Blockchain & Crypto “Mega Trend” Akan Lebih Besar dari Web

Circle Cryptocurrency Libra Facebook

CEO perusahaan jasa keuangan crypto Circle mengatakan bahwa mata uang digital Libra Facebook membuktikan bahwa aset crypto akan tetap ada. Jeremy Allaire juga tampak optimis bahwa proyek yang baru dirilis itu akan menjadi jangka panjang yang baik untuk Bitcoin.

Mengenai reaksi regulator terhadap Libra, eksekutif mengatakan dia senang melihat para pembuat keputusan akhirnya mulai memperhitungkan industri ini dengan lebih serius.

Jeremy Allaire: Libra Dapat Mengekspos Aset Crypto hingga Miliaran

Berbicara di segmen “Squawk Box” CNBC sebelumnya hari ini, Jeremy Allaire, Chief Executive Officer (CEO) dari crypto financial services Circle , memberikan pemikirannya tentang lonjakan harga Bitcoin baru-baru ini, serta dampak Facebook Libracoin di pasar. Dia pertama kali mengatakan bahwa dia pikir masuknya Facebook sebagai raksasa media sosial ke crypto dapat mengubah ratusan juta pengguna crypto sekarang menjadi miliaran. Seperti komentator lain, CEO berpendapat bahwa hal itu memberikan kenyamanan bagi mereka yang pertama kali menggunakan mata uang digital.

 

Dia berspekulasi bahwa ini dapat membuat orang mempertanyakan konsep uang lebih lanjut. Jika mereka menjadi kecewa dengan aset yang dikeluarkan oleh Facebook, mereka mungkin beralih ke menggunakan koin digital lainnya yang terdesentralisasi, seperti Bitcoin.

Sehubungan dengan perhatian dari banyak negara dan regulator yang didapatkan oleh Facebook sejak peluncuran Libra, Allaire berpendapat bahwa sangat bagus bagi industri bahwa regulator akhirnya mulai melihat instrumen keuangan ini dengan benar. Dia telah menyatakan:

“Sekarang sangat jelas bahwa cryptocurrency sudah lahir,  hal itu akan menjadi skala besar, dan akan memainkan peran mendasar dalam transformasi sistem”

Dia kemudian meminta regulator untuk “listen and learn” dari industri yang tumbuh cepat, yang dia gambarkan sebagai “terobosan besar dalam ekonomi global.”

Kemudian dalam interview, Allaire dengan sabar meluruskan pendapat dari presenter televisi yang agresif, yang menjabarkan tentang “crypto crap” bahwa crypto digunakan untuk pengedar narkoba dan penggunaan yang dipertanyakan lainnya karena pasar sepenuhnya tidak diatur. Dia dengan tenang menjawab dengan mengatakan bahwa cryptocurrency telah diatur di AS sejak 2013 dan bahwa pertukaran dan penyedia layanan lainnya di negara ini semua mematuhi undang-undang AML dan KYC.

Setelah menangkis banyak interupsi terkait dengan stablecoin dan penggunaannya, Allaire mengklaim bahwa itu adalah masalah “when”, daripada ” if ” Departemen Keuangan AS akan menerima pembayaran pajak dalam Bitcoin sesuatu yang tampaknya menjadi ciri utama penentu utama legitimasi. CEO Circle kemudian berpendapat bahwa crypto lebih dari sekedar aplikasi keuangan :

“Apa yang kami lihat adalah bahwa ada lapisan infrastruktur baru di internet, ini bukan hanya tentang mata uang, itu adalah infrastruktur baru yang mendasar untuk berbagai layanan, aplikasi, aplikasi informasi yang sangat luas. Ini adalah perubahan arsitektur utama, mata uang hanyalah salah satu aplikasi di atas itu. “

Akhirnya, Allaire menyatakan bahwa “tren-besar” ini akan lebih besar dari web dan bahwa proyek yang muncul dari ruang kripto saat ini akan terus membentuk tulang punggung sistem keuangan baru. Dia menyimpulkan dengan menyatakan bahwa dalam dekade berikutnya tidak akan mungkin untuk mengekstraksi nilai (mendapatkan keuntungan) dari transaksi keuangan, sehingga banyak peran bisnis yang bersifat “rent seeker” seperti dalam dunia perbankan tidak lagi diperlukan.

 

Baca Juga Informasi Lain Tentang Blockchain dan Crypto

Analisis Fundamental dari Proyek Blockchain / Crypto Menurut Coinone Indonesia

Belajar Blockchain : Ide Startup Blockchain Apa Saja Yang Bisa Dibangun Oleh Founder

 

 

Related articles

Pemaparan Update Regulasi Crypto Indonesia – Liputan Blockjakarta 2019

Dharmayugo Hermansyah, selaku Kementrian Perdagangan di Indonesia menjelaskan mengenai regulasi cryptocurrency di Indonesia di acara BlockJakarta pada 2 Mei 2019. Baca juga liputan event Block Jakarta lainnya di sini Saat ini, aset kripto didefinisikan sebagai komoditi yang tidak berwujud yang berbentuk digital aset, menggunakan kriptografi, jaringan peer to peer, dan buku besar yang terdistribusi, untuk […]

Binance Launchpad Menyelesaikan ICO Ketiganya Dengan Celer Network Dan Meraih 4 Juta Dolar

Binance Launchpad, sebuah platform peluncuran token yang dimiliki oleh Binance, crypto exchange terbesar di dunia sudah menyelesaikan 4 juta dolar dalam penjualan token Celer Network (CELR) sesuai yang diinfokan pada 19 Maret. Token sale ini selesai dalam 17 menit 35 detik dengan total jumlah token yang terjual sebesar 597.014.925 CELR dalam 1 kali penjualan. Seperti […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *