Harga Bitcoin Yang Terbalik Dengan Emas Akan Datang pada Tahun 2028

Menurut Bobby Lee, Bitcoin (BTC) akan melampaui market cap emas dan pada akhirnya bisa menembus angka $ 1 juta.

Dalam serangkaian tweet pada 10 November, Bobby Lee,  co-founder cryptocurrency exchange dari China BTCC dan sekarang menjalankan Bitcoin wallet startup, menjadi pemanas dalam debat yang bertema Bitcoin vs emas.

 

Lee: BTC Market Cap akan mencapai $ 8 triliun

Market cap dari emas saat ini mencapai$ 8 triliun, sedangkan Bitcoin hanya $ 160 miliar. Market cap Bitcoin saat ini sekitar lima puluh kali lebih rendah dari emas, Lee berpikir hal ini dapat berbalik setelah 2028.

“Saya memperkirakan “flippening” atau kondisi terbalik akan terjadi dalam 9 tahun dan $ BTC akan menembus USD 500.000,” tulisnya.

Seperti asumsi banyak orang, Lee mendasarkan argumennya untuk keberhasilan Bitcoin pada pasokannya yang terus berkurang melalui block reward halvings Mei 2020. Dia mencatat bahwa dalam dekade berikutnya, jumlah Bitcoin yang dirilis ke penambang / miner setiap blok akan berkurang tiga kali lipat.

Lee menambahkan:

“Pada tahun ke-20, output baru setiap hari hanya akan berjumlah 255 BTC dan inflasi tahunan kurang dari 0,5%.”

 

Pencetakan uang terus menerus dapat membawa BTC menembus angka $ 1 juta

Argumennya berpadu dengan model Bitcoin Stock-to-Flow Ratio yang sudah cukup banyak dikenal. Model ini menggunakan pasokan baru Bitcoin vs stok yang ada untuk memperkirakan nilai masa depannya.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, perkiraan perhitungan dari Stock to Flow menghasilkan prediksi harga BTC / USD hanya $ 8.300 sampai halving Bitcoin pada Mei 2020. Namun, setelah itu, situasinya akan berubah dengan cepat, dengan angka $ 100.000 muncul sekitar dua tahun kemudian.

Lee juga menganalisis PlanB dalam memprediksi harga Bitcoin yang jauh lebih tinggi pada akhir dekade berikutnya atau bahkan lebih. Sementara berpikir label mencapai harga $ 1 juta dapat terwujud  jika global money printing berlanjut, PlanB mencatat bahwa pencetakan uang pada akhirnya dapat menghentikan Stock-to-Flow model agar tidak berfungsi.

“Saya akan senang jika model ini berlaku untuk 1 atau 2 atau mungkin 3 setengah lagi. Terutama karena BTC diukur dalam $ siapa yang tahu apa yang terjadi dengan $ jika FED terus melakukan lebih banyak QE (pencetakan uang), ” katanya dalam twitnya di Twitter akhir bulan lalu.

 

Bitcoiners memerangi orang yang fanatik terhadap emas

Gagasan Bitcoin dapat menggantikan emas sebagai alternative store of value masih memiliki kontra. Orang yang paling menentang adalah Peter Schiff, seorang “gold bug” yang menjadi terkenal karena media sosialnya mengkritik Bitcoin dan para pendukungnya.

Pekan lalu, Schiff berpendapat bahwa China berpotensi mengeluarkan mata uang digital yang dibackup dengan emas adalah tanda “bearish” untuk Bitcoin.

Baca : Bitcoin akan menderita jika China Coin dibackup oleh emas

Sebelum itu, ia memperkirakan BTC / USD tidak pernah mencapai $ 50.000, sedangkan emas akan melewati $ 5.000.

Sementara itu,  Max Keizer, host di RT.com terus berdebat untuk supremasi cryptocurrency di media utama.

Dalam sebuah episode Keizer Report-nya minggu lalu, ia mengatakan bahwa kemampuan self settlement Bitcoin secara otomatis membuatnya lebih cocok untuk transaksi daripada mata uang emas atau fiat.

 

Sumber : Cointelegraph

Related articles

Google trends keyword bitcoin

Tingkat Pencarian “Bitcoin” Di Google Meningkat Tiga Kali Lipat Pada Saat Lonjakan Harga Terbaru

  Tingkat volume pencarian (search volume) di Google untuk keyword “Bitcoin” meningkat sekitar tiga kali lipat selama periode lonjakan harga terbaru di awal April, berdasarkan data Google Trends. Berdasarkan Google Trends, search requests untuk Bitcoin (BTC) melonjak dari sekitar 30 menjadi 100, setelah lonjakan hebat cryptocurrency pada malam di tanggal 2 April. Malam itu Bitcoin […]

Bitcoin Akan Menderita Jika ‘China Coin’ Didukung oleh Emas

  Pada tanggal 1 November, “bull Bitcoin” alias pendukung Bitcoin yang juga ahli keuangan Max Keizer menyebarkan berita tentang ‘China coin’ yang didiskusikan secara luas yang kabarnya disebut ‘DCEP’ (Digital Currency Electronic Payment) Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Keizer menyatakan bahwa DCEP akan di-backup oleh emas dan hal ini akan menjadi pukulan besar terhadap USD. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *