Alibaba Bermitra Dengan Perusahaan Software Raksasa Di China Untuk Mempromosikan Pengembangan Blockchain

E-commerce terbesar di China, Alibaba telah menandatangani kerjasama dengan Aerospace Information Co yang merupakan developer dan penyedia software. Perjanjian ini sendiri meliputi kerjasama strategis untuk komputasi cloud, blockchain dan pengembangan layanan teknologi lainnya seperti yang dilaporkan oleh Securities Daily, publikasi finansial China pada 21 Maret.

Kedua pihak telah sepakat untuk mengambil keuntungan dari teknologi mereka masing-masing dengan cara melakukan integrasi pada sumber daya manusia dan melakukan kerjasama yang lebih teknis di bidang layanan komputasi cloud, keuangan & perpajakan, urusan pemerintah dan teknologi blockchain.

Seperti yang dipublikasikan oleh Securities Daily, selain itu Aerospace Information juga akan berkolaborasi dengan Alibaba untuk bekerjasama pada riset dan pengembangan guna mempromosikan integrasi dari teknologi blockchain. Securities Daily juga menambahkan bahwa di dalam lini blockchain, Aerospace Information dan Alibaba akan memberikan solusi cloud untuk mempromosikan pengembangan industri blockchain.

Awal bulan ini, Liu Song, Vice President Alibaba Group mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa Alibaba berencana untuk menerapkan teknologi blockchain pada rantai pasokan lintas batas supaya dapat menghubungkan ekosistem dengan pemerintah daerah. Lalu pada bulan Oktober lalu, Alibaba juga dilaporkan telah mengajukan aplikasi paten untuk sistem yang menggunakan teknologi blockchain yang memungkinkan adanya intervensi administrasi pihak ketiga pada smart contract.

Related articles

G20 Sedang Membangun Dasar Regulasi untuk Menerima Pembayaran Digital

Pejabat G20 mengumumkan pada 11 Juli bahwa mereka akan mulai meletakkan dasar peraturan bagi kelompok untuk menerima pembayaran digital. Pembayaran mata uang digital dapat menjadi kenyataan bagi anggota G20 sebelum pertemuan puncak berikutnya di Arab Saudi. Seperti dilansir Kyodo News pada 11 Juli, para pejabat mengungkapkan bahwa KTT G20 yang terdiri dari perwakilan 19 negara […]

Voice.com, Revolusi Media Sosial Berbasis Blockchain

Media sosial adalah sebuah topik yang apabila dibicarakan, tidak akan pernah ada habisnya. Terlebih lagi begitu banyak kontroversi yang terkait di media sosial, dimulai dari permasalahan kebocoran data, penyebaran konten-konten negatif yang sulit untuk dikontrol, akun palsu, sampai dengan kurangnya transparansi antara pemilik media sosial tersebut dengan para penggunanya. Media sosial tak lagi terpusat pada […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *