Blog Post Visa Mengungkap Proyek Mata Uang Digital di Masa Depan

Melihat potensi mata uang digital untuk mendemokratisasi pembayaran elektronik, raksasa jasa keuangan Visa muncul pada hari Rabu minggu lalu untuk melipatgandakan upayanya untuk “membentuk dan mendukung” cryptocurrency di “masa depan uang.” Sebelum Visa, beberapa hari sebelumnya Mastercard menyatakan ketertarikannya pada crypto.

Tiga “key value” sekarang akan mengarahkan Visa dalam menjalankan playbooknya, antara lain : mempertahankan standar perlindungan data yang kuat;  jaringan dan currency yang agnostik seperti sebelumnya; dan bermitra dengan proyek yang sejalan dengan keahlian perusahaan pembayaran yang ada, yang tertulis dalam dalam posting blog.

Visa sudah menjadi jembatan crypto bagi puluhan juta pedagang, Visa menyebut kemitraan mata uang digitalnya sebagai hal penting untuk mempertahankan apa yang dikatakannya sebagai inovasi selama enam dekade.

“Memperluas warisan ini ke dekade mendatang membutuhkan inovasi dan kolaborasi berkelanjutan dengan” sektor publik dan swasta, katanya.

Perusahaan yang diperdagangkan secara umum ini mengutip kolaborasi bisnisnya dengan exchange crypto Coinbase dan investasi dalam kripto kustodian Anchorage. Ia juga mengklaim bahwa tim risetnya memberikan influence pada proyek kripto Zether dan FlyClient.

Visa mengatakan mereka juga bekerja secara langsung dengan pembuat kebijakan dan organisasi non-pemerintah untuk “membantu membentuk dialog” di sekitar mata uang digital, termasuk evolusi mata uang digital bank sentral, atau CBDC.

 

Informasi lain tentang Bitcoin dan Crypto

Ranking Tempat Trading Bitcoin Terbaik Indonesia yang Terdaftar Bappepti 2020

Setiap Pemain Major League Soccer Sekarang Sudah DiTokenisasi