Beijing Siapkan Dana Khusus Untuk Menjadi Blockchain Hub China 2022

Blockchain beijing China

Beijing bertujuan untuk menjadi hub untuk inovasi blockchain selama dua tahun ke depan, mengintegrasikan pengembangan ekonomi kota dengan teknologi baru.

Pada 18 Juni, pemerintah kota mengumumkan inisiatif baru yang dijuluki “Rencana Aksi Pengembangan Inovasi Blockchain Beijing (2020-2022),” di mana ia menyatakan ibukota ambisi China untuk menjadi salah satu kota pertama di negara yang sepenuhnya terintegrasi dengan aplikasi blockchain.

Baca Juga : Update Blockchain 2020 : Yang Menarik dari Roadmap Blockchain China, India, Australia

Khususnya, inisiatif ini juga menyebutkan bahwa ia akan menyiapkan dana khusus untuk berinvestasi dalam proyek-proyek blockchain dan mendukung proyek-proyek ini untuk didaftarkan secara publik semua sebagai bagian dari rencana untuk menumbuhkan Beijing menjadi hub blockchain.

Menurut pengumuman itu, pemerintah Beijing juga berencana untuk mendukung penelitian dan pengembangan blockchain, mendorong lembaga pemerintah dan perusahaan jasa keuangan untuk mengadopsi teknologi untuk memverifikasi dan berbagi data, dan mendorong integrasi dengan proses pembangunan infrastruktur kota dan layanan publik.

“Pada tahun 2022, Beijing akan menjadi pusat inovasi teknologi blockchain yang berpengaruh, pusat demonstrasi aplikasi, pusat pengembangan industri, dan pusat bakat inovatif, memimpin dalam pembentukan ‘Rencana Beijing’ untuk pembangunan ekonomi dan sosial berkemampuan blockchain,” pengumuman tersebut menyatakan .

Beijing adalah salah satu dari sedikit kota di China yang secara terbuka mengumumkan rencana untuk menjadi pusat inovasi blockchain. Kota Xiong’an, yang dibangun dari bawah ke atas sebagai bagian dari visi Presiden China Jinping Xi untuk membangun smart city yang dimungkinkan oleh teknologi terbaru, telah mengintegrasikan teknologi dalam pembangunan infrastruktur, pembiayaan, dan inisiatif pemerintah lainnya.

Hainan juga telah lama dianggap sebagai salah satu provinsi yang blockchain friendly di Cina, menarik pertukaran seperti Huobi dan OKCoin untuk mendirikan markas mereka di sana.

 

Informasi lainnya tentang Blockchain :

Ekonom Tiongkok Mengatakan 2020 Adalah Tipping Point untuk Blockchain

 

 

Bank of Japan Akan Mulai Bereksperimen Dengan Yen Digital

Related articles

blockchain wyoming

Wyoming Membuat Komite Blockchain Yang Fokus Pada Identitas Digital dan Solusi Digital Property Right

  Berdasarkan laporan dari Wyoming Tribune Eagle yang dipublikasikan pada 17 Mei 2020, Rep. Jared Olsen, R-Cheyenne, dan Pemimpin Senat Minoritas Chris Rothfuss, D-Laramie sudah mengumumkan pembentukan komite permanen baru di Wyoming yang berfokus pada blockchain dan teknologi keuangan. Badan legislatif Wyoming mengumumkan bahwa pembentukan komite baru ini untuk membantu perkembangan ekonomi digital. Khususnya, pengumuman […]

mata uang digital china yuan

Bagaimana New Digital Currency Tiongkok Dapat Memfasilitasi Penggunaan Yuan di Seluruh Dunia

CEO Circle Jeremy Allaire baru-baru ini memberikan pendapat terkait People’s Bank of China (PBoC) yang mengeluarkan cryptocurrency sendiri dapat menjadi dorongan besar bagi yuan. Bahkan, itu bisa meningkatkan status global dari Yuan. Pemerintah Cina telah memposisikan yuan sebagai alternatif yang kuat untuk dolar AS. Dengan cryptocurrency sendiri yang akan segera dirilis, Cina dapat me-leverage CBDCnya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *