G20 Sedang Membangun Dasar Regulasi untuk Menerima Pembayaran Digital

Pejabat G20 mengumumkan pada 11 Juli bahwa mereka akan mulai meletakkan dasar peraturan bagi kelompok untuk menerima pembayaran digital.

Pembayaran mata uang digital dapat menjadi kenyataan bagi anggota G20 sebelum pertemuan puncak berikutnya di Arab Saudi.

Seperti dilansir Kyodo News pada 11 Juli, para pejabat mengungkapkan bahwa KTT G20 yang terdiri dari perwakilan 19 negara dan Uni Eropa akan meletakkan dasar untuk menerima pembayaran digital. Perubahan diharapkan akan dimulai pada bulan Oktober, mungkin pada Pertemuan Menteri Keuangan dan Deputi G20 di Washington DC dan sebelum pertemuan puncak berikutnya di Riyadh pada bulan November.

Menurut media Jepang, para pejabat G20 memberlakukan perubahan kebijakan dalam menanggapi kemajuan China dalam menciptakan yuan digital, dan Facebook masih menunggu launch Libra. Cointelegraph melaporkan pada bulan Juni bahwa Dewan Nasional untuk Jaminan Sosial Bank Rakyat China mengumumkan penyelesaian pengembangan arsitektur backend untuk mata uang digital bank sentral (CBDC) negara tersebut.

Mengubah posisi pada mata uang digital

Selama KTT G20 2019 di Osaka, para pemimpin menyatakan bahwa cryptocurrency bukan merupakan ancaman bagi stabilitas moneter, dan bahwa inovasi teknologi dapat memberikan manfaat signifikan bagi perekonomian. Namun, pada bulan Oktober ada anggota G20 yang mengatakan stablecoin menimbulkan risiko serius bagi kebijakan publik dan peraturan keuangan.

 

Informasi lain tentang cryptocurrency

Pemimpin Keuangan G20 Mengakui Manfaat Teknologi Cryptocurrency untuk Sistem Keuangan

Related articles

CBDC swedia

Bank Sentral Swedia Merilis ‘Economic Review’ Sebanyak 98 Halaman yang Ditujukan untuk CBDC

Sweden’s Central Bank baru saja merilis laporan mengenai mata uang digital bank sentral atau CBDC. Sveriges Riksbank, bank sentral Swedia, melakukan penyelaman mendalam setebal 98 halaman ke dalam mata uang digital bank sentral, atau CBDC, merujuk pada aset negara itu sendiri ,  e-krona. “Edisi kedua Sveriges Riksbank Economic Review pada tahun 2020 memiliki tema khusus, […]

Highlight Berita Blockchain dan Kripto (17 – 23 Maret 2019)

Hai Digitalis! Berikut adalah highlight berita blockchain dan kripto dari 17 hingga 23 Maret 2019!   Daftar Isi 1. Enam Bank Global Mendaftar untuk menerbitkan Stablecoin di Jaringan Blockchain IBM Now-Live2. Kakao Korea Selatan Berkemungkinan untuk Mengintegrasikan Dompet Crypto di Aplikasi Pesan Mereka3. Jepang Memperkenalkan Peraturan Baru untuk Perdagangan Margin Cryptocurrency4. Western Union Bermitra Dengan Stellar Collaborator Thunes […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *