DeFi Seperti Bitcoin Pada 2013 dan Ethereum Pada 2015, Ucap Qiao Wang

decentralized-finance

Qiao Wang, mantan Head of Product dari Messari, perusahaan yang menganalisa crypto mengatakan bahwa desentralized finance (DeFi) mengingatkannya pada Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) sebelum keduanya cryptocurreny tersebut melesat seperti sekarang ini. Pada tweet nya, Wang membandingkan DeFi pada masa-masa awal Bitcoin dan Ethereum.

 

“Dari sudut pandang investasi, BTC pada 2013 dan Ethereum pada 2015 adalah taruhan asimetris yang terjadi setahun sekali. Kondisi DeFi sebelum 2021 merupakan hal yang terjadi satu dekade sekali. Jika Anda melewatkan kedua momentum tersebut pastikan Anda tidak kelewatan momen ketiga ini.”

Meskipun Wang percaya pada bullish jangka panjang di sektor yang baru ini, dia memperingatkan 30.000 karyawannya bahwa ada pihak jahat yang ingin memangsa investor di industri ini. Wang juga mengatakan bahwa terdapat banyak hal yang tidak mengenakkan selama 2 bulan terakhir tapi jangan terkecoh dengan hal ini. Cobalah beberapa produk yang baru dan Anda akan memahami bagaimana DeFi memungkinkan adanya perilaku pengguna yang baru dan menarik.

Komentar Wang ini muncul ketika nilai Bitcoin turun karena aksi investor yang mengambil keuntungan minggu lalu. Koreksi di pasar crypto yang lebih luas bertepatan dengan kemunduran pada pasar emas dan saham. Wang menjelaskan bahwa korelasi antara BTC dan ekuitas AS memiliki penjelasan yang sederhana. “Dugaan saya BTC terkolerasi jangka pendek dengan saham karena institusi tradisional yang cukup besar melakukan backtest selama 2 bulan (Maret dan April 2020) dan kemudian memutuskan untuk memperdagangkan korelasinya, menciptakan self fullfilling prophecy.”

Wang juga percaya bahwa korelasi positif dalam jangka waktu yang lebih pendek mengindikasikan bahwa hal tersebut lebih berhubungan dengan algoritma trading dengan frekuensi tinggi daripada lingkungan makro. “Mengapa tidak berhubungan dengan sentimen pasar atau supply/demand dolar? Hal tersebut dapat dilihat dalam data dengan frekuensi tinggi tersebut. Korelasi yang ada sangat kuat pada frekuensi yang tinggi atau jangka waktu yang pendek. Hal ini menunjukkan bahwa algoritma lebih berperan daripada perdagangan diskresioner.”

Sumber : Dailyhodl

 

Info lain tentang DeFi :

Apa Itu Decentralized Finance (DeFi)

 

 

Berapakah Fair Value dari Token DeFi ?

 

 

Related articles

decentralized-finance

Memahami Disrupsi Dari Decentralized Finance (DeFi)

  Decentralized Finance atau DeFi adalah layanan finansial yang dilakukan di atas blockchain, antara lain borrow & lending, insurance, money market, decentralized exchange dan lain sebagainya. Di bulan Juli 2020, DeFi (Decentralize Finance) banyak menjadi pembicaraan karena beberapa sebab. Di akhir Juli 2020, Total Value Lock in DeFi mencapai 3,6 Billion USD atau lebih dari […]

Menjaminkan crypto

Mengenal VynDAO : DeFi (Decentralized Finance) Indonesia

Vyndao adalah DeFi loan dan juga stablecoin di mana user bisa menjaminkan cryptonya untuk mendapatkan pinjaman berupa USDV (USD Vex) , USDV sendiri adalah crypto backed stablecoin (dibacked oleh crypto) yang di peg nilainya ke nilai USD. Saat ini crypto yang bisa dijaminkan adalah Vexanium. Namun ke depannya jenis jaminan akan terus ditambahkan.   Untuk […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *