G20 Sedang Membangun Dasar Regulasi untuk Menerima Pembayaran Digital

Pejabat G20 mengumumkan pada 11 Juli bahwa mereka akan mulai meletakkan dasar peraturan bagi kelompok untuk menerima pembayaran digital.

Pembayaran mata uang digital dapat menjadi kenyataan bagi anggota G20 sebelum pertemuan puncak berikutnya di Arab Saudi.

Seperti dilansir Kyodo News pada 11 Juli, para pejabat mengungkapkan bahwa KTT G20 yang terdiri dari perwakilan 19 negara dan Uni Eropa akan meletakkan dasar untuk menerima pembayaran digital. Perubahan diharapkan akan dimulai pada bulan Oktober, mungkin pada Pertemuan Menteri Keuangan dan Deputi G20 di Washington DC dan sebelum pertemuan puncak berikutnya di Riyadh pada bulan November.

Menurut media Jepang, para pejabat G20 memberlakukan perubahan kebijakan dalam menanggapi kemajuan China dalam menciptakan yuan digital, dan Facebook masih menunggu launch Libra. Cointelegraph melaporkan pada bulan Juni bahwa Dewan Nasional untuk Jaminan Sosial Bank Rakyat China mengumumkan penyelesaian pengembangan arsitektur backend untuk mata uang digital bank sentral (CBDC) negara tersebut.

Mengubah posisi pada mata uang digital

Selama KTT G20 2019 di Osaka, para pemimpin menyatakan bahwa cryptocurrency bukan merupakan ancaman bagi stabilitas moneter, dan bahwa inovasi teknologi dapat memberikan manfaat signifikan bagi perekonomian. Namun, pada bulan Oktober ada anggota G20 yang mengatakan stablecoin menimbulkan risiko serius bagi kebijakan publik dan peraturan keuangan.

 

Informasi lain tentang cryptocurrency

Pemimpin Keuangan G20 Mengakui Manfaat Teknologi Cryptocurrency untuk Sistem Keuangan

Related articles

#DelistBSV: Inilah Mengapa Bitcoin SV Dapat Dihapuskan dari Semua Exchange

Dukungan terhadap ‘Hodlonaut’ terus meningkat setelah dirinya terlibat di dalam pertarungan hukum dengan sang pencipta Bitcoin SV.   Cakupan kampanye #DelistBSV semakin meluas setelah salah satu pendiri Morgan Creek Digital Anthony Pompliano, bergabung menjadi salah satu di daftar influencer crypto, yang mendorong semua orang untuk melihat Bitcoin Cash Fork yang kontroversial. Serangan balasan muncul setelah […]

disrupsi perbankan crypto

Disrupsi Blockchain & Crypto ? Deutsche Bank Mengurangi 18,000 Karyawan di 2022

  “I think the role of the disruptors and anything that is using distributed ledger technology, whether you call it crypto, assets, currencies, or whatever … that is clearly shaking the system,” (Christine Lagarde, IMF)   Teknologi baru, mungkin terdengar sudah sangat mendisrupsi sistem perbankan dan keuangan yang ada. Beberapa bank mengambil langkah drastis untuk […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *