengan larangan kripto sebelumnya, dengan @cnledger bahkan mengklaim bahwa “Artikel yang mengatakan teknologi blockchain adalah penipuan sekarang DILARANG.”

sumber : decrypt.co

Related articles

rasio mvrv bitcoin

Indikator Terbaik Memprediksi Puncak Pasar Menurut Analis Bitcoin

Sekelompok analis Bitcoin di Twitter mengklaim menemukan cara rahasia untuk memprediksi puncak dari pasar, indicator ini dikenal sebagai MVRV-z. MV, market value, mewakili kapitalisasi total cap Bitcoin dan kapitalisasi pasar secara keseluruhan. RV, atau Realisasi Nilai untuk nilai waktu. dan kemudian rasio kedua angka ini menyediakan data.     1/ I expect this $BTC bull […]

Stellar Foundation Menunjuk Mantan COO Mozilla Sebagai CEO dan Eksekutif Direktur

The Stellar Development Foundation mengumumkan penunjukan Denelle Dixon, mantan COO pada perusahaan teknologi non-profit Mozilla sebagai CEO dan eksekutif direktur. Stellar Foundation mengumumkan hal ini pada siaran pers di 14 Maret. Jed McCaleb, Co-Founder dan eksekutif direktur sekarang berfokus pada jaringan protokol dan strategi sebagai Chief Architect. Pada siaran pers tersebut disebutkan bahwa Dixon akan memimpin perusahaan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *