Apa itu Dominasi Bitcoin?

Apa itu Dominasi Bitcoin atau Bitcoin Dominance ?

Dominasi Bitcoin adalah ukuran seberapa besar total kapitalisasi pasar crypto yang terdiri dari Bitcoin. Ini dapat membantu Anda memahami tren BTC dan Altcoin.

Hal terpenting tentang Bitcoin Dominance adalah dapat membantu Anda memahami jika Anda berada dalam tren turun atau tren naik terhadap BTC.

  1. Ketika Dominasi BTC meningkat, altcoin akan kehilangan value / harganya terhadap BTC
  2. Ketika dominasi BTC menurun, altcoin akan mendapatkan kenaikan value / harga terhadap BTC

Ini berarti dalam kebanyakan kasus Anda ingin berada (hold/invest) dalam Bitcoin ketika dominasi Bitcoin berada dalam tren naik, dan kemudian berada di saat Bitcoin Domance berada dalam tren turun.

Hampir semudah itu.

Masalah dalam definisi di atas, hanya benar jika Bitcoin dalam situasi uptrend, tetapi jika sebaliknya Bitcoin sedang mengalami downtrend, pada umumnya altcoin juga mengalami penurunan nilai dan sebaiknya Anda memegang dollar atau stablecoin kecuali yang terjadi adalah downtrend minor (tidak besar) dan dominasi bitcoin akan turun dengan cepat sehingga altcoin mengalami kenaikan harga – hal ini cukup jarang terjadi tetapi pernah terjadi.

 

Baca Juga : Apa itu Bitcoin ?

Related articles

ATM Bitcoin dan crypto

Bitcoin Trader : Lima Statistik Crypto Yang Mungkin Tidak Pernah Anda Pikirkan

Seberapa dalam Anda mengetahui tentang crypto ? Dunia revolusioner crypto telah membawa perubahan global yang luar biasa dan dunia keuangan yang lebih aman. Sementara crypto traders yang cerdas mungkin akan mengingat Laszlo Hanyecz, orang Amerika yang membeli pizza seharga 10.000 BTC pada 2010, atau lonjakan Bitcoin ke rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $ 20.000 pada […]

harga bitcoin dan kripto

Model Valuasi Kripto yang Tidak Tepat Bisa Membahayakan Industri

  Michael Casey, salah satu pendiri Network Effects Media, penasihat senior untuk Digital Currency Initiative MIT, dan orang dalam industri crypto lama, mengatakan akhir pekan lalu saat wawancara dengan Cheddar bahwa melakukan valuasi aset digital menempatkan seluruh industri kripto dalam bahaya. Baca Juga : Berbagai Cara Melakukan Valuasi atau Penilaian Aset Kripto Menurutnya, model valuasi […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *