Apa itu Dominasi Bitcoin?

Apa itu Dominasi Bitcoin atau Bitcoin Dominance ?

Dominasi Bitcoin adalah ukuran seberapa besar total kapitalisasi pasar crypto yang terdiri dari Bitcoin. Ini dapat membantu Anda memahami tren BTC dan Altcoin.

Hal terpenting tentang Bitcoin Dominance adalah dapat membantu Anda memahami jika Anda berada dalam tren turun atau tren naik terhadap BTC.

  1. Ketika Dominasi BTC meningkat, altcoin akan kehilangan value / harganya terhadap BTC
  2. Ketika dominasi BTC menurun, altcoin akan mendapatkan kenaikan value / harga terhadap BTC

Ini berarti dalam kebanyakan kasus Anda ingin berada (hold/invest) dalam Bitcoin ketika dominasi Bitcoin berada dalam tren naik, dan kemudian berada di saat Bitcoin Domance berada dalam tren turun.

Hampir semudah itu.

Masalah dalam definisi di atas, hanya benar jika Bitcoin dalam situasi uptrend, tetapi jika sebaliknya Bitcoin sedang mengalami downtrend, pada umumnya altcoin juga mengalami penurunan nilai dan sebaiknya Anda memegang dollar atau stablecoin kecuali yang terjadi adalah downtrend minor (tidak besar) dan dominasi bitcoin akan turun dengan cepat sehingga altcoin mengalami kenaikan harga – hal ini cukup jarang terjadi tetapi pernah terjadi.

 

Baca Juga : Apa itu Bitcoin ?

Related articles

halving bitcoin

Penelitian Mengungkapkan Halving Crypto Tidak Mempengaruhi Harga

Penelitian baru dari start-up crypto yang berbasis di Seattle, Strix Leviathan bertentangan dengan narasi bahwa proses halving Bitcoin yang akan datang akan berdampak besar pada harga cryptocurrency terkemuka. Proses Bitcoin halving pada Mei 2020 akan memangkas penghasilan yang didapat para penambang / miner dari membantu mengamankan network Bitcoin, tetapi menurut laporan baru, trader seharusnya tidak […]

Cara Terbaik Investasi ICO di Tahun 2019

Berhati-hatilah saat berinvestasi ke ICO sekarang ini. Saat ini sebagian besar investor baru hanya mengikuti tren yang ada dan tidak tahu harus mulai berinvestasi dari mana. ICO berisiko tinggi namun memiliki imbalan tinggi. Sebaiknya Anda mempelajari tentang apa yang diperlukan dalam berivestai dalam ICO terlebih dahulu sebelum menggunakan uang atau aset digital Anda. Setelah Anda […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *