Bitcoin Akan Menderita Jika ‘China Coin’ Didukung oleh Emas

 

digital yuan china

Pada tanggal 1 November, “bull Bitcoin” alias pendukung Bitcoin yang juga ahli keuangan Max Keizer menyebarkan berita tentang ‘China coin’ yang didiskusikan secara luas yang kabarnya disebut ‘DCEP’ (Digital Currency Electronic Payment)

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Keizer menyatakan bahwa DCEP akan di-backup oleh emas dan hal ini akan menjadi pukulan besar terhadap USD.

Setelah tweet dari bull Bitcoin tersebut, CEO Euro Pacific Capital, Peter Schiff, yang dikenal sebagai pengkritik Bitcoin, mengatakan bahwa jika Keizer benar dan China berada di jalur untuk melepaskan crypto yang dipatok pada logam paling berharga di dunia, itu akan menjadi bullish untuk emas dan bearish untuk Bitcon.

Sesuai artikel Bloomberg baru-baru ini, sejak Desember tahun ini, Cina telah membeli 100 ton emas.

 

harga bitcoin - trade war

Binance bertekad untuk membuka kantor Beijing

Pernyataan Presiden Xi Jinping baru-baru ini telah mulai mengubah sikap resmi Tiongkok terhadap blockchain dan crypto. Beberapa hari yang lalu, CoinDesk melaporkan bahwa Binance berniat untuk membuka kantor di Beijin, sekarang pemerintah telah semacam berjanji untuk menyetujui perusahaan blockchain dan akan meluncurkan centralized crypto.

 

Backup Coin Cina – emas atau yuan?

Namun, selain Max Keizer, semua laporan tentang koin Cina DCEP, termasuk sumber-sumber resmi Tiongkok, mengatakan bahwa ‘china coin’ akan didukung oleh yuan, dan tidak ada sepatah kata pun tentang emas.

 

 

Baca juga informasi lainnya tentang Bitcoin

Apa Itu Bitcoin dan Apa Bedanya Dengan Vexanium

 

7 Cara China Mengangkat Blockchain: Apa Artinya Untuk Bitcoin

 

Related articles

tether cnht

Tether (USDT) Digital Akan Meluncurkan Yuan Sebelum PBOC

  Perusahaan kontroversial Tether Limited telah mengumumkan bahwa mereka memperluas daftar stablecoin dengan meluncurkan digital currency yang didukung yuan (CNHT), bahkan sebelum People Bank of China (PBOC). Perusahaan Hong Kong ini mengatakan bahwa mereka akan dipatok 1:1 ke yuan Cina. Seperti stablecoin USDT yang populer, yang didukung oleh dolar AS, itu akan menjadi token ERC20 […]

hash rate bitcoin

Bitcoin Computing Power Mencetak Sejarah Melampaui Tahun 2017

Bitcoin telah mencatat sejarah lain dengan computing power (kekuatan komputasi) mencapai 8x lebih tinggi dari pada 2017 ketika Bitcoin mencapai harga tertinggi sepanjang masa. Akibatnya hash rate juga telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa sehingga membuat jaringan lebih kuat dari sebelumnya. Menurut data dari Blockchain.com, tingkat hash mencapai tinggi 79 TH / s pada tanggal […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *