Blockchain dan Crypto Indonesia

CEO CryptoQuant Menjelaskan Bagaimana Membeli Bitcoin di ‘Global Bottoms’

 

Ki Young Ju, CEO dari CryptoQuant, perusahaan data on-chain telah menjelaskan kepada followernya di Twitter yang berjumlah lebih dari 120.000 di Twitter bagaimana mereka dapat membeli Bitcoin di ‘Global Bottoms’ dengan mengambil keuntungan dari price reversal dan indikator exchange cryptocurrency.

Berdasarkan CEO tersebut, ketika harga Bitcoin sudah mengalami penurunan lebih dari 30% maka pengguna harus melihat grafik 7-day moving average mean di inflow exchange CryptoQuant untuk melihat penurunan harga setelah pumping terjadi. Arus masuk (inflow) yang lebih kecil ke dalam exchange cryptocurrency menunjukkan bahwa intensi orang untuk menjual sudah turun dan sebagai akibatnya, fase penurunan harga akan segera berakhir.

Pada titik ini, Ki Young Ju mengatakan user perlu berinvestasi di cryptocurrency flagship seperti BTC karena pembalikan harga (price reversal) akan segera terjadi.

Secara khusus, dari pihak analis selanjutnya menambahkan bahwa indikator tersebut dimaksudkan untuk melacak whale bitcoin secara khusus karena whale cenderung merealisasikan profit ketika investor retail sedang aktif di pasar. Tweet dari Ki Young Ju dikritik oleh beberapa user yang mengklaim bahwa 2 poin data tersebut tidak cukup untuk menentukan pergerakan harga BTC.

Sebagai tanggapan, CEO membagikan historical chart dengan data yang menunjukkan bahwa kedua indikator tersebut relatif akurat dalam memprediksi dasar harga Bitcoin karena whales tampaknya berhenti menjual ketika indikator harga mulai menurun setelah lonjakan harga. Ki Young Ju, secara akurat memprediksi pada bulan lalu harga Bitcoin akan mencapai $50.000. Ia memprediksikan pergerakan harga tersebut berdasarkan masuknya deposit stablecoin dari whale yang dapat diartikan sebagai sinyal bullish.

Pada awal tahun ini, Ki Young Ju mengungkapkan bahwa Ia tidak ragu bahwa harga Bitcoin akan mencapai $100.000 di tahun ini. Di awal bulan ini, harga BTC mencapai ATH di atas $61.800 sebelum turun ke harga $55.000

 

Berita lainnya tentang Bitcoin

Riset CFA Pertama Tentang Guide Aset Crypto, Bitcoin, dan Blockchain

 

Mau Beli Bitcoin ? Perhatikan Hal Penting Berikut ini di 2021

 

 

Exit mobile version