Cara Investasi Crypto di Bear Market Untuk Mengurangi Kerugian & Meningkatkan Keuntungan

bull and bear market in cryptocurrency

Selagi harga di pasar kripto turun, ahli cryptocurrency Will Woo berbagi ide tentang bagaimana seseorang dapat mengelola investasi mereka dalam bear dan bull market untuk mengurangi kerugian dan memperkuat keuntungan.

bull and bear market in cryptocurrency

 

“Tren adalah temanmu”

Kemarin, Bitcoin menghadapi kejatuhan dan jatuh ke $ 6.250 dari level $ 6.600. Seperti yang terjadi di pasar kripto, altcoin jatuh bersama Bitcoin tetapi dengan kecepatan yang jauh lebih cepat. Di mana Bitcoin turun sekitar 4 persen, altcoin turun 8 hingga 12 persen sementara kerugian tertinggi adalah 15 persen.

Jadi, ketika bear muncul di pasar, bagaimana tepatnya orang dapat memastikan bahwa kerugian dapat dijaga agar tetap minimum. Analis Crypto, Will Woo berbagi di Twitter:

“Tren adalah temanmu. Alts memperkuat gerakan BTC. Setelah bear dikonfirmasikan akan dikonsolidasikan ke dalam BTC, Anda akan kehilangan uang lebih sedikit. Setelah bull dikonfirmasi maka akan membuat variasi ke Alts untuk menangkap efek penguat. ”

Woo telah berkomentar sebagai tanggapan atas CEO dan Mitra Umum CivicKey di Multicoin Cap dan Newtown Partners, Vinny Lingham me-tweet tentang hal yang sama:

Di dalam bull market kripto Anda harus membuat diversifikasi tetapi di dalam bear market, Anda harus mengkonsolidasikan. Di dalam bear market, ini berarti bahwa paparan koin Anda harus lebih sedikit, dengan risiko yang lebih terkonsentrasi, tetapi dengan keuntungan yang lebih besar, penurunan lebih rendah selama siklus.

Lingham menambahkan, “Ya, ini berarti bahwa Bitcoin adalah pembelian yang baik, relatif terhadap koin lain, tetapi masih bisa memiliki 50% downside, yang akan kurang dari koin lain jika pasar semakin berkurang.”

Will Woo menambahkan, “Hati-hati dan selektif dengan Altcoin, sebagian dengan berjalannya waktu akan turun ke angka nol. Mereka adalah startup dari dunia kripto. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda beli, berarti Anda seperti bermain oper-operan paket kentang panas. ”

Namun, beberapa fakta memang menunjukkan bahwa altcoins sudah berada dalam kisaran turun hingga 95% , yang berarti mereka telah mencapai dasar yang membuat mereka menjadi pilihan yang jauh lebih aman dan lebih baik dari pada Bitcoin. Untuk ini, Woo menjawab,

Sesuatu yang turun ke angka 95% dapat turun sebanyak 95% lagi. Tingkat return yang telah disesuaikan dengan risiko (risk adjusted return)  Bitcoin lebih tinggi dan lebih bagus daripada sebuah keranjang Altcoin, sehingga akan lebih tinggi daripada Alt yang dipilih secara acak. Namun jika Anda memiliki wawasan tentang salah satu Alt tertentu, tentunya itu adalah cerita yang berbeda.

Dan cara untuk mendiversifikasi ke stable coin (coin yang memiliki underlying aset) di dalam market yang sedang turun atau bear market, ia menyatakan:

“Jika Anda bisa menerima risiko dari coin yang ada di sisi sebaliknya, tidak masalah* . Saya yakin strategi optimalnya adalah BTC dan USD dengan komponen BTC yang melakukan hedging terhadap kegagalan bank (baca : BTC mendisrupt bisnis bank). Sebagian besar stablecoin adalah antarmuka antara pihak ketiga terpercaya (entitas stablecoin) ke pihak ketiga tepercaya lainnya (bank). ”

*stable coin yang mematok harga ke real asset seperti emas atau mata uang dianggap sebagai sisi sebaliknya dari coin yang tidak dibackup oleh asset. Stable coin dianggap tidak bisa jatuh hingga ke harga sangat rendah dan harganya juga tidak bisa naik tingi sekali, berkebalikan dengan coin yang tidak memiliki underlying asset.

Bagaimana cara Anda mengelola risiko di dalam bear market dan memaksimalkan manfaat dari bull market? Bagikan pemikiran Anda kepada kami dengan berkomentar di bawah ini!

Related articles

G20 blockchain - crypto

Pemimpin Keuangan G20 Mengakui Manfaat Teknologi Cryptocurrency untuk Sistem Keuangan

Kementerian Keuangan Jepang pada 9 Juni 2019, menerbitkan pernyataan bersama dari berbagai menteri keuangan G20 dan gubernur bank sentral yang meminta Dewan Stabilitas Keuangan (FSB) untuk mengawasi dengan cermat risiko seputar aset kripto. Pertemuan dua hari di Fukuoka, Jepang, berlangsung selama akhir pekan. Baca Juga : Berbagai Inisiatif Bank Sentral Asia Tenggara Terkait Teknologi Blockchain […]

Cara Terbaik Investasi ICO di Tahun 2019

Berhati-hatilah saat berinvestasi ke ICO sekarang ini. Saat ini sebagian besar investor baru hanya mengikuti tren yang ada dan tidak tahu harus mulai berinvestasi dari mana. ICO berisiko tinggi namun memiliki imbalan tinggi. Sebaiknya Anda mempelajari tentang apa yang diperlukan dalam berivestai dalam ICO terlebih dahulu sebelum menggunakan uang atau aset digital Anda. Setelah Anda […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *