Bank Of China Mengatakan Yuan Digital Tidak Akan Menyebabkan Inflasi

digital yuan

Bank Sentral Tiongkok mengklaim bahwa Yuan digital tidak akan menyebabkan inflasi.

Digital currency “agak rahasia” dari Bank of China telah menyebabkan rasa penasaran yang luar biasa di antara warga Tiongkok. Baru-baru ini, bank merespons dengan penjelasan resmi mengenai digital Yuan yang diusulkan dan bagaimana cara kerjanya.

digital yuan

 

Seorang perwakilan bank mengonfirmasi di China Central Television pada 19 April bahwa uji coba mata uang digital baru (juga disebut sebagai DC / EP, untuk “mata uang digital / pembayaran elektronik”) telah dilakukan di kota-kota Shenzhen, Suzhou, Xiongan area baru, Chengdu, dan situs masa depan Olimpiade musim dingin.

Baca juga : Strategi blockchain China

Namun peneliti menekankan bahwa tes saat ini tidak menyiratkan bahwa digital Yuan telah secara resmi dikeluarkan untuk penggunaan umum.  Perwakilan itu menambahkan:

“Tes tertutup digital Yuan saat ini tidak akan memengaruhi operasi komersial dari institusi yang terdaftar, juga tidak akan mempengaruhi sistem penerbitan dan sirkulasi RMB, pasar keuangan, dan ekonomi sosial di luar lingkungan pengujian.”

Untuk memastikan bahwa mata uang digital bank sentral tidak oversold, lembaga komersial akan membayar cadangan 100% ke bank sentral, kata lembaga itu. Dengan kata lain, pada saat penerbitan, People’s Bank of China pertama-tama akan menukar mata uang digital dengan bank atau agen operasi lainnya. Agen-agen ini kemudian akan merilis mata uang digital ke dalam sirkulasi publik.

Desain teknis dan karakteristik utama

Bank telah menyelesaikan desain lapisan atas, dengan mata uang digital mengadopsi arsitektur dua lapis dan sistem pengiriman dua tingkat.

Jika fungsi pembayaran perbankan online dan platform pembayaran turun karena sinyal jaringan yang buruk, teknologi dual offline DC / EP akan memastikan bahwa Yuan digital akan bekerja sama efektifnya dengan kertas Yuan. Bank menjelaskan:

Apabila handphone Anda tidak ada jaringan internet, selama dua ponsel yang dilengkapi dengan dompet digital DC / EP disentuh, fungsi transfer atau pembayaran dapat direalisasikan.

Menurut bank, mata uang digital versi China tidak terikat dengan rekening bank mana pun. Mereka selanjutnya mengklaim bahwa itu bebas dari kendali sistem perbankan tradisional.

Tidak seperti cryptocurrency lainnya, Yuan digital diluncurkan oleh bank sentral China dan karenanya didukung oleh kredit dari negara. Ini mirip dengan versi elektronik dari renminbi. Bank mengatakan bahwa, dibandingkan dengan Bitcoin, mata uang digital baru ini akan memiliki stabilitas inheren yang lebih besar.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph sebelumnya, mata uang digital bank sentral China diuji sebagai bagian dari skema subsidi transportasi untuk pemerintah daerah dan pekerja perusahaan.

 

Informasi lain tentang blockchain :

Perbedaan Blockchain dan Database Konvensional

 

Panduan Mempelajari Akun Blockchain Vexanium

 

Related articles

main bitcoin

Cara Main Bitcoin

Cara main Bitcoin adalah dengan membeli Bitcoin saat memiliki harga rendah, menunggu harga Bitcoin naik, lalu menjualnya. Buy low sell high. Tetapi jangan terburu-buru menjual, karena banyak yang menyesal karena membeli di saat harga Bitcoin 10 USD, lalu menjualnya di saat harga Bitcoin menjadi 500 USD, yang ternyata harga Bitcoin mencapai harga yang jauh lebih […]

ATM Bitcoin dan crypto

Bitcoin Trader : Lima Statistik Crypto Yang Mungkin Tidak Pernah Anda Pikirkan

Seberapa dalam Anda mengetahui tentang crypto ? Dunia revolusioner crypto telah membawa perubahan global yang luar biasa dan dunia keuangan yang lebih aman. Sementara crypto traders yang cerdas mungkin akan mengingat Laszlo Hanyecz, orang Amerika yang membeli pizza seharga 10.000 BTC pada 2010, atau lonjakan Bitcoin ke rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $ 20.000 pada […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *