Christina Lagarde Menyarankan Pendekatan Terukur Untuk Memonitor Cryptocurrency

“In this environment, central banks and supervisors need to ensure the safety of the financial sector, but also to be open to the opportunities provided by change. In the case of new technologies – including digital currencies – that means being alert to risks in terms of financial stability, privacy or criminal activities, and ensuring appropriate regulation is in place to steer technology towards the public good. But it also means recognising the wider social benefits from innovation and allowing them space to develop.”

Christine Lagarde tentang mata uang digital

 

Christine Lagarde, salah satu calon presiden dari Sentral Bank Eropa, baru-baru ini menyampaikan pendapat kepada komite ekonomi dan moneter parlemen Eropa tentang prinsip apa saja yang akan menjadi pendekatannya jika ia menjadi pemenang dari nominasi posisi ini.

Baca juga : Apa kata IMF tentang aset crypto

Dalam pernyataannya Lagarde menekankan bahwa bank sentral seharusnya memastikan keamanan dari sektor finansial” , tetapi mereka juga harus terbuka dengan kesempatan yang disediakan oleh perubahan. Secara spesifik, Lagarde mengatakan bahwa mata uang digital adalah area yang dibanjiri inovasi. “Dalam kasus teknologi baru, termasuk mata uang digital, berarti berhati-hati terhadap risiko stabilitas finansial, privasi atau aktivitas kriminal, dan memastikan regulasi yang layak untuk mengarahkan teknologi bagi kebaikan publik. Tetapi juga berarti mengenail keuntungan sosial yang lebih besar dari inovasi ini dan membolehkan mereka untuk berkembang”

Lagarde sebelumnya adalah Managing Director dari IMF yang per Juli 2019 dinominasikan menggantikan Mario Draghi sebagai President European Central Bank.

 

Baca juga informasi tentang Digital Currency

Apa Saja Negara Yang Mengkaji Central Bank Digital Currency (CBDC) ?

 

Trading Bitcoin : Hati-Hati Dengan 50 Jenis Kesalahan Trading ini