Apa itu Dominasi Bitcoin?

Apa itu Dominasi Bitcoin atau Bitcoin Dominance ?

Dominasi Bitcoin adalah ukuran seberapa besar total kapitalisasi pasar crypto yang terdiri dari Bitcoin. Ini dapat membantu Anda memahami tren BTC dan Altcoin.

Hal terpenting tentang Bitcoin Dominance adalah dapat membantu Anda memahami jika Anda berada dalam tren turun atau tren naik terhadap BTC.

  1. Ketika Dominasi BTC meningkat, altcoin akan kehilangan value / harganya terhadap BTC
  2. Ketika dominasi BTC menurun, altcoin akan mendapatkan kenaikan value / harga terhadap BTC

Ini berarti dalam kebanyakan kasus Anda ingin berada (hold/invest) dalam Bitcoin ketika dominasi Bitcoin berada dalam tren naik, dan kemudian berada di saat Bitcoin Domance berada dalam tren turun.

Hampir semudah itu.

Masalah dalam definisi di atas, hanya benar jika Bitcoin dalam situasi uptrend, tetapi jika sebaliknya Bitcoin sedang mengalami downtrend, pada umumnya altcoin juga mengalami penurunan nilai dan sebaiknya Anda memegang dollar atau stablecoin kecuali yang terjadi adalah downtrend minor (tidak besar) dan dominasi bitcoin akan turun dengan cepat sehingga altcoin mengalami kenaikan harga – hal ini cukup jarang terjadi tetapi pernah terjadi.

 

Baca Juga : Apa itu Bitcoin ?

Related articles

Cold Wallet Terbaik untuk Menyimpan Cryptocurrency

Hai Digitalis! Jika anda sudah berkecimpung di dunia blockchain atau cryptocurrency, pasti anda pernah mendengar istilah hot wallet dan cold wallet. Hot wallet dan cold wallet merupakan 2 jenis dompet digital untuk menyimpan cryptocurrency atau aset digital anda. Hot wallet merupakan jenis dompet digital yang sifatnya digital, jadi cryptocurrency anda akan di simpan dalam bentuk digital yang tidak membutuhkan […]

Model Stock-to-Flow Bitcoin Overhyped secara Besar-besaran Menurut Analis 

Model prediksi finansial stock to flow ratio Bitcoin yang memprediksi kapitalisasi pasar bitcoin akan mencapai penilaian triliun dolar merupakan prediksi yang menyesatkan, menurut analis cryptocurrency Alex Krüger. Ekonom terkenal ini mengkritik Stock-to-Flow Model (S2F) Bitcoin “overhyped secara besar-besaran” . Dalam retrospektif, S2F adalah rasio stock dari sebuah komoditas (jumlah yang diproduksi dalam setahun) dan alirannya […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *