Alasan Mengapa Bitcoin adalah Investasi yang Tepat Untuk Milenial – Liputan Khusus BlockJakarta 2019

Pada 2 Mei 2019 di BlockJakarta, Gabriel Rey De Leroy selaku CEO dari Triv menjelaskan bahwa bitcoin (BTC) merupakan alternatif investasi yang tepat untuk milenial.

Setiap tahunnya, Indonesia mengalami inflasi sebesar 3-4%, hal ini yang memicu masyarakat harus mempertimbangkan sebuah alternatif lain dibandingkan hanya menabung di bank saja, salah satunya adalah dengan berinvestasi. Gabriel memaparkan perbandingan return selama 5 tahun ini dari berbagai jenis investasi yang ada saat ini:

  • Saham: +7,4%
  • Emas: -2,7%
  • Reksadana: +8,3%
  • Tanah: +6%
  • BTC: +56%

Ada 2 hal yang bisa menjadi faktor penting dari kemungkinan peningkatan nilai dari BTC ke depannya, yaitu:

  1. Regulasi – Semakin banyak negara yang melegalkan BTC, maka orang-orang akan lebih percaya dan yakin bahwa BTC merupakan instrumen investasi yang aman.
  2. Milenial – Milenial dinilai dapat merubah banyak hal, jadi semakin banyak milenial yang memutuskan untuk berinvestasi BTC, maka pastinya nilai dari BTC juga akan ikut naik.

Gabriel menjelaskan ada beberapa keuntungan/kelebihan dari BTC yang pastinya akan menjadi pertimbangan untuk milenial berinvestasi dalam instrumen ini:

  • BTC merupakan koin pertama dan sudah diketahui oleh banyak orang – Sangat sulit bagi altcoin (koin alternatif yang bukan BTC) untuk menggeser posisi BTC.
  • Semua altcoin berhubungan (pair) dengan BTC di berbagai exchange,
  • Jarak active address dan hashpower yang sudah terlalu jauh antara BTC dan altcoin lainnya sudah terlalu jauh
  • BTC merupakan koin yang paling likuid dibandingkan dengan yang lainnya – anda tidak akan merasakan penurunan harga yang sangat jauh.

Dengan kelebihan BTC dibandingkan dengan jenis aset lainnya, Gabriel percaya bahwa investasi BTC sangat sesuai dan pastinya bisa menjadi alternatif investasi bagi kaum milenial yang saat ini sangat berpengaruh dan merupakan pasar yang sangat potensial. Hal ini juga dikarenakan karakter milenial yang suka dengan tantangan (berani mengambil risiko), ingin hal yang instan, dan lebih terbuka terhadap perubahan.

Bagaimana pendapat anda? Apakah BTC merupakan investasi yang tepat untuk milenial?

 

Baca juga artikel lainnya tentang bitcoin 

Apa Itu Bitcoin Halving: Kapan Yang Selanjutnya?

 

Kapan Sih Bitcoin Akan Diadopsi Oleh Masyarakat Luas ? (Mainstream)

 

Related articles

kursus bitcoin

Perang Dagang US-China Menyebabkan Nilai Bitcoin Melonjak?

Pada Selasa, 14 Mei 2019, harga bitcoin yang diperdagangkan di exchange menyentuh angka $8300 atau setara dengan Rp 120.000.000 (berdasarkan kurs saat artikel ini ditulis). Peningkatan sebesar 15% dalam beberapa hari ini menyentuh nilai tertinggi untuk tahun 2019 ini dan menggandakan volume pertukaran yang terjadi di berbagai exchange. Kejadian ini bersamaan dengan pasar global yang bereaksi […]

berita blockchain minggu ini

Berita Blockchain & Kripto Minggu Ini (Minggu Ke 2 Januari)

Halo, Digitalis ! Berikut ini berita kripto & blockchain seminggu terakhir !   1. Pembelian saham Apple, Tesla, Facebook, dan Netflix melalui security tokens     Kripto memiliki masa yang cemerlang pada akhir 2017 dan kembali menurun pada tahun 2018. Bitcoin yang merupakan kripto terbesar menyentuh USD 20.000 pada akhir 2017 dan menutup tahun 2018 di […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *