Harga Bitcoin Jatuh ? Jangan Panik! Berikut Petunjuk Fundamental Bitcoin

Setelah penurunan harga bitcoin yang signifikan seperti yang terjadi pada 25 September, beberapa orang dapat memiliki kecenderungan panik terhadap hal ini. Tentu hal ini tidak terbantu oleh media mainstream yang jauh lebih tajam dalam melaporkan jatuhnya harga daripada kenaikan harga bitcoin.

Baca juga : Apa itu Bitcoin ? dan mengenal bedanya dengan Vexanium

analisa fundamental bitcoin

Tetapi siapa pun yang telah mengamati pasar lebih lama dari siklus kali ini pasti mengetahui bahwa pergerakan jangka pendek sama sekali tidak relevan. Kita perlu meyakinkan diri kita sendiri dengan mempertimbangkan network fundamental atau fundamental jaringan bitcoin selama periode yang lebih lama. Itulah yang dilakukan Hans Hauge, Peneliti Kuantitatif Senior di Ikigai Asset Management di Twitter.

FUNDAMENTAL JARINGAN BITCOIN

Pertama, Hauge mengabaikan daily level, dan berkonsentrasi selama 365 hari. Ini memberikan serangkaian data yang jauh lebih stabil untuk memeriksa tren secara keseluruhan, daripada rata-rata harian.

Dari sini kita dapat melihat bahwa jumlah transaksi harian berada pada titik tertinggi sepanjang masa. Jadi, jaringan itu tampaknya tidak akan beresiko apabila ditinggalkan dalam waktu dekat.

Selanjutnya, Hauge melihat hashrate tersebut. Lagipula, bukankah hashrate Bitcoin jatuh secara tiba-tiba tepat sebelum harga jatuh? Tentunya apakah ada alasan untuk khawatir di sana?

Tapi sepertinya tidak. Bukan hashrate yang menyebabkan kejatuhan harga kemarin, tetapi moving average 365 hari juga berada pada titik tertinggi sepanjang masa.

Seperti yang dapat kita lihat dari data Blockstream, hashrate bitcoin memiliki angka yang melompat lompat, bisa turun jauh dan baik jauh dan angkanya setelah mengalami penurunan jauh, telah melompat kembali ke level normal.

hashrate bitcoin

 

Kebutuhan Yang Sudah Nyata-Nyata Terlihat

Pasokan Bitcoin tidak akan tiba-tiba meningkat, karena tingkat inflasi adalah bagian yang melekat dari konsepsinya. Seperti yang Hauge tunjukkan, itu “sesuai jadwal dan jatuh dalam skala log dari waktu ke waktu seperti yang diharapkan.”

Harga juga meningkat dalam skala logaritmik dari waktu ke waktu, ketika dilihat pada tingkat makro dan menghaluskannya dengan menggunakan rata-rata bergerak selama 365 hari. Tentu, ada kendala di jalan, tetapi tren keseluruhan hanya mengarah pada satu arah.

Baca Juga : Investasi Bitcoin : Kenapa Bitcoin Adalah Aset Logaritmik

bitcoin aset logaritmik

FAKTOR EKSTERNAL

Akhirnya Hauge mempertimbangkan faktor-faktor seperti sistem perbankan global dan engagement para pengembang Bitcoin.

Apakah Federal Reserve akhirnya dapat kompak bertindak bersama dan meniadakan kebutuhan akan Bitcoin, katanya dengan bercanda. Tapi tentu saja, kita semua tahu jawabannya.

Dalam 30 hari terakhir, sepertinya para pengembang masih menulis kode bitcoin dan terus mengembangkan bitcoin.

 

Baca juga informasi tentang crypto dan bitcoin

Tools Investasi Cryptocurrency dan Manajemen Portfolio Anda

Trading Bitcoin : Hati-Hati Dengan 50 Jenis Kesalahan Trading ini

 

Related articles

tweet bank of england

Polling Bank Of England Menunjukkan Orang Lebih Menginginkan Kripto Daripada Uang Cash

Bank of England atau Bank Sentral Inggris pada tanggal 18 Desember mempost polling di Twitter untuk menanyakan orang-orang menginginkan hadiah apa untuk natal ? Jawaban terbanyak adalah “digital currency” yang memenangkan polling sebanyak 75% Di urutan ke dua adalah cash dengan 18% Lalu bank transfer dengan 5% Lalu gift voucher 2% If you receive money […]

initial exchange offering

CEO Binance : Perbedaan Besar Alt akan Datang Musim Ini

CEO Binance Changpeng Zhao berpikir altcoin season berikutnya akan lebih baik daripada musim 2017 ini. Apa itu altcoin ? Altcoin adalah mata uang digital yang mirip dengan Bitcoin. Istilah altcoin berarti “alternative dari Bitcoin” dan digunakan untuk mendeskripsikan cryptocurrency lain selain dari Bitcoin. Altcoin biasanya memiliki kebijakan moneter yang berbeda dengan Bitcoin. Zhao mengatakan dia […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *