Block Community Surabaya : Blockchain Sebagai Solusi Masa Depan

blockchain indonesia

 

Surabaya, 8 September 2019 — Pergelaran Block Community kembali digelar pada tanggal 7 September 2019 di Surabaya. Konferensi Block Community adalah konferensi nasional yang diselenggarakan untuk memperkaya pengetahuan, menemukan solusi, dan berbagi wawasan terbaru terkait perkembangan teknologi Blockchain di masa depan. Block Community Surabaya sendiri kali ini merupakan acara Block Community yang keempat dan mengusung tema “Blockchain Solutions for the Future”.

Oscar Darmawan selaku CEO Indodax menyampaikan bahwa setiap harinya semakin banyak masyarakat terutama kelas sosial menengah dan anak muda yang melek akan Blockchain. Bahkan, sebagian diantara mereka juga sudah merasakan kemutakhiran teknologi Blockchain di dalam kehidupan sehari-hari. Di bidang sektor publik misalnya, teknologi peer to peer ini telah berhasil mempermudah aktivitas pencatatan identitas, aset berharga, data kesehatan, dan faktur pajak. Sementara itu, di bidang keuangan Blockchain turut membantu masyarakat dalam mempercepat kegiatan audit, pembayaran lintas negara, investasi aset digital, dan pembuatan kontrak pintar (smart contract).

Di sela-sela paparannya, Oscar juga menambahkan:

“Salah satu kehebatan Blockchain adalah kita dapat mengirimkan data apapun tanpa perlu bergantung pada satu server. Solusi cerdas atau multi aplikasi melalui Blockchain ini memang dinilai mampu mendorong kesejahteraan sosial masyarakat. Misalnya, muncul peluang-peluang baru bagi para pelaku usaha dimana mereka mulai giat mendirikan lapangan pekerjaan yang jauh lebih menjanjikan dan menguntungkan. Maka daripada itu, momentum dan eksistensi ekosistem digital yang sudah terbentuk harus selalu kita jaga dan Indodax siap berkomitmen sebagai pionir yang terus giat mengedukasi masyarakat mengenai Blockchain”.

Di beberapa tahun mendatang, Oscar memprediksi eksisnya gaya hidup digital masyarakat serta peningkatan penetrasi internet dan telepon pintar akan menjadi faktor akselerasi berkembangnya Blockchain yang semakin sesuai dengan kebutuhan. Beliau mencontohkan teknologi terdistribusi dan terdesentralisasi ini dapat digunakan guna mewujudkan proses pemilu yang lebih efektif dan efisien. “Memang benar isu seperti kepercayaan publik, tantangan teknis, privasi dan fluktuasi nilai, serta tata kelola data yang belum memadai akan menjadi tantangan-tantangan baru bagi pengimplementasian Blockchain di masa mendatang“, jelas Oscar.

Senada dengan tersebut, Danny Rowshandel sebagai Managing Director High Performance Blockchain (HPB) menuturkan yakni ekspansi mereka ke Indonesia dilatarbelakangi masih minimnya perusahaan-perusahaan konvensional yang mampu mengimplementasikan teknologi Blockchain. Pihaknya siap untuk terjun langsung ke akar rumput guna membentuk sebuah komunitas Blockchain baru di Indonesia dengan memberikan berbagai macam bentuk dukungan seperti permodalan keuangan serta manajemen operasional. High Performance Blockchain adalah salah satu perusahaan yang dihadirkan Block Community sebagai salah satu project blockchain berkualitas yang mempunyai pengalaman pengembangan blockchain bersama UnionPay. Unionpay sendiri adalah perusahaan pemroses pembayaran terbesar di china saat ini.

Acara ini mendatangkan lebih dari lima pakar di dunia Blockchain baik dari kalangan nasional maupun internasional. Selain itu, terhitung lebih dari 200 delegasi yang hadir dengan latar belakang yang berbeda-beda seperti akademisi, mahasiswa, investor, dll.

Oscar Darmawan ikut menambahkan acara Black Community adalah salah satu sarana Indodax untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat luas mengenai Blockchain dan perdagangan Kripto Aset. Saat ini Indodax mempunyai member lebih dari 1,8 juta orang di Indonesia dan ikut membantu banyak masyarakat Indonesia mendapatkan pendapatan melalui ikut berdagang di dalam perdagangan Kripto yang merupakan aset berharga di dalam teknologi blockchain.

Indodax adalah perusahaan berpengalaman dalam bidang aset digital dan blockchain serta penyedia platform jual-beli aset digital seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan lebih dari 40 aset digital lainnya. Indodax berdiri sejak tahun 2014 dan melayani lebih dari 1,8 juta orang di Indonesia. Indodax juga memiliki hampir 200 karyawan dengan partner di seluruh dunia, seperti China, Singapura, Eropa, Korea Selatan, Mexico dan India yang berpengalaman dalam bidang aset digital. Selain itu, kami memiliki customer support yang siap membantu para member selama 24/7. Kami berdedikasi kepada member dan calon member untuk bertransaksi aset digital menggunakan Rupiah dengan sistem terbaik, tercepat, termudah dan teraman. Info lebih lanjut dapat berkunjung ke www.indodax.com.

 

Info lainnya tentang Blockchain :

7 Alasan Kenapa Programmer Perlu Belajar Blockchain

Manfaat Blockchain Untuk Indonesia

 

 

Related articles

Vexanium Gelar Konferensi untuk Mengedukasi Mahasiswa di Jakarta Mengenai Teknologi Blockchain

JAKARTA (29 Oktober 2019) – Vexanium Foundation akan berkerjasama dengan Nodes Community untuk menggelar konferensi blockchain yang bernama Nodes Blockchain Summit pada tanggal 18 November 2019. Acara privat (hanya untuk undangan) yang akan diadakan di Pique Nique, Jakarta Barat ini bertujuan untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat umum mengenai manfaat teknologi blockchain di masa depan. […]

blockchain amazon

Amazon Ingin Rekrut Blockchain Expert Untuk Divisi Iklan

Awal bulan ini, Amazon mengumumkan rencana untuk mempekerjakan blockchain expert untuk divisi iklannya. Tetapi bagaimana mungkin penggunaan teknologi blockchain dapat menyelesaikan masalah di industri periklanan? Bagi industri crypto, yang bernilai lebih dari $ 240 miliar, Anda akan berpikir alat bisnis standar seperti database bersama (shared database) akan menjadi keharusan dalam industri digital  advertising tetapi Anda […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *