China Berada Di Balik Rally Bitcoin Terbaru? Pencarian Blockchain Meledak Di China !

Bukan rahasia lagi bahwa kemarin adalah hari yang menyenangkan bagi para investor crypto, dengan Bitcoin melonjak lebih dari 40% dari posisi terendah $ 7.300 ke level tertinggi $ 10.600, sebelum kehilangan tenaga dan kembali ke wilayah $ 9.000 yang lebih rendah.

Masih belum jelas faktor apa yang memicu pergerakan ini, meskipun beberapa analis dan investor mencatat bahwa kenaikan harga tersebut bertepatan erat dengan Presiden Cina yang dilaporkan memberikan klaim bahwa Ia bermaksud agar China menjadi pemimpin global untuk teknologi blockchain, yang bisa menjadi “lampu hijau” yang efektif untuk calon investor Bitcoin dan crypto.

 

Apakah Komentar Presiden Tiongkok Katalis Rally Bitcoin?

Kemarin Bitcoin mengalami reli meteorik, yang seperti itu hanya terlihat pada beberapa kesempatan selama sejarah cryptocurrency.

Reli ini datang hanya beberapa jam setelah berita menyebar tentang komentar Presiden Xi tentang teknologi blockchain, dan analis terpecah pada apakah komentarnya benar-benar katalis di balik gerakan ini.

Misha Lederman, seorang analis dalam pasar mata uang kripto, ditayangkan untuk mendukung gagasan tersebut, dengan mengatakan:

“Inilah yang terjadi pada #Bitcoin ketika Presiden negara terpadat & akan menjadi ekonomi terbesar di dunia, Tiongkok, secara terbuka menyerukan percepatan investasi & pengembangan #blockchain. Berpotensi menjadi katalis utama bagi #crypto bullrun berikutnya. “

 

Alex Krüger seorang ekonom yang berfokus terutama pada cryptocurrency menawarkan perspektif yang sedikit berbeda tentang masalah ini, mencatat bahwa minat pada Bitcoin yang berasal dari pencarian yang berasal dari Tiongkok hanya melihat sedikit peningkatan setelah berita tersebut.

 

“Minat terhadap Bitcoin di Tiongkok baru saja naik. Bagan menunjukkan Baidu mencari Bitcoin (biru) vs Blockchain (merah). Terlihat sangat konklusif bagi saya, terutama mengingat lonjakan harga, ”jelasnya.

Selain beberapa berita yang berpotensi meningkatkan harga karena kebijakan Cina terhadap mata uang kripto, penting untuk dicatat bahwa ada faktor teknis yang bisa mendorong pergerakan ini.

Joseph Young, seorang analis cryptocurrency populer di Twitter, berbicara tentang beberapa faktor ini dalam sebuah tweet, menunjuk pada sejumlah besar posisi jangka pendek pada BitMEX sebelum pergerakan ini (mungkin membuat ini menjadi tekanan singkat) dan sedikit peningkatan dalam volume perdagangan pada Bakkt sebagai dua penyebab potensial lain di balik gerakan ini.

“Bitcoin baru saja melewati 10.000. Cuma wow. Saya harus mengatakan ini sepertinya efek China + likuidasi posisi short Bitmex + sedikit sekali sentimen bakkt. Luar biasa, ”katanya singkat.

Beberapa hari mendatang kemungkinan akan semakin jelas apakah gerakan ini benar-benar salah satu komponen yang akan menuntunnya lebih tinggi secara signifikan, atau apakah itu hanya gerakan jangka pendek yang merupakan hasil dari tekanan singkat yang diikuti oleh penurunan lebih lanjut.

Update : Pencarian blockchain di Baidu dan Wechat meledak

Di hari Jumat, 25 Oktober, Presiden China Xi Jinping menekankan pentingnya teknologi blockchain dan peranannya dalam inovasi teknologi dan transformasi industri.

Karena hal tersebut, volume pencarian kata blockchain dan kata yang terkait mengalami peningkatan besar dan dicari lebih dari  72,000 kali di Baidu, yang adalah mesin pencari terbesar di China yang berarti peningkatan 14x dibandingkan hari sebelumnya.

 

Informasi lainnya tentang Bitcoin dan Blockchain 

 

Apa Itu Bitcoin dan Apa Bedanya Dengan Vexanium

 

Trading Bitcoin : Hati-Hati Dengan 50 Jenis Kesalahan Trading ini

 

 

 

Related articles

berita blockchain minggu ini

Highlight Berita Blockchain dan Kripto (13 – 31 Januari 2019)

Hai Digitalis! Berikut adalah highlight berita blockchain dan kripto dari 13 hingga 31 Januari 2018! 1. GO-JEK Akuisisi Startup Berbasis Blockchain dari Filipina Sumber Gambar: Dailysocial.id Pada 18 Januari 2019 yang lalu GO-JEK mengumumkan akuisisi terhadap salah satu perusahaan startup berbasis blockchain yang berasal dari filipina, yaitu Coins.ph. GO-JEK berhasil memiliki sebagian besar saham dari […]

manfaat bitcoin

Trading Menjadi Kegunaan Utama Bitcoin, Menurut Pakar Crypto

CEO Luno Marcus Swanepoel mengatakan kepada CNBC bahwa saat ini, Bitcoin sebagian besar digunakan untuk Trading. Oleh karena itu, Hal terbaik bagi mereka yang ingin mendiversifikasi portofolio mereka adalah dengan investasi alternatif. Baca juga : Apa itu Bitcoin Swanepoel mengkonfirmasikan hal apa yang sudah kita ketahui: Bitcoin terutama merupakan kendaraan spekulatif untuk trading, dan itulah […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *