Cara Terbaik Investasi ICO di Tahun 2019

Berhati-hatilah saat berinvestasi ke ICO sekarang ini. Saat ini sebagian besar investor baru hanya mengikuti tren yang ada dan tidak tahu harus mulai berinvestasi dari mana.

ICO berisiko tinggi namun memiliki imbalan tinggi. Sebaiknya Anda mempelajari tentang apa yang diperlukan dalam berivestai dalam ICO terlebih dahulu sebelum menggunakan uang atau aset digital Anda.

Setelah Anda mengetahui ruang lingkup crypto, Anda dapat berinvestasi ke altcoin / bitcoin atau ICO. Anda dapat menemukan ICO di Forum Bitcoin – Indeks, ICO Bench, ICO Rating dan lain sebagainya.

Situs-situs tersebut akan menyajikan peringkat-peringkat mengenai projek ICO untuk menilai prospek ICO tersebut, namun Anda juga tidak boleh hanya berpaku terhadap peringkat dan penilaian yang ada karena hal tersebut sifatnya masih prediksi berdasarkan whitepaper yang dikeluarkan oleh proyek tersebut.

Sebagai seorang yang mau berinvestasi pada suatu hal yang bisa menghasilkan sumber penghasilan baru, Anda dituntut juga untuk memiliki pengetahuan dalam proyek tersebut dan harus mau membaca whitepaper yang dimiliki oleh proyek tersebut, sehingga Anda tahu kemana Anda menginvestasikan uang yang Anda miliki.

Untuk saat ini token utilitas merupakan sesuatu yang menarik, tetapi bagaimana mengidentifikasi “proyek unggulan” ketika kita memasuki tahun 2019? Baiklah akan ada beberapa hal yang harus anda perhatikan:

1 – Dapatkah perusahaan ini menjadi perusahaan yang memiliki pendapatan positif? Ya, saya tahu ini bertentangan dengan “etos blockchain” yaitu desentralisasi, tetapi mari kita kembali ke dunia nyata. Saat ini kita berada di tengah metode transfer kekayaan terbesar abad ini. Uang dibuat. Jadi ketika melihat sebuah proyek, lihatlah rencana bisnis mereka – jika mereka memilikinya. Beberapa organisasi akan memiliki “yayasan” yang menyebarkan kode sumber terbuka mereka dan kemudian entitas komersial. Beberapa akan melewatkan jujitsu legal itu bersama-sama dan hanya memiliki perusahaan nirlaba seperti di masa lalu yang indah. Mengapa ini penting? Kenyataannya adalah bahwa ketika kita memindahkan industri ini ke aplikasi yang dapat digunakan, tidak semuanya akan terdesentralisasi. Faktanya, sangat sedikit (tetapi komponen kunci perlu didesentralisasi), sisanya adalah orang-orang yang menghasilkan barang-barang bermanfaat dan menghasilkan uang darinya.

2 – Apakah tim mereka orang-orang nyata yang aktif dalam industri ini? Di luar LinkedIn mereka dan kredensial yang teridentifikasi sendiri (“pakar blockchain”), apakah Anda melihat orang-orang ini menghadiri konferensi, difoto, menulis artikel, berpartisipasi dalam panel, berbicara di forum, berdebat di twitter, dll. Kedengarannya sangat mendasar, tetapi yang menang, akan menang besar dan anggota tim inti perlu menjadi semacam superhero pemula di industri. Anda perlu tahu siapa mereka sebenarnya (terlepas dari apakah Anda suka atau tidak). Yang Anda dengar (selain apa yang Anda baca di situs web dan dokumen internal) adalah yang kemungkinan akan membawa kemenangan. Selain itu, mereka perlu memiliki kondisi kemenangan yang ditetapkan secara mendalam di mana mereka tidak hanya ingin “meningkatkan” tetapi berkomitmen untuk peta jalan penuh – lebih lanjut tentang ini dalam Artikel Breaking the Rice Bowl pada awal tahun ini.

3 – Apakah mereka berkomitmen untuk “kedua sisi” industri? Sebagian besar di atas kita telah berbicara tentang kurangnya komitmen teknologi dan terlalu tertarik pada sisi “koin”. Namun, sekarang sebagai pendulum berayun, kami mendapatkan tim “teknologi” yang tidak memahami fakta bahwa alasan mengapa semua orang memberi mereka sesuatu adalah karena mereka menginginkan koin yang sehat. Terjemahan dari ini: apakah tim berkomitmen untuk mendukung koin pada pertukaran kualitas dan tahu bahwa melakukan dengan baik pada bagian itu sama pentingnya dengan membangun teknologi yang solid?

Dengan 3 pertanyaan tersebut, maka sekarang anda bisa lebih mengerti esensi nyata sebelum berinvestasi dalam ICO, jangan sampai anda tertipu dengan janji-janji manis sebuah proyek yang hanya bisa menawarkan ide saja. Sebagai investor anda harus bisa lebih pintar memilah-milah informasi, apalagi di tahun 2019 ini. Semoga beruntung!

Related articles

crypto Indonesia

Lyfe: Platform Berbasis Blockchain yang Tingkatkan Kualitas Gaya Hidup Sehat

Di era yang berkembang ini, menyebabkan adanya perubahan gaya hidup masyarakat mengarah pada gaya hidup yang kurang sehat. Hal ini menyebabkan meningkatnya risiko penyakit bagi masyarakat, terutama di kawasan Asia Tenggara. Ditambah lagi dengan tenaga medis di Asia Tenggara masih sangat sedikit. Kurangnya tenaga dan infrastruktur medis menuntut masyarakat di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia harus […]

Mengenal Initial Exchange Offering (IEO) dan Apa Bedanya Dengan ICO

Pernakah anda mendengar mengenai istilah Intial Exchange Offering? serta apa saja keuntungannya bagi berbagai pihak, dan bagaimana cara berpartisipasi di dalamnya? Apa bedanya dengan ICO ? Baca juga : STO Vs ICO Media utama penggalangan dana untuk proyek-proyek blockchain adalah Initial Coin Offering (ICO). Sejak Penawaran Koin pada awal tahun pertama 2013 oleh Mastercoin, telah […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *