CEO Visa, Alfred Kelly: Kami Sangat Tertarik Dengan Cryptocurrency

 

Pada interview yang dilakukan di awal bulan November, Alfred Kelly, Chairman dan CEO dari perusahaan teknologi pembayaran global, Visa membagikan pendapatnya mengenai mata uang digital. Komentarnya muncul ketika interview dengan Carl Quintanilla di CNBC Evolve Summit.

Salah satu pertanyaan menarik yang ditanyakan oleh Quintanilla adalah apa yang akan dilakukan Visa pada industri cryptoasset.

Alfred Kelly menjawab sebagai berikut:

Crypto merupakan bagian pengembangan dari sistem pembayaran di dunia. Crypto masih berada pada tahap yang sangat baru sekarang dan kami sangat tertarik dengan cryptocurrency. Kami tidak begitu tertarik dengan crypto lain yang merupakan permainan berbasis komoditas. Jadi kami tertarik pada crypto yang akan berbasis fiat sehingga ada pemahaman yang jelas mengenai nilai crypto ketika ada pertukaran crypto untuk pembelian barang atau layanan.  Kami saat ini bekerja dengan lebih dari 25 pemain crypto di dunia, dimana kami memfasilitasi penempatan kredensial Visa di sistem mereka dimana Anda dapat mengonversi crypto Anda berdasarkan mata uang fiat dan memasukkan dana di wallet dimana Anda dapat menggunakan mereka dimanapun Visa diterima dan ini adalah cara untuk membuat dana tersebut melintasi jaringan kami.

Hal lain yang terjadi adalah bank sentral di seluruh dunia saat ini sedang berpusat kepada CBDC. Mereka sedang berada di tahap awal, mungin China merupakan salah satu negara yang paling terdepan mengenai hal ini namun kami berharap untuk bekerja sama dengan bank sentral di seluruh dunia tentang bagaimana kami dapat menolong bank sentral dalam mengembangkan mata uang digital untuk masa depan dan pada akhirnya saya dapat melihat mata uang digital berjalan di jaringan Visa kami secara lebih teratur.

Saya pikir ini masih beberapa tahun lagi namun kami pasti terbuka untuk kendaraan apapun yang dapat membantu memfasilitasi pergerakan uang di seluruh dunia; kami ingin berada di tengah-tengahnya. Dan saya pikir crypto dapat memiliki peran utama terutama di negara-negara yang merupakan pasar berkembang dimana ada banyak orang yang tidak memiliki rekening bank dan kami pikir jumlah orang yang tidak memilkiki rekening bank di seluruh dunia berjumlah sekitar 1,7 miliar orang.

Dari komentar di atas, tampaknya ketika  CEO Visa mengatakan bahwa perusahaannya tertarik dengan cryptocurrency, yang ia maksud adalah stablecoin yang didukung fiat.

 

Informasi lainnya tentang trading cryptocurrency 

Ranking Tempat Trading Bitcoin Terbaik Indonesia yang Terdaftar Bappepti 2020

Cara Trading Bitcoin & Crypto – Hal Hal Penting Yang Perlu Anda Tahu

Trading Bitcoin : Hati-Hati Dengan 50 Jenis Kesalahan Trading ini