Bitcoin Computing Power Mencetak Sejarah Melampaui Tahun 2017

Bitcoin telah mencatat sejarah lain dengan computing power (kekuatan komputasi) mencapai 8x lebih tinggi dari pada 2017 ketika Bitcoin mencapai harga tertinggi sepanjang masa. Akibatnya hash rate juga telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa sehingga membuat jaringan lebih kuat dari sebelumnya.

Menurut data dari Blockchain.com, tingkat hash mencapai tinggi 79 TH / s pada tanggal 20 Juli meskipun turun 67,1 TH / s pada hari Minggu 21 meskipun perjuangan harga yang sedang berlangsung dihadapi Bitcoin.

 

 

Hal ini kemungkinan akan dipengaruhi oleh pengurangan reward halving pada pertengahan tahun 2020 yang akan datang pada bulan Mei tahun depan menurut analis cryptocurrency, Filb Filb. Kombinasi dari dua faktor tersebut dapat membuat harga Bitcoin naik meskipun ada pergerakan sideways saat ini.

Harga Bitcoin secara historis bergerak ke arah tingkat hash. Ketika tingkat hash meningkat ke angka tertinggi sepanjang masa, harga kemungkinan akan mengikutinya meskipun mungkin tidak menunjukkan tanda-tanda pergerakan tersebut saat ini.

Selain itu, separuh Bitcoin diharapkan akan menaikkan harga Bitcoin karena hadiah blok Bitcoin berkurang setengahnya dari 12,5 menjadi 6,25 BTC, ini akan mengurangi pasokan Bitcoin seperti yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir, sehingga menaikkan harga seiring kelangkaan meningkat.

Halving bitcoin juga secara historis menyebabkan kenaikan harga yang signifikan dan pengurangan pada tahun 2020 tidak akan menjadi pengecualian. Faktanya, peningkatan ini diharapkan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya karena cryptocurrency telah mendapatkan popularitas dibandingkan dengan 2017 ketika mulai hype dengan teknologi baru,  menurut para ahli.

Dengan munculnya platform seperti Bakkt, lebih banyak potensi ditambahkan ke Bitcoin yang benar-benar dapat menimbulkan pergerakan harga organik. Saat Bakkt meluncurkan testnet hari ini, atmosfer telah menunjukkan penerimaan yang sangat besar dari lembaga-lembaga yang dapat mengubah masa depan pasar Bitcoin seperti yang kita kenal.

Sementara itu, harga Bitcoin belum menunjukkan perubahan harga positif yang signifikan setelah peluncuran Bakkt testnet. Apapun itu, masa depan bisa jadi menyimpan sesuatu yang baik untuk Bitcoin karena pembeli terus menumpuk. Selain itu, mempertahankan kenaikan harga membutuhkan waktu untuk membangun sehingga lebih banyak yang bisa terjadi daripada yang terlihat saat ini.

 

Baca Juga Artikel Tentang Trading Bitcoin : 

Cara Trading Bitcoin & Crypto – Hal Hal Penting Yang Perlu Anda Tahu

Related articles

Alasan Mengapa Bitcoin adalah Investasi yang Tepat Untuk Milenial – Liputan Khusus BlockJakarta 2019

Pada 2 Mei 2019 di BlockJakarta, Gabriel Rey De Leroy selaku CEO dari Triv menjelaskan bahwa bitcoin (BTC) merupakan alternatif investasi yang tepat untuk milenial. Setiap tahunnya, Indonesia mengalami inflasi sebesar 3-4%, hal ini yang memicu masyarakat harus mempertimbangkan sebuah alternatif lain dibandingkan hanya menabung di bank saja, salah satunya adalah dengan berinvestasi. Gabriel memaparkan […]

harga bitcoin setelah halving

Antisipasi Harga Bitcoin Setelah Halving 2020 Oleh Douglas Tan – BullWhales (Webinar Replay)

  Pada Webinar Digitalis.id bersama Vexanium.com dan Nodescommunity, Douglas Tan (Fund manager – Bullwhales) membagikan pengetahuan dan pengalamannya bagi para audience untuk menghadapi halving Bitcoin di tahun 2020. Di presentasi dari Douglas Anda juga bisa belajar tentang faktor apa yang membuat Bitcoin bisa memiliki nilai, sedangkan di mata Warren Buffet, kenapa Bitcoin tidak memiliki nilai. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *