CEO Circle: Stablecoin Akan Membuka Bentuk Interaksi Ekonomi Yang Lebih Kaya

stablecoin untuk apa

Sementara stablecoin telah menjadi topik diskusi hangat, Jeremy Allaire, CEO Circle melihat potensi stablecoin sedang dalam posisi running on, seperti yang dia sebut sebagai “public internet”

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Fast Company, dengan latar belakang World Economic Forum 2020, eksekutif Circle mengatakan,

“Ketika Anda memiliki stablecoin yang sedang  berjalan di public internet, ia memiliki jangkauan internet dan oleh karena itu siapa pun yang memiliki smartphone, yang dapat mengakses software digital wallet yang dapat berbicara dengan protokol terbuka blockchain, ia akan dapat terhubung ke dimensi lain.”

Menurut Allaire, dampak jangka panjang yang ditimbulkan tidak hanya kemampuan untuk memindahkan uang dengan cara yang sama seperti pesan teks tetapi lebih dari itu. Hal ini akan memungkinkan individu untuk memahami ‘janji yang lebih dalam dari blockchain’. Dia menjelaskan,

“Hal yang dijanjikan lebih dalam dari blockchain yang orang katakan, “programmable money”. Hal apa yang sebenarnya membuat individu dan perusahaan akan membuat kontrak ekonomi satu sama lain di mana kontrak itu benar-benar ditegakkan dan dijalankan di internet dengan cara yang tidak dapat dipercaya. “

Menurutnya, ini tidak hanya akan “membuka banyak bentuk yang lebih kaya dari interaksi ekonomi secara global untuk semua orang, di mana saja, tetapi juga akan menjadi “pesan yang kuat” dalam hal inklusi keuangan utama.

Sejalan dengan visi ini, Circle bersama dengan exchange crypto Coinbase sebelumnya telah mengumumkan konsorsium ‘Center’ untuk meningkatkan adopsi stablecoin yang didukung oleh mata uang fiat dan mengembangkan stablecoin USDC yang tidak seperti Tether, USDC mengikuti regulasi dan diatur.

Stablecoin bertujuan untuk menyelesaikan masalah inheren volatilitas dalam cryptocurrency. Sementara stablecoin memang berada di bawah awan kecurigaan setelah seluruh kegagalan Tether-Bitfinex, namun, banyak organisasi telah melompat pada kereta stablecoin, yang terbaru, manajer aset yang berbasis di NY, WisdomTree yang dilaporkan sedang membuat stablecoin yang teregulasi.

sumber : ambrypto

 

Informasi Lain Tentang Stablecoin :

Pemimpin G7 Menargetkan Bitcoin dan Merumuskan Potensi Ancaman Stablecoin

 

Kenapa Indonesia Membutuhkan Rupiah Digital