DeFi Membantu Ether Melampaui Pertumbuhan Bitcoin Tahun Ini

jumlah dana defi

Bitcoin dan ether mengalahkan hampir semua indeks ekuitas global utama pada tahun ini. Dari keduanya, ether dengan mudah mengalahkan kinerja harga bitcoin ketika pasar bergerak lebih tinggi.

Cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, ether (ETH) diperdagangkan sekitar $ 243 dan naik kurang dari satu persen dalam 24 jam pada pukul 20:00 UTC (4:00 malam ET).

Pada 00:00 UTC pada hari Selasa (8:00 malam ET Senin), ether mencapai volume penjualan tinggi di bursa seperti Coinbase. Harganya berayun antara $ 239 dan $ 249 dalam waktu satu jam. Sejak itu, ether telah berpindah tangan di sekitar $ 243, sedikit di atas rata-rata bergerak 50-hari dan 10-hari, indikator teknis naik yang bertahan.

Decentralized Finance
Decentralized Finance

Sejak Januari, kinerja harga ether terus melampaui bitcoin (BTC). Dengan lebih dari 90% keuntungan sejak 2020 dimulai, pemegang eter mengalahkan investor bitcoin karena cryptocurrency terbesar dunia berdasarkan kapitalisasi pasar naik lebih dari 30% sejak Januari.

Salah satu alasan untuk dorongan ether adalah meningkatnya penggunaan keuangan desentralisasi, atau DeFi, kata Peter Chan, trader dari perusahaan kripto OneBit Quant yang berbasis di Hong Kong. DeFi digunakan untuk peminjaman dan perdagangan, termasuk derivatif, menggunakan teknologi smart contract jaringan Ethereum daripada menggunakan pihak ketiga yang menyediakan software yang terpusat.

“Ini menjelaskan mengapa kita melihat kenaikan yang lebih besar pada ether daripada bitcoin ketika pasar bergerak ke atas,” tambah Chan. “Ethereum berkembang jauh lebih cepat daripada bitcoin dengan pertumbuhan DeFi yang cepat.”

Memang, walaupun sempat menurun tajam selama kejatuhan pasar bulan Maret, jumlah nilai dolar AS yang dikunci di DeFi baru-baru ini melampaui $ 1 miliar sekali lagi.

Sementara jumlah kenaikan harga mungkin berbeda, baik pasar bitcoin dan ether nampak seperti tandem. Sejak awal 2020, eter dan bitcoin telah sangat berkorelasi.

“Insight yang didapat, ether telah menjadi investasi yang lebih baik daripada bitcoin dari sudut pandang kinerja murni sejauh ini tahun ini,” kata David Lifchitz, kepala investasi di perusahaan kuantum yang berbasis di Paris, ExoAlpha. “Tapi di sisi negatifnya, mereka berdua berperilaku identik pada slide ke bawah.”

Sasha Goldberg, senior trading specialist¬†untuk perusahaan crypto Efficient Frontier, mencatat ether dapat naik lebih dari bitcoin tetapi juga telah turun lebih dari itu. “Meskipun tampaknya ether mengungguli bitcoin, ketika Anda melihat gambaran yang lebih besar, bitcoin turun 51% dari semua waktu tinggi sementara ether turun 83%,” katanya.

Pada awal 2018, bitcoin diperdagangkan sekitar $ 17.900 di bursa spot pada hari eter menyentuh tertinggi sepanjang masa dari $ 1.432. Pertanyaan yang lebih besar mungkin adalah mana yang memiliki plafon harga tertinggi saat harga crypto berikutnya pecah seperti yang terjadi pada akhir 2017.

Pasar lainnya

Aset digital pada papan besar CoinDesk dicampur pada Selasa. Bitcoin diperdagangkan sekitar $ 9.735 per 20:00 UTC (4 hal ET), memperoleh kurang dari satu persen selama 24 jam sebelumnya.

Pemenang cryptocurrency terbesar pada hari itu termasuk iota (IOTA) naik 2,6%, nem (XEM) naik 2,4% dan neo (NEO) di green 1%. Pecundang termasuk cardano (ADA) turun 1,8% dan bintang (XLM) di 1,4% merah. Semua perubahan harga pada pukul 20:00 UTC (4:00 malam EDT).

Dalam komoditas, minyak naik 1,2% dengan satu barel minyak mentah dihargai $ 38 pada waktu pers. Emas naik 1%, diperdagangkan di sekitar $ 1.715 untuk hari itu.

Indeks S&P 500 di Amerika Serikat tergelincir kurang dari satu persen, terseret oleh saham perjalanan dan ritel.

Indeks FTSE 100 dari perusahaan-perusahaan top di Eropa turun 2,1% pada hari Selasa karena perkiraan ekonomi global akan berkontraksi pada tahun 2020.

Di Asia, perusahaan Jepang Nikkei 225 mengakhiri hari dengan penurunan kurang dari satu persen, terbebani oleh saham manufaktur mobil dan chip.

Obligasi AS A. Semua tergelincir pada hari Selasa. Imbal hasil, yang bergerak berlawanan arah dengan harga, turun paling tinggi pada obligasi dua tahun, di 10% merah.

sumber : Coindesk

Related articles

Menjaminkan crypto

Mengenal VynDAO : DeFi (Decentralized Finance) Indonesia

Vyndao adalah DeFi loan dan juga stablecoin di mana user bisa menjaminkan cryptonya untuk mendapatkan pinjaman berupa USDV (USD Vex) , USDV sendiri adalah crypto backed stablecoin (dibacked oleh crypto) yang di peg nilainya ke nilai USD. Saat ini crypto yang bisa dijaminkan adalah Vexanium. Namun ke depannya jenis jaminan akan terus ditambahkan.   Untuk […]

decentralized-finance

DeFi Seperti Bitcoin Pada 2013 dan Ethereum Pada 2015, Ucap Qiao Wang

Qiao Wang, mantan Head of Product dari Messari, perusahaan yang menganalisa crypto mengatakan bahwa desentralized finance (DeFi) mengingatkannya pada Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) sebelum keduanya cryptocurreny tersebut melesat seperti sekarang ini. Pada tweet nya, Wang membandingkan DeFi pada masa-masa awal Bitcoin dan Ethereum. From an investment point of view, BTC pre-2013 and ETH pre-2015 […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *