GlobalCoin dari Facebook Akan Menghancurkan Ripple, Kata Ahli Bitcoin

Max Keizer, seorang ahli Bitcoin terkenal, telah memperkirakan bahwa Ripple dan mayoritas mata uang digital lainnya akan dihancurkan oleh GlobalCoin, cryptocurrency yang belum diluncurkan oleh raksasa jejaring sosial Facebook. Namun, satu-satunya crypto yang akan bertahan adalah Bitcoin, Keizer sangat yakin akan hal itu.

Melanjutkan lebih jauh, Keizer menyatakan bahwa meskipun GlobalCoin akan membuat altcoin tidak relevan, pada akhirnya akan meningkatkan harga Bitcoin ke tingkat yang cukup besar. Itu karena Bitcoin tidak bersaing dengan mata uang fiat tetapi emas. Selain itu, yang terlibat dalam pengiriman uang dan pembayaran untuk meningkatkan mata uang digital juga akan dimusnahkan.

Bagaimana Koin Facebook akan membantu Bitcoin tetapi menghancurkan XRP:

GlobalCoin telah menciptakan buzz sejak pengumumannya. Poin plus tentang crypto Facebook, seperti yang dikatakan oleh perusahaan, adalah bahwa tujuannya adalah untuk menawarkan layanan pembayaran peer-to-peer yang tidak merepotkan serta transaksi mikro lainnya.

Itu akan secara langsung menempatkan koin Facebook dalam persaingan dengan altcoin seperti LTC (Litecoin) dan crypto XRP Ripple. Kedua crypto ini terkenal dengan penawaran transaksi yang murah dan cepat. Selain Ripple dan Litecoin,hal ini juga diklaim oleh perusahaan seperti BitPay, yang menjadi pembayaran berbasis cryptocurrency.

Rencana Facebook dengan Globalcoin

Tampaknya, Facebook akan secara khusus menargetkan negara berkembang yang memiliki mata uang domestik yang tidak stabil. Zimbabwe atau Venezuela, misalnya. Selain itu, ada juga desas-desus bahwa crypto perusahaan akan tersedia melalui Messenger dan WhatsApp selain platform sosial utamanya.

Alasan untuk menargetkan negara-negara berkembang mungkin adalah untuk meningkatkan keuntungan perusahaan di beberapa daerah yang miskin di dunia yang meskipun memiliki basis pengguna yang semakin meningkat mengalami ARPU rendah (Average Revenue per User). Juga, negara-negara berkembang menawarkan lebih banyak peluang pertumbuhan dalam hal pengiriman uang dan pembayaran karena ekonomi yang relatif terbelakang.

Harus dicatat di sini bahwa Facebook telah meluncurkan fungsi pembayaran P2P di Messenger-nya, yang dianggap gagal, terutama di Eropa. Buzz mengatakan bahwa perusahaan akan menarik tirai pada layanan khusus ini di Inggris dan juga di Perancis.

Facebook akan merilis GlobalCoin yang diantisipasi pada tahun 2020.

 

Related articles

krisis venezuela dan kripto

6 Prediksi Arti dari Cryptocurrency Facebook

Apa arti cryptocurrency baru Facebook? Menurut laporan berita, Facebook akan segera meluncurkan Project Libra (atau Globalcoin – belum ada nama official), cryptocurrency global yang tersedia untuk pengguna paket platformnya (termasuk Messenger dan WhatsApp). Agaknya setiap trader dengan akun di platform ini dapat bertransaksi dalam cryptocurrency dengan pelanggan yang juga memiliki akun berguna untuk apa pun, […]

Fakta-Fakta Tentang Crytocurrency Milik Facebook : Globalcoin / Libra

Dalam waktu dekat Facebook diyakini bakal mulai melakukan uji coba atas mata uang kripto . besutannya sendiri yang telah dikembangkan secara diam-diam dalam beberapa waktu terakhir. Setelah proses uji coba tahun ini berjalan lancar, rencana berikutnya adalah selambat-lambatnya pada triwulan pertama 2020 mendatang, pihak Facebook akan meluncurkan secara resmi uang kripto yang diyakini bakal diberi […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *