Bank Sentral China  Bersiap Meluncurkan Cryptocurrency di Akhir 2019

The People’s Bank of China (PBOC) berencana untuk meluncurkan cryptocurrency yang didukung negara pada akhir tahun 2019. Menurut laporan Shanghai Securities News, peluncuran cryptocurrency akan diumumkan hari ini dalam sesi perencanaan PBOC tertutup, Financial Forum Tiongkok yang terdiri dari 40 Orang.

Mu Changchun, wakil direktur divisi payment & settlement PBOC, mengatakan digital currency yang akan datang telah dikembangkan selama lima tahun terakhir.

Menurut laporan, alih-alih menerapkan blockchain murni, Mu Changchun mengatakan digital currency baru / pembayaran elektronik (DC / EP) akan menjadi ledger yang bersifat agnostik dan dirancang untuk bisnis skala kecil seperti ritel dan skenario bisnis besar.

“Dia mengatakan bahwa penerbitan digital currency di negara besar seperti Cina, tidak dapat menggunakan arsitektur blockchain murni karena tidak dapat mencapai target kinerja yang dibutuhkan oleh ritel.”

Oleh karena itu, akhirnya diputuskan bahwa People’s Bank harus menjaga netralitas teknis dan tidak mengandalkan jenis teknologi blockchain tertentu.

“People’s Bank of China pertama kali akan mengkonversi digital currency ke bank agency tertentu, dan kemudian mengonversikannya ke publik. Ini merupakan suatu sistem operasi dua tingkat. “

Pendiri Morgan Creek Digital Anthony Pompliano menganggap pengumuman PBOC sebagai suatu indikasi adanya kemajuan digital currency di dunia.

Menurut pendapat Pompliano,

“Sementara AS masih mengadakan kongres tentang digital currency, Suatu laporan muncul bahwa China akan bersiap untuk menguji digital fiat system mereka pada akhir tahun ini. Hal ini di ilustrasikan bahwa ada satu negara yang menghambat inovasi, sedangkan yang lain mendorong laju inovasi. “

Dovey Wan, Mitra pendiri perusahaan investasi crypto-asset Primitive Ventures, mencatat bahwa pertemuan PBOC menandai titik balik bagi kemunculan digital assets.

Kami mulai beralih dari era mata uang kertas menjadi era mata uang digital (baik bagi negara yang berdaulat maupun yang tidak berdaulat).

 

Informasi Lainnya Tentang Cryptocurrency dan Bitcoin :

Apa Itu Bitcoin dan Apa Bedanya Dengan Vexanium

 

Mark Cuban : Berinvestasi Bitcoin Lebih Unggul Dibanding Emas

 

Related articles

disrupsi perbankan crypto

Disrupsi Blockchain & Crypto ? Deutsche Bank Mengurangi 18,000 Karyawan di 2022

  “I think the role of the disruptors and anything that is using distributed ledger technology, whether you call it crypto, assets, currencies, or whatever … that is clearly shaking the system,” (Christine Lagarde, IMF)   Teknologi baru, mungkin terdengar sudah sangat mendisrupsi sistem perbankan dan keuangan yang ada. Beberapa bank mengambil langkah drastis untuk […]

harga bitcoin 3 tahun terakhir

Data Google Memperkirakan Terjadinya Harga Bitcoin Moon Yang Baru

Jika Anda ingin melakukan trading bitcoin atau investasi bitcoin, penting untuk Anda mengetahui pergerakan minat masyarakat dunia terhadap kata “Bitcoin” melalui Google Trends. Baca juga : 6 Tools Untuk Membantu Anda Trading Bitcoin Seperti yang dilaporkan oleh BitcoinNews.com sebelumnya, tingkat pencarian online global untuk Bitcoin telah meningkat secara bertahap sejak pergantian tahun. Tapi sekarang, Bitcoin […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *