Angka Download Aplikasi Crypto Kali Ini Tidak Naik Sejalan Dengan Harga Bitcoin

download aplikasi kripto blockchain

Meskipun harga bitcoin menanjak tiga kali lipat sejak awal tahun. Namun, aplikasi cryptocurrency tidak melihat adanya pertumbuhan.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Kenaikan Harga Bitcoin 2019 Berbeda dengan 2017

 

Angka Download Aplikasi Kripto Tidak Bertumbuh 

Menurut data yang dikumpulkan oleh app tracker Annie dan dilaporkan oleh Bloomberg, consumer downloads untuk aplikasi terkait cryptocurrency tidak lebih tinggi dari pada awal tahun 2018.

Harga anjlok di bulan-bulan awal tahun lalu, menurun dari harga tertinggi sepanjang masa pada awal Januari, membuat banyak orang menyebut 2018 sebagai ‘crypto winter.’ Namun, naiknya penilaian untuk bitcoin dan cryptoasset lainnya tampaknya tidak berdampak apa-apa. pada minat konsumen dalam aplikasi cryptocurrency, meskipun ada sentimen bullish.

App Annie menarik data dari unduhan Apple Store dan Google Play, memberikan gambaran luas tren global mobile user. Sementara mereka menemukan lebih dari 6.500 aplikasi terkait cryptocurrency, jumlah downloads stabil selama setahun terakhir.

Angka Download Aplikasi Kripto di 6 Bulan Pertama
Angka Download Aplikasi Kripto dan Blockchain di 6 Bulan Pertama

Menurut laporan itu, 67 juta aplikasi crypto diunduh melalui enam bulan pertama tahun 2019, dibandingkan dengan 65,8 juta pada waktu yang sama tahun lalu. Namun, jumlah total aplikasi cryptocurrency meningkat 35 persen dari Januari 2018. Hal ini memberikan indikasi pertumbuhan baru bahkan jika consumer downloads terhenti.

Kenaikan Harga Bitcoin Yang Tidak Didorong oleh Adopsi

Download aplikasi dan engagement konsumen sebelumnya selalu mengikuti harga bitcoin. Sementara kenaikan harga yang terbaru memiliki sedikit efek pada download aplikasi, App Annie melaporkan harga cryptocurrency mencerminkan kenaikan aplikasi manajemen crypto selama rally terbesar terakhir di tahun 2017.

Menurut laporan tahunan mereka yang diterbitkan tahun lalu,

“Cryptocurrency mendominasi berita utama sepanjang tahun 2017 ketika bust dan boom memicu gelombang minat, dan aplikasi manajemen cryptocurrency yang tepat telah mengalami peningkatan signifikan dalam menghadapi meningkatnya ketertarikan besar pasar.”

cryptocurrency data base
Crypto app downloads mirrored bitcoin’s price during 2017’s rally

Sementara, tingkat rendahnya pancingan aplikasi cryptocurrency sebagian besar dikumpulkan sebelum rally terbaru, consumer downloads seharusnya meningkat jika terjadi adopsi yang meluas. Khususnya di negara-negara di mana penggunaan smartphone adalah sarana utama untuk mengakses internet.

Bloomberg berspekulasi bahwa data App Annie adalah indikasi lain kenaikan harga untuk cryptocurrency yang didorong oleh faktor-faktor selain adopsi dan antusiasme konsumen. Publikasi ini juga menunjukkan bahwa volume pencarian Google untuk ‘bitcoin’ telah menurun lima kali lebih rendah selama price rally saat ini ketimbang bulan Desember 2017.

angka pencarian bitcoin

Ingat bahwa harga Bitcoin di akhir Juni 2019 sempat mencapai hampir 200 juta, mungkin saja ini berarti yang masuk pasar dan banyak membeli Bitcoin adalah investor konstitusi ? Jika uang yang masuk adalah investor ritel maka biasanya akan sejalan dengan angka pencarian di Google. Ingat bahwa institutional money = smart money.

angka pencarian bitcoin

 

Baca Juga Berita Lainnya Tentang Trading dan Investasi Bitcoin

6 Kalender Cryptocurrency Terbaik Untuk Trader

Related articles

indikator teknikal untuk trading kripto

Mengenal Leading dan Lagging Indikator di Analisa Teknikal Kripto

Analisa teknikal, baik dalam kripto atau saham menggunakan berbagai macam indikator seperti RSI, Moving Average, Bollinger Bands dan banyak jenis indikator teknikal lainnya. Secara garis besar, jenis indikator trading yang ada di dalam kripto ini terbagi menjadi 2 : Lagging dan Leading. Mengenali 2 macam indikator ini membantu Anda menentukan timing yang tepat dalam membuka […]

harga bitcoin awal April 2019

Mengapa Nilai Bitcoin Masih Sangat Undervalued Sebesar 64% ?

  Harga bitcoin yang baru saja mengalami kenaikan rally 30% di awal April 2019, ternyata masih dianggap sangat undervalued, atau nilai seharusnya amat jauh di atas nilai sekarang. Baca Juga : Tools Untuk Membantu Anda Trading Bitcoin dan Cryptocurrency Salah satu pendiri Fundstrat Global Advisors, Tom Lee bukan hanya percaya bahwa kenaikan minggu ini sudah […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *