Bank Sentral Brazil Menugaskan Grup Khusus Untuk Menata Road Map Mata Uang Digital

bank sentral brazil

Brazil, negara yang menyumbang ekonomi terbesar di Amerika Selatan sedang mempelajari manfaat dan tantangan dari dikeluarkannya CBDC.

Banco Central do Brasil (BCB) membentuk kelompok khusus CBDC antar pemerintah pada 20 Agustus. Pada kelompok tersebu terdapat 12 anggota yang ditugaskan untuk menginvestigasi CBDC dari sisi resiko keamanan, implikasi ekonomi, dan apakah ada keuntungan sosial yang bertentangan dengan lanskap pembayaran Brazil yang sudah ada. Kelompok ini juga akan mengevaluasi pencetakan CBDC dan bahkan dapat mengajukan model pencetakan kepada Brazil. Laporan akhir akan masuk kepada pejabat BCB dalam 180 hari.

Baca juga : Kegunaan Blockchain dalam Subsidi Pemerintah

Pada suatu pernyataan pers, BCB menyatakan bahwa CBDC dapat meningkatkan model transaksi komersial yang terjadi antara user atau bahkan antar negara yang terjadi sekarang. Para pembuat kebijakan di Brazil juga sudah mulai berpindah untuk melakukan digitalisasi pembayaran  di negara penyumbang ekonomi terbesar di Amerika Selatan. Pix, sistem pembayaran instan untuk bank sentral akan hadir di bulan November ini.

 

Berita lainnya tentang blockchain :

Kenapa Indonesia Membutuhkan Rupiah Digital

 

Memahami Disrupsi Dari Decentralized Finance (DeFi)

 

Related articles

regulasi blockchain

Negara Kecil Menarik Startup Crypto Dengan Regulasi Yang Lunak

  Negara-negara besar seperti Amerika Serikat, Inggris, dan lainnya masih belum menyetujui peraturan cryptocurrency, lain hal nya dengan negara-negara kecil seperti Malta, Belarus, Bahrain, dan lainnya telah menerapkan pedoman yang jelas untuk bisnis terkait bitcoin, membuat wilayah-wilayah ini menjadi sarang bagi para startup,menurut laporan Reuters pada 29 Juli 2019.   Negara Kecil Menarik Untuk Perusahaan […]

Alibaba Bermitra Dengan Perusahaan Software Raksasa Di China Untuk Mempromosikan Pengembangan Blockchain

E-commerce terbesar di China, Alibaba telah menandatangani kerjasama dengan Aerospace Information Co yang merupakan developer dan penyedia software. Perjanjian ini sendiri meliputi kerjasama strategis untuk komputasi cloud, blockchain dan pengembangan layanan teknologi lainnya seperti yang dilaporkan oleh Securities Daily, publikasi finansial China pada 21 Maret. Kedua pihak telah sepakat untuk mengambil keuntungan dari teknologi mereka […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *