Mark Cuban: Bitcoin (BTC) Merupakan Digital Store of Value

Bitcoin dan perbincangan crypto di Twitter terus memanas selama beberapa minggu terakhir karena Mark Cuban yang merupakan seorang investor miliarder terus mencoba peruntungannya di industri crypto. Cuban sendiri terkenal karena perannya sebagai Shark di “Shark Tank” dan juga sebagai pemilik dari Dallas Mavericks. Investor Amerika ini baru-baru ini mulai meningkatkan eksposurnya ke ranah Bitcoin setidaknya dalam hal persona publiknya, Ia mulai men-tweet seputar cryptocurrency.

Pada blog post terbarunya, the store of value generation is kicking your ass Cuban menegaskan bahwa Ia melihat Bitcoin sebagai digital store of value.

Baca juga : Kaitan Bitcoin dan Inflasi

Mark Cuban berbicara mengenai Bitcoin

Pada blog post nya yang dikeluarkan di tanggal 31 Januari, Cuban mendiskusikan Bitcoin, Ethereum, dan aspek lainnya dari ekonomi digital. Pada tulisan blog yang dipublikasikan di website pribadinya, Blog Maverick, Ia menjelaskan bahwa aset yang digerakkan oleh blockchain telah secara sah menjadi store of value.

“Digital store of value tidak hanya terbatas di barang digital saja tapi juga melingkupi cryptocurrency (di mana seharusnya disebut sebagai cryptoassets karena jarang digunakan sebagai mata uang) seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya bersama dengan token yang dibuat untuk mendukung Decentralized Finance (DeFi) dan nilai lain yang menciptakan derivatif dari cryptoassets. Mereka semua adalah store of value dengan Bitcoin sebagai pemimpin market cap yang memiliki sejarah selama 10 tahun terakhir dimana sejarah ini berisikan transaksi dan penambahan kekayaan.”

Para investor sudah lama mendiskusikan mengenai Bitcoin, sebelumnya mereka beralasan bahwa  investor harus memiliki beberapa persentase cryptocurrency di portfolio mereka.

Cuban sekarang berpendapat mungkin ada beberapa nilai intrinsik dari aset digital ini:

“Bagi banyak orang, ide bahwa cryptoasset menjadi store of value itu sesuatu yang gila. Bagi mereka, tidak ada nilai intrinsik yang terdapat. Mereka juga menganggap bahwa cryptoasset merupakan representasi digital dari hal yang kosong dan banyak orang yang bersedia membayar mahal dan tidak mendapatkan apa-apa.”

Ray Dalio yang merupakan investor miluner lainnya juga baru saja menerbitkan blog post, what I think about Bitcoin mengatakan bahwa Bitcoin adalah penemuan yang luar biasa. Ia juga menambahkan cryptocurrency ini (Bitcoin) adalah aset yang bersifat seperti emas.

“Siapapun yang sudah membangun teknologi ini dan mendukung mimpi-mimpi akan adanya jenis uang yang baru telah melakukan suatu pekerjaan yang luar biasa untuk mempertahankan mimpi itu dan memindahka Bitcoin (dan para pesaing Bitcoin lainnya) menjadi aset alternatif seperti emas.”

Cuban dan Dalio bergabung dengan daftar investor terkemuka yang melihat Bitcoin sebagai peluang investasi yang layak.

 

Informasi lain tentang Bitcoin

Milenial : Investasi Bitcoin Lebih Menarik Daripada Real Estate

 

Cara Main Bitcoin