Blockchain Jadi Headline Utama di Tiongkok Saat Universitas Mulai Adopsi Blockchain

Presiden Cina Xi Jinping baru-baru ini mengatakan media bahwa negara itu harus “memanfaatkan momen” dan mendorong adopsi blockchain. Berita itu telah menyebabkan reaksi besar di seluruh negeri.

Blockchain menjadi berita utama di China setelah muncul pernyataan oleh Presiden Xi, seperti dilansir BeInCrypto kemarin. Presiden mengatakan kepada para pejabat tingkat tinggi di negara itu baru-baru ini bahwa negara tersebut harus menggunakan teknologi ini dan menjadi yang pertama untuk mengimplementasikannya. Pidato tersebut pada dasarnya mengkonfirmasi strategi dominasi teknologi Jinping, yang ingin mengalahkan saingannya dengan mengadopsi teknologi blockchain.

Baca juga : Pentingnya Belajar Blockchain

 

Blockchain-Mania di Tiongkok

Pidato tersebut menyebabkan ledakan media di China karena semua makalah utama melaporkan mengenai janji teknologi blockchain. Di People’s Daily, ‘blockchain’ menjadi halaman depan hari ini. Xunlei Ltd, sebuah perusahaan China yang berinvestasi dalam komputasi awan dan blockchain, naik 107% hanya dalam 24 jam setelah berita. Jelas, pengumuman Xi menyebabkan ledakan minat di dalam negeri.

Blockchain mania ini bahkan memiliki efek menyapu pendidikan. Menurut reporter Dovey Wan, universitas-universitas top di Cina sekarang menawarkan kursus-kursus blockchain dalam semalam. Dia juga menulis bahwa inisiatif lokal untuk pendidikan terkait blockchain akan segera diimplementasikan dalam skala besar.

 

Tiongkok Masih Bertentangan dengan Cryptocurrency

Namun perlu dicatat bahwa Presiden Xi tidak menyebut Bitcoin atau cryptocurrency lainnya dalam pidatonya. Dia hanya memuji teknologi itu sendiri bukan banyak proyek di sekitarnya. Tampaknya negara China sebenarnya tidak tertarik pada cryptocurrency karena mereka akan bersaing secara langsung dengan renminbi.

Namun, berita tersebut muncul bersamaan dengan Bitcoin menghancurkan ekspektasi dan naik mendekati $ 3.000 hanya dalam rentang sehari. Tidak jelas apakah hal tersebut terkait dengan komentar Xi, tetapi sentimennya tinggi saat ini dan pasar tampaknya relatif optimis.

Mungkin China akan segera menyadari bahwa ‘blockchain tanpa cryptocurrency’ tidak masuk akal. Untuk saat ini, ini adalah kemenangan besar bagi industri.

 

Informasi Lainnya Tentang Blockchain dan Crypto 

 

Belajar Trading Crypto : 10 Jebakan Yang Harus Diketahui Trader Pemula

 

Cara Trading Bitcoin & Crypto – Hal Hal Penting Yang Perlu Anda Tahu

 

 

Related articles

Jumlah Pemegang Bitcoin Lebih Dari 1.000 BTC Telah Melonjak Sejak Awal 2019

  Sebuah grafik yang diterbitkan di Twitter pada hari Jumat menunjukkan peningkatan besar-besaran dalam penampilan crypto wallet yang menampung lebih dari $ 1.000 BTC. Saat 2019 baru dimulai, Bitcoin diperdagangkan di sekitar $ 3.500, kemudian menunjukkan peningkatan besar beberapa bulan kemudian. Baru-baru ini, Bitcoin mengalami penurunan besar, turun dari sekitar 9.620 turun seribu USD dan […]

vexanium indonesia public blockchain di digitalexchange

Anabatic Technologies Luncurkan digitalexchange.id, Platform dan Ekosistem Untuk Aset Digital

  Anabatic Technologies, perusahaan IT yang memiliki client hampir seluruh bank besar di Indonesia dengan berbagai ukuran scope project, baru saja meluncurkan Digitalexchange.id yang merupakan platform trading dan investasi cryptocurrency yang didasari oleh teknologi blockchain. Langkah ini menarik karena sebagai vendor dari banyak bank besar selama belasan tahun, tentu saja mereka mengerti tentang uang, teknologi […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *