Alibaba Bermitra Dengan Perusahaan Software Raksasa Di China Untuk Mempromosikan Pengembangan Blockchain

E-commerce terbesar di China, Alibaba telah menandatangani kerjasama dengan Aerospace Information Co yang merupakan developer dan penyedia software. Perjanjian ini sendiri meliputi kerjasama strategis untuk komputasi cloud, blockchain dan pengembangan layanan teknologi lainnya seperti yang dilaporkan oleh Securities Daily, publikasi finansial China pada 21 Maret.

Kedua pihak telah sepakat untuk mengambil keuntungan dari teknologi mereka masing-masing dengan cara melakukan integrasi pada sumber daya manusia dan melakukan kerjasama yang lebih teknis di bidang layanan komputasi cloud, keuangan & perpajakan, urusan pemerintah dan teknologi blockchain.

Seperti yang dipublikasikan oleh Securities Daily, selain itu Aerospace Information juga akan berkolaborasi dengan Alibaba untuk bekerjasama pada riset dan pengembangan guna mempromosikan integrasi dari teknologi blockchain. Securities Daily juga menambahkan bahwa di dalam lini blockchain, Aerospace Information dan Alibaba akan memberikan solusi cloud untuk mempromosikan pengembangan industri blockchain.

Awal bulan ini, Liu Song, Vice President Alibaba Group mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa Alibaba berencana untuk menerapkan teknologi blockchain pada rantai pasokan lintas batas supaya dapat menghubungkan ekosistem dengan pemerintah daerah. Lalu pada bulan Oktober lalu, Alibaba juga dilaporkan telah mengajukan aplikasi paten untuk sistem yang menggunakan teknologi blockchain yang memungkinkan adanya intervensi administrasi pihak ketiga pada smart contract.

Related articles

regulasi blockchain

Negara Kecil Menarik Startup Crypto Dengan Regulasi Yang Lunak

  Negara-negara besar seperti Amerika Serikat, Inggris, dan lainnya masih belum menyetujui peraturan cryptocurrency, lain hal nya dengan negara-negara kecil seperti Malta, Belarus, Bahrain, dan lainnya telah menerapkan pedoman yang jelas untuk bisnis terkait bitcoin, membuat wilayah-wilayah ini menjadi sarang bagi para startup,menurut laporan Reuters pada 29 Juli 2019.   Negara Kecil Menarik Untuk Perusahaan […]

Highlight Berita Blockchain dan Kripto (17 – 23 Maret 2019)

Hai Digitalis! Berikut adalah highlight berita blockchain dan kripto dari 17 hingga 23 Maret 2019!   1. Enam Bank Global Mendaftar untuk menerbitkan Stablecoin di Jaringan Blockchain IBM Now-Live Enam bank internasional dilaporkan telah menandatangani surat niat untuk menerbitkan stablecoin mereka sendiri yang didukung oleh mata uang fiat nasional mereka pada jaringan pembayaran yang didukung oleh […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *