Apa itu Dominasi Bitcoin?

Apa itu Dominasi Bitcoin atau Bitcoin Dominance ?

Dominasi Bitcoin adalah ukuran seberapa besar total kapitalisasi pasar crypto yang terdiri dari Bitcoin. Ini dapat membantu Anda memahami tren BTC dan Altcoin.

Hal terpenting tentang Bitcoin Dominance adalah dapat membantu Anda memahami jika Anda berada dalam tren turun atau tren naik terhadap BTC.

  1. Ketika Dominasi BTC meningkat, altcoin akan kehilangan value / harganya terhadap BTC
  2. Ketika dominasi BTC menurun, altcoin akan mendapatkan kenaikan value / harga terhadap BTC

Ini berarti dalam kebanyakan kasus Anda ingin berada (hold/invest) dalam Bitcoin ketika dominasi Bitcoin berada dalam tren naik, dan kemudian berada di saat Bitcoin Domance berada dalam tren turun.

Hampir semudah itu.

Masalah dalam definisi di atas, hanya benar jika Bitcoin dalam situasi uptrend, tetapi jika sebaliknya Bitcoin sedang mengalami downtrend, pada umumnya altcoin juga mengalami penurunan nilai dan sebaiknya Anda memegang dollar atau stablecoin kecuali yang terjadi adalah downtrend minor (tidak besar) dan dominasi bitcoin akan turun dengan cepat sehingga altcoin mengalami kenaikan harga – hal ini cukup jarang terjadi tetapi pernah terjadi.

 

Baca Juga : Apa itu Bitcoin ?

Related articles

trading bitcoin

Belajar Trading Crypto : 10 Jebakan Yang Harus Diketahui Trader Pemula

Tentu saja, ada beberapa peluang tersembunyi di sekitar aktivitas trading crypto, tetapi itu tidak seharusnya menjadi alasan untuk melompat ke pasar crypto dengan cepat. Sebagai seorang pedagang / trader crypto pemula yang menantikan untuk menghasilkan keuntungan yang berharga dari perdagangan koin, ada jebakan yang harus Anda ketahui sebelumnya. Ya, perdagangan crypto dapat memberi Anda penghasilan […]

tokenisasi lukisan

Apa Itu Tokenisasi ?

Arti tokenisasi adalah sebuah proses berbagai bentuk aset dikonversi menjadi token yang dengan mudah bisa dipindahkan, disimpan dan direcord di dalam blockchain. Tokenisasi merupakan istilah dari konversi sebuah value dari suatu object (mis.lukisan, atau carbon credit) menjadi sebuah token yang bisa ditransfer dan dimanipulasi di dalam sistem blockchain. Teknologi blockchain sangat menjanjikan dan diperkirakan akan […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *