Data Google Memperkirakan Terjadinya Harga Bitcoin Moon Yang Baru

harga bitcoin 3 tahun terakhir

Jika Anda ingin melakukan trading bitcoin atau investasi bitcoin, penting untuk Anda mengetahui pergerakan minat masyarakat dunia terhadap kata “Bitcoin” melalui Google Trends.

Baca juga : 6 Tools Untuk Membantu Anda Trading Bitcoin

Seperti yang dilaporkan oleh BitcoinNews.com sebelumnya, tingkat pencarian online global untuk Bitcoin telah meningkat secara bertahap sejak pergantian tahun. Tapi sekarang, Bitcoin mengalami kenaikan yang signifikan tahun ini, data Google Trends menunjukkan bahwa fase baru “Bitcoin to the moon” bisa menjadi buktinya.

harga bitcoin 1 tahun terakhir

Bitcoin telah mengukir sejarah pada bulan Mei ketika Bitcoin mencapai tingkat ketertarikan dari masyarakat dunia tertinggi di Google sejak Februari 2018, ketika penurunan Bitcoin selama setahun dimulai. Pada bulan Juni, bahkan dengan penurunan harga, berita mengenai Crypto menjadi paling populer di dunia bahkan lebih populer daripada Presiden Trump dan Kardashians. Ada yang mengatakan popularitas ini yang mendorong Google untuk mengubah search engine algorithm yang menyebabkan situs media Bitcoin seperti CCN.com mengumumkan adanya penurunan traffic dan kemungkinan penutupan mereka (yang nampaknya dibatalkan).

harga bitcoin 3 tahun terakhir
Pencarian Bitcoin 3 tahun terakhir

Tapi sekarang, CCN.com mengatakan berdasarkan data Google, ketertarikan orang terhadap Bitcoin yang berperingkat 12 (dari 100 yang mungkin), tingkat minat ritel saat ini jauh dari peringkat 100 yang dicapai pada 2017, dengan hampir semua ekonomi di dunia melaporkan tentang perjalanan Bitcoin yang luar biasa, mendorong FOMO menjadi besar dan orang-orang mati-matian berebut untuk membeli koin mereka.

Namun penurunan yang terjadi pada akhir 2018 menyebabkan kekecewaan besar di antara massa dan penurunan tajam dalam ketertarikan orang kebanyakan terhadap Bitcoin.

Komentar Grayscale juga mendukung teori ini, bahwa investor ritel sebenarnya masih di luar permainan:

Investor institusi adalah persentase tertinggi dari customer produk Grayscale di Triwulan pertama (73%). Banyak investor institusi yang melihat turunnya harga Bitcoin sebagai entry point yang menarik untuk masuk ke dalam aset digital

 

Jangan sampai kita lupa bahwa investor ritel lah yang mendorong harga naik dalam putaran terakhir dari Bitcoin moon, dan mereka mungkin juga melakukannya untuk Bitcoin lagi kali ini setelah mereka akhirnya memutuskan waktunya tepat.

 

Baca juga info lainnya tentang Bitcoin dan Cryptocurrency

Apa itu Bitcoin? Cryptocurrency yang Pertama

Bullish vs. Bearish Market untuk Para Pemula di Cryptocurrency

 

 

 

Related articles

Samsung Galaxy S10 akan Menyediakan Layanan untuk Bitcoin dan Ethereum

Smartphone Galaxy S10 tampaknya akan memiliki fitur dompet untuk Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC) dan dua token lain. Hal ini dumumkan oleh salah seorang official dari pihak Samsung saat di Mobile World Congress di Barcelona. Dalam presentasinya, Samsung mengungkapkan berbagai proyek terkait crypto dan blockchain yang ditampilkan pada smartphone, termasuk fitur yang mendukung Bitcoin, Ethereum, token […]

vexanium indonesia public blockchain di digitalexchange

Anabatic Technologies Luncurkan digitalexchange.id, Platform dan Ekosistem Untuk Aset Digital

  Anabatic Technologies, perusahaan IT yang memiliki client hampir seluruh bank besar di Indonesia dengan berbagai ukuran scope project, baru saja meluncurkan Digitalexchange.id yang merupakan platform trading dan investasi cryptocurrency yang didasari oleh teknologi blockchain. Langkah ini menarik karena sebagai vendor dari banyak bank besar selama belasan tahun, tentu saja mereka mengerti tentang uang, teknologi […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *