Alasan Mengapa Bitcoin adalah Investasi yang Tepat Untuk Milenial – Liputan Khusus BlockJakarta 2019

Pada 2 Mei 2019 di BlockJakarta, Gabriel Rey De Leroy selaku CEO dari Triv menjelaskan bahwa bitcoin (BTC) merupakan alternatif investasi yang tepat untuk milenial.

Setiap tahunnya, Indonesia mengalami inflasi sebesar 3-4%, hal ini yang memicu masyarakat harus mempertimbangkan sebuah alternatif lain dibandingkan hanya menabung di bank saja, salah satunya adalah dengan berinvestasi. Gabriel memaparkan perbandingan return selama 5 tahun ini dari berbagai jenis investasi yang ada saat ini:

  • Saham: +7,4%
  • Emas: -2,7%
  • Reksadana: +8,3%
  • Tanah: +6%
  • BTC: +56%

Ada 2 hal yang bisa menjadi faktor penting dari kemungkinan peningkatan nilai dari BTC ke depannya, yaitu:

  1. Regulasi – Semakin banyak negara yang melegalkan BTC, maka orang-orang akan lebih percaya dan yakin bahwa BTC merupakan instrumen investasi yang aman.
  2. Milenial – Milenial dinilai dapat merubah banyak hal, jadi semakin banyak milenial yang memutuskan untuk berinvestasi BTC, maka pastinya nilai dari BTC juga akan ikut naik.

Gabriel menjelaskan ada beberapa keuntungan/kelebihan dari BTC yang pastinya akan menjadi pertimbangan untuk milenial berinvestasi dalam instrumen ini:

  • BTC merupakan koin pertama dan sudah diketahui oleh banyak orang – Sangat sulit bagi altcoin (koin alternatif yang bukan BTC) untuk menggeser posisi BTC.
  • Semua altcoin berhubungan (pair) dengan BTC di berbagai exchange,
  • Jarak active address dan hashpower yang sudah terlalu jauh antara BTC dan altcoin lainnya sudah terlalu jauh
  • BTC merupakan koin yang paling likuid dibandingkan dengan yang lainnya – anda tidak akan merasakan penurunan harga yang sangat jauh.

Dengan kelebihan BTC dibandingkan dengan jenis aset lainnya, Gabriel percaya bahwa investasi BTC sangat sesuai dan pastinya bisa menjadi alternatif investasi bagi kaum milenial yang saat ini sangat berpengaruh dan merupakan pasar yang sangat potensial. Hal ini juga dikarenakan karakter milenial yang suka dengan tantangan (berani mengambil risiko), ingin hal yang instan, dan lebih terbuka terhadap perubahan.

Bagaimana pendapat anda? Apakah BTC merupakan investasi yang tepat untuk milenial?

 

Baca juga artikel lainnya tentang bitcoin 

Apa Itu Bitcoin Halving: Kapan Yang Selanjutnya?

 

Kapan Sih Bitcoin Akan Diadopsi Oleh Masyarakat Luas ? (Mainstream)

 

Related articles

rupiah digital

IMF memprediksi Bank Sentral Akan Mengeluarkan Mata Uang Digital

  Dana Moneter Internasional (IMF) percaya bahwa bank sentral dapat menerbitkan mata uang digital di masa depan, menurut laporan oleh IMF tentang Fintech pada 27 Juni. Menurut makalah lengkap, IMF dan Bank Dunia melakukan survei pada fintech yang meminta jawaban dari lembaga keuangan di semua negara anggota, dan telah mendapatkan respon positif dari 96 negara. […]

tether cnht

Tether (USDT) Digital Akan Meluncurkan Yuan Sebelum PBOC

  Perusahaan kontroversial Tether Limited telah mengumumkan bahwa mereka memperluas daftar stablecoin dengan meluncurkan digital currency yang didukung yuan (CNHT), bahkan sebelum People Bank of China (PBOC). Perusahaan Hong Kong ini mengatakan bahwa mereka akan dipatok 1:1 ke yuan Cina. Seperti stablecoin USDT yang populer, yang didukung oleh dolar AS, itu akan menjadi token ERC20 […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *