Adopsi Bitcoin Meningkat Karena Jumlah Crypto-ATM Meningkat Hampir 500% Dalam 3 Tahun

Bitcoin masih menghadapi beberapa kendala regulasi di banyak negara di seluruh dunia. Namun, popularitasnya tampaknya tidak menurun dikarenakan jumlah ATM Bitcoin di seluruh dunia terus meningkat. Jumlah total ATM Bitcoin di seluruh dunia telah mencapai 5.588, sesuai dengan data terbaru yang diambil dari Coin ATM Radar.

Meskipun ATM Bitcoin biasa dikaitkan dengan biaya transaksi yang sangat tinggi, mereka juga merupakan salah satu metode konversi termudah, tanpa perlu exchange crypto atau penyedia layanan pihak ketiga. Hal ini memudahkan bagi para turis internasional untuk mengubah Bitcoin mereka menjadi fiat di negara-negara asing, di mana pilihan pertukaran atau layanan perbankan mereka tidak tersedia.

ATM Bitcoin ini didistribusikan di lebih dari 74 negara dengan lebih dari 551 operator. Jika kita melihat distribusi ATM-ATM ini di berbagai negara, meskipun ada hambatan regulasi, Amerika Serikat menempati urutan teratas dengan persentase tertinggi dari ATM Bitcoin. Amerika Serikat menyumbang 62,3% kekalahan dari jumlah total ATM yang tersebar di 3.678 lokasi. Kanada menempati posisi kedua dengan 707 lokasi, diikuti oleh Inggris dengan 274, Austria dengan 252, dan Spanyol dengan 94.

Statistik lain dari Coin ATM Radar menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemasangan ATM Bitcoin harian di seluruh dunia, dengan total 5,3 ATM sedang dipasang setiap hari. Meningkatnya jumlah ATM selama bertahun-tahun di beberapa negara merupakan indikasi yang jelas bahwa permintaan ATM ini cukup tinggi.

atm bitcoin

Statistik lain yang menarik menyoroti pertumbuhan ATM Bitcoin, dengan perluasan popularitas cryptocurrency, di seluruh dunia mengungkap fakta bahwa jumlah ATM ini telah meningkat lebih dari 500% sejak September 2016. Dengan semakin banyak negara sekarang secara terbuka menunjukkan kecenderungan untuk memahami cryptocurrency, angka-angka ini akan terus meningkat.

 

Informasi lain tentang Bitcoin :

Trading Bitcoin : Hati-Hati Dengan 50 Jenis Kesalahan Trading ini

 

Apa Itu Decentralized Apps (DAPP) dan Perbedaannya Dengan Apps

 

Related articles

Craig Wright Dapatkan Hak Cipta Whitepaper dan Kode Original Bitcoin

Pada 20 Mei 2019 yang lalu, Craig Wright mendapatkan hak cipta buku putih (whitepaper) dan kode original pemrograman bitcoin. Setelah mengaku sebagai pencipta dari bitcoin dengan nama samaran Satoshi Nakamoto sejak tahun 2015, Wright terus berupaya membuktikan klaim dan pernyataannya tersebut, salah satunya adalah dengan mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan hak cipta dari bitcoin. Berdasarkan situs resmi […]

Pemaparan Update Regulasi Crypto Indonesia – Liputan Blockjakarta 2019

Dharmayugo Hermansyah, selaku Kementrian Perdagangan di Indonesia menjelaskan mengenai regulasi cryptocurrency di Indonesia di acara BlockJakarta pada 2 Mei 2019. Baca juga liputan event Block Jakarta lainnya di sini Saat ini, aset kripto didefinisikan sebagai komoditi yang tidak berwujud yang berbentuk digital aset, menggunakan kriptografi, jaringan peer to peer, dan buku besar yang terdistribusi, untuk […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *