CEO Binance, Changpeng Zhao telah Mempertimbangkan Keputusan untuk Mencabut BSV

Pendiri sekaligus CEO utama dari cryptocurrency exchange, Binace, Changpeng Zhao memperingatkan bahwa dia akan menghapuskan Bitcoin Satoshi Vision (BSV) jika –sang penemu Altcoin –Craig Wright tidak bertindak akan tweet yang dipostnya pada 11 April.

 

Komunitas memberikan reaksi terhadap peringatan Zhao dengan cara meminta berbagai exchange untuk menghilangkan BSV juga melalui hashtag #DelistBSV. Tweet tersebut kemungkinan merupakan reaksi terhadap tindakan Wright baru-baru ini terhadap Hodlnaut, sosok pengguna akun Twitter di balik inisiasi Lightning Torch.

 

Seperti yang baru-baru ini dilaporkan di sebuah outlet berita seputar crypto, Coingeek, Wright telah menyiapkan imbalan sebesar 5,000 dolar AS atas BSV untuk mendapatkan informasi mengenai identitas Hodlnaut. Komunitas cryptocurrency bereaksi di Twitter dengan membuat hashtag #WeAreAllHodlonaut, untuk menunjukkan dukungan bagi si pengguna akun Twitter yang sekarang sudah dihapus itu.

 

Konon Wright dipengaruhi oleh pengguna Twitter anonim yang menyebutnya sebagai penipu dan menuduhnya sebagai sosok palsu yang mengaku bahwa dirinya sebagai pencipta misterius Bitcoin (BTC), Satoshi Nakamoto.

 

Di Coingeek, Hodlnaut menyerang Wright dengan tweet yang ofensif, memanggilnya “scammer yang amat tak bermutu dan menyedihkan. Jelas sakit mental. ” Hodlnaut juga dilaporkan telah ikut serta dalam pembuatan hashtag #CraigWrightIsAFraud.

 

Pengacara Wright dilaporkan telah menyatakan bahwa ia “tidak mengklaim dirinya sebagai Satoshi Nakamoto secara curang” sebab menurut dugaan orang ia lah Satoshi Nakamoto. Pernyataan lebih lanjut mengklaim bahwa ia menulis laporan resmi Bitcoin, mengirim transaksi Bitcoin pertama, dan memainkan peran integral dalam pengembangan jaringan. Wright dilaporkan telah menuntut permintaan maaf dari Hodlnaut dan sebuah pernyataan terbuka di pengadilan mengenai pengakuan salah terhadap dugaan dugaan tuduhan tersebut.

 

Banyak komunitas cryptocurrency tidak mempercayai klaim Wright, yang membuatnya mendapat julukan “faketoshi.” WikiLeaks memanggilnya sebagai “pemalsu seri dokumen yang terbukti mengklaim bahwa ia merupakan penemu Bitcoin.” Outlet berita IT Motherboard melaporkan pada tahun 2015, bahwa bukti yang disediakan oleh Wright “mungkin sudah ketinggalan zaman dan mengarah ke hoax.”

 

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada akhir tahun lalu, pengadilan Amerika Serikat telah berulang kali menolak permintaan dari Craig Wright yang ingin memberhentikan gugatan 4 miliar dolar AS terhadapnya karena diduga telah mencuri hingga 1,1 juta BTC dari harta milik sang pengembang crypto, almarhum David Kleiman. Beberapa berspekulasi bahwa Kleiman bisa saja merupakan sang pengembang asli Bitcoin.

 

Pada bulan Desember tahun lalu, Bitcoin SV menghadapi kritik setelah seorang peneliti dilaporkan telah membuktikan sebuah cara di mana setiap pengguna dapat menghabiskan koin sebanyak dua kali menggunakan koin yang sama pada networknya pada “transaksi 0-conf.”

 

Oleh: Adrian Zmudzinski

Related articles

Peluncuran Bakkt Dapat Meningkatkan Kepercayaan Terhadap Pasar Crypto

Tahun lalu, banyak peserta dalam pasar crypto telah melihat ke arah peluncuran resmi Bakkt sebagai peristiwa potensial yang akan membawa sejumlah besar institusi ke pasar crypto, karena itu dapat mengkatalisasi pergerakan Bitcoin Bull movement. Sekarang, pasar hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi dari peluncuran platform ini, dan para analis mengamati dengan seksama untuk melihat bagaimana […]

Bank Sentral Turki MerIlis Teknologi Blockchain Berbasis Cryptocurency

  Turki berencana untuk memasuki ekosistem crypto dengan mata uang kripto sendiri. Sebagai bagian dari Rencana Pembangunan ke-11 negara itu, bank sentral berencana untuk mengeluarkan bentuk ‘uang digital’ sendiri di blockchain. Turki berencana untuk memasuki ekosistem crypto dengan cryptocurrency sendiri. Sebagai bagian dari Rencana Pembangunan ke-11 negara itu, bank sentralnya berencana untuk mengeluarkan ‘uang digital’ […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *