Ethereum Mengalahkan Bitcoin Dalam New Active Addresses Sejak Awal Tahun 2020

data new active address ethereum

Data Ethereum menunjukkan jumlah alamat aktifnya (new active address) meledak hampir 150% sejak awal tahun dan besar-besaran mengungguli Bitcoin meskipun telah naik 50% YTD.

Ethereum Mengungguli BTC Di Alamat Aktif Baru

Menurut data yang disediakan oleh perusahaan pemantauan blockchain Messari, jumlah alamat aktif Ethereum tahun ini yang up to date telah melonjak sebesar 145%.

Terlihat beberapa lonjakan yang signifikan. Yang pertama terjadi pada hari-hari setelah harga anjlok pada pertengahan Maret. Pada saat itu, token ETH, menyusul meningkatnya ancaman pandemi COVID-19, menukik ke level terendah tahunan di bawah $ 100.

Peningkatan besar kedua terjadi pada awal Juni. Yang ini dapat dikaitkan dengan peningkatan popularitas mendadak dari sektor keuangan desentralisasi. Karena Ethereum adalah teknologi yang mendasari di belakang bidang DeFi, itu telah mendorong para investor untuk membuat alamat yang lebih aktif untuk berpartisipasi dalam tren terbaru di kancah cryptocurrency.

Selain itu, jumlah alamat Ethereum dengan lebih dari 0,1 ETH mencapai tertinggi baru sepanjang masa pada bulan Juni. Dan, alamat Ethereum yang tidak bernilai 0 meroket lebih dari 350% sejak Januari 2018, ketika harga aset berada pada level tertinggi lebih dari $ 1.400.

Bitcoin, di sisi lain, memiliki kinerja yang lebih sederhana, menurut data dari Messari. Namun demikian, meskipun memiliki jumlah alamat aktif baru yang jauh lebih rendah, BTC masih naik hampir 50% sejak awal dekade baru.

Fee ETH Vs. Biaya BTC

Metrik lain yang Ethereum telah melampaui Bitcoin belakangan ini adalah total fee volume. Meningkatnya total vfee volume ETH ini terjadi pada awal Juni, biaya pada jaringan Ethereum meledak pada saat beberapa transaksi mencurigakan berturut-turut terjadi, ketika crypto exchange Korea Selatan ditransfer dalam total 350,55 ETH tetapi membayar fee sekitar $ 5,2 juta.

BTC fee Vs Total ETH fee

Meskipun biaya pada blockchain ETH telah dinormalisasi setelah lonjakan yang tak terduga ini, volumenya masih lebih tinggi dari Bitcoin, karena data dari Glassnode ditampilkan. Pada 8 Juli saja, misalnya, total biaya volume pada Ethereum berjumlah $ 875rb, sedangkan metrik untuk BTC menunjukkan $ 445rb.

 

Informasi lainnya tentang Ethereum :

Apa Itu Ethereum – Inilah Panduan Lengkap Ethereum

Setiap Pemain Major League Soccer Sekarang Sudah DiTokenisasi

 

 

Related articles

Alasan Mengapa Bitcoin adalah Investasi yang Tepat Untuk Milenial – Liputan Khusus BlockJakarta 2019

Pada 2 Mei 2019 di BlockJakarta, Gabriel Rey De Leroy selaku CEO dari Triv menjelaskan bahwa bitcoin (BTC) merupakan alternatif investasi yang tepat untuk milenial. Setiap tahunnya, Indonesia mengalami inflasi sebesar 3-4%, hal ini yang memicu masyarakat harus mempertimbangkan sebuah alternatif lain dibandingkan hanya menabung di bank saja, salah satunya adalah dengan berinvestasi. Gabriel memaparkan […]

digital yuan

Digital Yuan Juga Mempersiapkan Diri Menghadapi Facebook Libra

Di saat dunia sedang gila dengan halving Bitcoin, beberapa hari lalu China merilis beberapa informasi terkait Yuan Digital di mana di sisi lain, Facebook Libra juga mengalami kemajuan.   Informasi baru tentang Digital Yuan disampaikan oleh Li Lihui, mantan president dari Bank of China yang memimpin  blockchain research group di asosiasi Finance Nasional China, pidato […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *