70% Bitcoin Belum Bergerak Selama Lebih Dari 6 Bulan, dan Ini Berarti Harga Akan Naik

harga bitcoin 2020

Jika Anda telah mengikuti berita Bitcoin  di beberapa tahun terakhir, Anda mungkin tahu istilah “HODL,”

Ejaan slank dari “hold” , HODL adalah lelucon di industri yang digunakan oleh investor cryptocurrency yang percaya bahwa harga BTC akan naik seiring waktu, terutama karena adopsi dan jadwal disinflasi aset bitcoin, yang terjadi karena “halving bitcoin” setiap empat tahun.

Baca Juga : Cara Trading Crypto

Sementara “HODL” dipandang sebagai lelucon oleh banyak orang, data yang ada menunjukkan bahwa itu lebih dari sekadar meme, namun itu kenyataan.

Bitcoin HODLers Bullish Ke Tahun 2020

Alistair Milne dari Altana Digital Currency Fund baru-baru ini mencatat bahwa menurut analitik on-chain – khususnya output transaksi Bitcoin yang tidak terpakai (UTXO) – hampir 70% dari 18,12 juta BTC yang beredar “belum dipindahkan selama lebih dari 6 bulan.”

ilne quipped that the last time this trend was seen was a few months out from the previous halving, in 2016 after a brutal bear market

Meskipun hal ini penting dalam dirinya sendiri, Milne mengingatkan bahwa terakhir kali tren ini terlihat adalah beberapa bulan sebelum halving sebelumnya di 2016. Tepat setelah bear market yang brutal.

 

Tweet Milne muncul tak lama setelah Mati Greenspan, pendiri Quantum Economics, melakukan pengamatan serupa, menyatakan bahwa 6,8 juta BTC telah berpindah tangan dalam 12 bulan terakhir, kurang dari 50% dari semua mata uang kripto yang beredar.

Menurut Eric Stone, kepala ilmu data di Flipside, fakta bahwa sejumlah besar Bitcoin adalah “tidak aktif” atau “tidak berpindah tangan” menyiratkan bahwa “perubahan dramatis” dalam industri dan pasar cryptocurrency berada di cakrawala.

Sementara Stone tidak menjelaskan ke arah mana perubahan dramatis akan membawa Bitcoin, para analis yakin bahwa mental HODL yang terjadi sebelum halving ini adalah pendahulu untuk kenaikan besar-besaran, yang akan membuat kenaikan BTC sebesar 330% dari Januari hingga Juni terlihat seperti peanut / kacang tanah / “sesuatu hal yang mudah” .

Apa Artinya Untuk Harga Bitcoin ?

Hal itu menimbulkan pertanyaan apa arti kecenderungan investor Bitcoin terhadap HODL menjelang halving Mei 2020  bagi pasar cryptocurrency. Nah, itu menyiratkan dan para analis mengatakan, bahwa BTC berada di ambang kenaikan berikutnya.

Melik Manukyan, seorang komentator dan engineer Bitcoin terkemuka, baru-baru ini memposting grafik yang menunjukkan bahwa kelangkaan Bitcoin dan hanya ditekankan oleh strategi investasi HODL yang ada harus mengarah pada apresiasi harga yang dramatis dengan jeda beberapa bulan setelah event tersebut. .

Melik mengatakan bahwa halving akan memiliki dampak besar pada ekonomi permintaan-penawaran pasar BTC, yang pada akhirnya akan menghasilkan harga yang mengarah lebih tinggi ke penurunan pasokan yang ditambang yang dijual di pasar.

 

Ini telah digaungkan oleh Milne sendiri. Investor cryptocurrency lama mengatakan bahwa setelah halving berlaku pada tahun 2020, 50% dari semua Bitcoin yang baru ditambang akan diserap oleh pembelian klien dari dua perusahaan: Grayscale melalui Bitcoin Trust dan Square melalui layanan pembelian BTC. Ini mengabaikan arus masuk dari pelanggan Coinbase, orang yang membeli cryptocurrency melalui RobinHood dan eToro, dan seterusnya dan seterusnya.

Hal ini sangat terkait dengan sentimen dari Manukyan bahwa halving bitcoin akan memaksa harga lebih tinggi karena permintaan stagnan / meningkat, ditambah dengan penurunan pasokan yang masuk.

Mengenai target harga yang tepat, penghentian sebelumnya adalah prekursor untuk demonstrasi lebih dari 1.000%, membuat orang beberapa percaya bahwa hal serupa dapat terjadi lagi dalam siklus pasar cryptocurrency mendatang.

Contoh kasus, model stock-to-flow PlanB, yang menghubungkan kapitalisasi pasar BTC dengan kelangkaan aset, menemukan bahwa bitcoin akan memiliki kapitalisasi pasar yang adil sebesar $ 1 triliun setelah halving pada 2020.

 

Berita bitcoin lainnya :

Alasan Mengapa Bitcoin Bukan Skema Piramid

Related articles

hubungan pasar kripto dan resesi

Jika Terjadi Resesi Ekonomi, Maka Pasar Kripto Naik. Benarkah ?

  Sistem ekonomi tradisional memiliki banyak komponen, misalnya pasar saham, atau juga housing market / pasar perumahan. Pertanyaanya jika pasar ekonomi tradisional ini mengalami kejatuhan, mis. pasar saham crash, atau pasar perumahan / housing jatuh, apakah pasar kripto juga akan mengalami kejatuhan ? atau sebaliknya ? Baca Juga : Cara Trading Kripto, Hal-Hal Yang Perlu Anda […]

berita blockchain minggu ini

Highlight Berita Blockchain dan Kripto (13 – 31 Januari 2019)

Hai Digitalis! Berikut adalah highlight berita blockchain dan kripto dari 13 hingga 31 Januari 2018! 1. GO-JEK Akuisisi Startup Berbasis Blockchain dari Filipina Sumber Gambar: Dailysocial.id Pada 18 Januari 2019 yang lalu GO-JEK mengumumkan akuisisi terhadap salah satu perusahaan startup berbasis blockchain yang berasal dari filipina, yaitu Coins.ph. GO-JEK berhasil memiliki sebagian besar saham dari […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *