Data Google Memperkirakan Terjadinya Harga Bitcoin Moon Yang Baru

harga bitcoin 3 tahun terakhir

Jika Anda ingin melakukan trading bitcoin atau investasi bitcoin, penting untuk Anda mengetahui pergerakan minat masyarakat dunia terhadap kata “Bitcoin” melalui Google Trends.

Baca juga : 6 Tools Untuk Membantu Anda Trading Bitcoin

Seperti yang dilaporkan oleh BitcoinNews.com sebelumnya, tingkat pencarian online global untuk Bitcoin telah meningkat secara bertahap sejak pergantian tahun. Tapi sekarang, Bitcoin mengalami kenaikan yang signifikan tahun ini, data Google Trends menunjukkan bahwa fase baru “Bitcoin to the moon” bisa menjadi buktinya.

harga bitcoin 1 tahun terakhir

Bitcoin telah mengukir sejarah pada bulan Mei ketika Bitcoin mencapai tingkat ketertarikan dari masyarakat dunia tertinggi di Google sejak Februari 2018, ketika penurunan Bitcoin selama setahun dimulai. Pada bulan Juni, bahkan dengan penurunan harga, berita mengenai Crypto menjadi paling populer di dunia bahkan lebih populer daripada Presiden Trump dan Kardashians. Ada yang mengatakan popularitas ini yang mendorong Google untuk mengubah search engine algorithm yang menyebabkan situs media Bitcoin seperti CCN.com mengumumkan adanya penurunan traffic dan kemungkinan penutupan mereka (yang nampaknya dibatalkan).

harga bitcoin 3 tahun terakhir
Pencarian Bitcoin 3 tahun terakhir

Tapi sekarang, CCN.com mengatakan berdasarkan data Google, ketertarikan orang terhadap Bitcoin yang berperingkat 12 (dari 100 yang mungkin), tingkat minat ritel saat ini jauh dari peringkat 100 yang dicapai pada 2017, dengan hampir semua ekonomi di dunia melaporkan tentang perjalanan Bitcoin yang luar biasa, mendorong FOMO menjadi besar dan orang-orang mati-matian berebut untuk membeli koin mereka.

Namun penurunan yang terjadi pada akhir 2018 menyebabkan kekecewaan besar di antara massa dan penurunan tajam dalam ketertarikan orang kebanyakan terhadap Bitcoin.

Komentar Grayscale juga mendukung teori ini, bahwa investor ritel sebenarnya masih di luar permainan:

Investor institusi adalah persentase tertinggi dari customer produk Grayscale di Triwulan pertama (73%). Banyak investor institusi yang melihat turunnya harga Bitcoin sebagai entry point yang menarik untuk masuk ke dalam aset digital

 

Jangan sampai kita lupa bahwa investor ritel lah yang mendorong harga naik dalam putaran terakhir dari Bitcoin moon, dan mereka mungkin juga melakukannya untuk Bitcoin lagi kali ini setelah mereka akhirnya memutuskan waktunya tepat.

 

Baca juga info lainnya tentang Bitcoin dan Cryptocurrency

Apa itu Bitcoin? Cryptocurrency yang Pertama

Bullish vs. Bearish Market untuk Para Pemula di Cryptocurrency

 

 

 

Related articles

berita blockchain cbdc

Strategy Blockchain Jerman Untuk Menghancurkan Proyek Private Stablecoin

Dalam upaya untuk membuat hal yang mustahil bagi perusahaan swasta untuk membuat cryptocurrency mereka sendiri, pemerintah Jerman telah menerapkan blockchain strategy yang komprehensif menurut laporan dari Reuters pada 18 September 2019 Pendekatan ini bertujuan untuk menegakkan kedaulatan bangsa dan melindungi konsumen dari risiko yang terkait dengan teknologi baru.   Tidak Ada Tempat untuk Libra di […]

Bitcoin Akan Menderita Jika ‘China Coin’ Didukung oleh Emas

  Pada tanggal 1 November, “bull Bitcoin” alias pendukung Bitcoin yang juga ahli keuangan Max Keizer menyebarkan berita tentang ‘China coin’ yang didiskusikan secara luas yang kabarnya disebut ‘DCEP’ (Digital Currency Electronic Payment) Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Keizer menyatakan bahwa DCEP akan di-backup oleh emas dan hal ini akan menjadi pukulan besar terhadap USD. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *