Pentingnya Bulan Desember Bagi Bitcoin : Harga Tertinggi dan Terendah Sepanjang Masa

investasi bitcoin

Menuju bulan Desember berakhir telah terjadi kenaikan signifikan bagi pasar Bitcoin. Sementara bulan-bulan terakhir tahun ini biasanya dikaitkan dengan pergerakan harga utama di pasar, selama dua tahun terakhir kita telah menyaksikan perlonjakan mereka sendiri, meskipun sangat berbeda.

Baca juga : Apa itu Bitcoin

Seperti yang ditunjukkan oleh analis cryptocurrency The Moon (@themooncarl), dua tahun lalu, harga Bitcoin mencapai level tertinggi sepanjang masa saat ini. Kenaikan harga yang akan membawa Bitcoin dari dibawah $ 1.000 pada awal 2017 menjadi hanya di bawah $ 20.000 memuncak pada 16 Desember 2017.

 

Jika kita percepat dua belas bulan hingga Desember 2018, harga tiba pada apa yang sekarang umum dipegang sebagai bagian bawah dari bear market 2018. Anehnya, juga pada 16 Desember, Bitcoin mencapai titik terendah lokal sekitar $ 3.200. Sejak itu rebound ke hampir $ 14.000 musim panas ini sebelum secara bertahap tergelincir kembali ke harga saat ini $ 6.750.

Meskipun kemarin melihat penurunan harga Bitcoin yang cukup besar, bulan Desember ini tidak sedramatis dua tahun sebelumnya. Kemarin, harga BTC turun di bawah $ 7.000 untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu. Beberapa analis menghubungkan tekanan penjualan yang tiba-tiba dengan informasi mengenai dugaan ponzi Chinese PlusToken.

Melihat ke belakang dalam sejarah Bitcoin, bulan terakhir tahun ini sering kali penting. Pada tahun 2013, harga Bitcoin mengalami kenaikan yang serupa dengan yang terlihat pada tahun 2017. Tertinggi sebelumnya sepanjang masa hanya $ 1.200 terjadi pada 5 Desember 2013. Bear market yang tercapai berikutnya membawa bitcoin mencapai titik terendah hanya satu tahun kemudian pada bulan Januari 2015 Sejak saat itu, harga Bitcoin belum pernah mengunjungi level $ 200.

Dua Desember berikut melihat minat pasar terhadap Bitcoin tumbuh sekali lagi. Pada 2015, harga naik sekitar 50% selama sebulan. Bergerak dari sekitar $ 300 hingga $ 450 per Bitcoin pada awal 2016. Desember berikutnya melihat kenaikan harga lebih dari sepertiga, dibuka di sekitar $ 750 dan mengakhiri bulan lebih dari $ 1.000.

Meskipun Desember ini belum melihat harga Bitcoin yang menyenangkan atau benar-benar menghancurkan investor seperti yang dimiliki sebelumnya, namun masih ada waktu. dengan hanya dua minggu penuh tersisa tahun ini, 14 hari ke depan harus sangat dramatis, bahkan untuk Bitcoin, untuk melihat tertinggi sepanjang masa Desember atau dasar bearish yang mirip dengan dua tahun terakhir.

 

Informasi lain tentang Bitcoin :

Harga Bitcoin Masih Bisa Mencapai $ 1 Juta pada 2020, Menurut John McAfee

 

Investasi Bitcoin : Kenapa Kita Harus Melihat Bitcoin Sebagai Aset Logaritmik ?

 

Related articles

Setelah Halving Bitcoin, Harga Dasar Bitcoin Diprediksi Melonjak ke $ 7-8K

Harga bitcoin baru-baru ini anjlok hingga di bawah $ 4.000, melihat dari apa yang mungkin diyakini sebagai “floor” mutlak untuk cryptocurrency pertama kalinya. Namun, menurut data dari analis top pada  industri crypto, harga Bitcoin bisa melonjak hingga $ 7.000 hingga $ 8.000 setelah halving bitcoin terjadi pada Mei mendatang. Tapi apa sebenarnya arti halving dari […]

China Berada Di Balik Rally Bitcoin Terbaru? Pencarian Blockchain Meledak Di China !

Bukan rahasia lagi bahwa kemarin adalah hari yang menyenangkan bagi para investor crypto, dengan Bitcoin melonjak lebih dari 40% dari posisi terendah $ 7.300 ke level tertinggi $ 10.600, sebelum kehilangan tenaga dan kembali ke wilayah $ 9.000 yang lebih rendah. Masih belum jelas faktor apa yang memicu pergerakan ini, meskipun beberapa analis dan investor […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *