Bitcoin Akan Menderita Jika ‘China Coin’ Didukung oleh Emas

 

digital yuan china

Pada tanggal 1 November, “bull Bitcoin” alias pendukung Bitcoin yang juga ahli keuangan Max Keizer menyebarkan berita tentang ‘China coin’ yang didiskusikan secara luas yang kabarnya disebut ‘DCEP’ (Digital Currency Electronic Payment)

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Keizer menyatakan bahwa DCEP akan di-backup oleh emas dan hal ini akan menjadi pukulan besar terhadap USD.

Setelah tweet dari bull Bitcoin tersebut, CEO Euro Pacific Capital, Peter Schiff, yang dikenal sebagai pengkritik Bitcoin, mengatakan bahwa jika Keizer benar dan China berada di jalur untuk melepaskan crypto yang dipatok pada logam paling berharga di dunia, itu akan menjadi bullish untuk emas dan bearish untuk Bitcon.

Sesuai artikel Bloomberg baru-baru ini, sejak Desember tahun ini, Cina telah membeli 100 ton emas.

 

harga bitcoin - trade war

Binance bertekad untuk membuka kantor Beijing

Pernyataan Presiden Xi Jinping baru-baru ini telah mulai mengubah sikap resmi Tiongkok terhadap blockchain dan crypto. Beberapa hari yang lalu, CoinDesk melaporkan bahwa Binance berniat untuk membuka kantor di Beijin, sekarang pemerintah telah semacam berjanji untuk menyetujui perusahaan blockchain dan akan meluncurkan centralized crypto.

 

Backup Coin Cina – emas atau yuan?

Namun, selain Max Keizer, semua laporan tentang koin Cina DCEP, termasuk sumber-sumber resmi Tiongkok, mengatakan bahwa ‘china coin’ akan didukung oleh yuan, dan tidak ada sepatah kata pun tentang emas.

 

 

Baca juga informasi lainnya tentang Bitcoin

Apa Itu Bitcoin dan Apa Bedanya Dengan Vexanium

 

7 Cara China Mengangkat Blockchain: Apa Artinya Untuk Bitcoin

 

Related articles

hubungan pasar kripto dan resesi

Jika Terjadi Resesi Ekonomi, Maka Pasar Kripto Naik. Benarkah ?

  Sistem ekonomi tradisional memiliki banyak komponen, misalnya pasar saham, atau juga housing market / pasar perumahan. Pertanyaanya jika pasar ekonomi tradisional ini mengalami kejatuhan, mis. pasar saham crash, atau pasar perumahan / housing jatuh, apakah pasar kripto juga akan mengalami kejatuhan ? atau sebaliknya ? Baca Juga : Cara Trading Kripto, Hal-Hal Yang Perlu Anda […]

mining cryptocurrency

Difficulty Adjustment – Salah Satu Faktor Yang Membuat Nilai Bitcoin Tidak Akan Bernilai Nol

Difficulty adjustment akan mengikuti harga dari cryptocurrency Tetapi harga crypto tidak berdasarkan difficulty adjustment   Beberapa laporan dan video menunjukkan di China banyak bitcoin mining yang tutup karena jatuhnya harga bitcoin membuat aktivitas mining menjadi tidak menguntungkan BRUTAL: this is what’s happening now in a China based mining site …. 😨😨 pic.twitter.com/gcN4lVTyBt — Dovey Wan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *