Indikator Terbaik Memprediksi Puncak Pasar Menurut Analis Bitcoin

rasio mvrv bitcoin

Sekelompok analis Bitcoin di Twitter mengklaim menemukan cara rahasia untuk memprediksi puncak dari pasar, indicator ini dikenal sebagai MVRV-z.

MV, market value, mewakili kapitalisasi total cap Bitcoin dan kapitalisasi pasar secara keseluruhan. RV, atau Realisasi Nilai untuk nilai waktu. dan kemudian rasio kedua angka ini menyediakan data.

rasio mvrv bitcoin

 

 

Sell Peak dari Bitcoin

Analis ini mengklaim bahwa ketika rasio mencapai angka 10, puncaknya telah tercapai dan investor harus menjual. Angka ini telah menjadi titik balik yang tepat selama 4x di mana pasar mencapai titik teratas, dimulai pada tahun 2011.

Baca juga : Cara Trading Bitcoin

Kalkukasi untuk memprediksi puncak dari pasar Bitcoin selama ini karena mereka mengindikasikan kapan Bitcoin mengalami overbought. Ketika nilai pasar dari masing-masing koin mencapai faktor 10 kali lebih besar dari realized value, maka pasar akan bergerak secara spekulatif dan dramatis. Hal ini secara historis menghasilkan aksi jual karena pedagang mulai mengambil keuntungan.

Statistik Lain

Sementara analisi ini memiliki tingkat ketepatan cukup baik, ada juga orang yang meragukan dan mengatakan bahwa ada statistik lain yang perlu dipertimbangkan dan pertimbangan lain ini bisa membuat pola-pola harga yang ada di masa lalu menjadi tidak relevan.

Sebagai contoh, market value keseluruhan dari koin terkait dengan dolar dalam grafik. Jika nilai dolar mengalami deflasi secara dramatis, statistik yang ada tidak lagi relevan.

Terlebih lagi, produksi bitcoin melalui penambangan, yang rewardnya terus menurun, dapat berperan. Seiring menurunnya pasokan pasar, nilai setiap Bitcoin yang ada dapat lebih berkelanjutan.

Terlepas dari itu, pasar pasti mengikuti analisis hingga saat ini. Sementara beberapa orang mungkin kurang menyetujuinya, indikator MVRV-z tampaknya menjadi alat yang kuat dalam menentukan timing kapan top atau nilai teratas pasar terjadi (=all time high/ATH). Namun, saat perubahan yang sebenarnya mungkin sulit untuk dilihat dengan jelas.

 

Baca juga info lainnya tentang Cryptocurrency :

Karena Stagflasi Ekonomi, Dana Fiat Bisa Lebih Banyak Masuk ke Cryptocurrency

 

Perbedaan Coin VS Token Cryptocurrency dan Hubungannya Dengan Blockchain

 

Related articles

teknologi blockchain

Tech Innovator Mengatakan Blockchain Adalah Hal Paling Masuk Akal Dalam Perang Terhadap Centralized Control di Internet

Raksasa teknologi yang mengontrol internet saat ini menghadapi semakin banyak inovator yang ingin mengatur ulang web sepenuhnya. Keluhan tentang penghapusan video Youtube tentang crypto yang tiba-tiba, penghapusan platform, konten yang tidak bisa dimonetisasi, dan sensor yang merajalela mendorong para pengusaha di ruang blockchain untuk menemukan solusi yang dapat menghilangkan kendali besar-besaran dari perusahaan besar dengan […]

pengaruh halving pada harga litecoin

Tidak Seperti Litecoin, Bitcoin Halving Akan Memiliki Dampak Signifikan Pada Harga

Analis Cryptocurrency @ 100trillionUSD menunjukkan bahwa halving Bitcoin tidak akan memiliki efek yang cukup signifikan pada harganya dikarenakan Litecoin tidak berdampak signifikan terhadap harga merupakan pendapat yang salah. 100TrillionUSD mengatakan bahwa tidak seperti Bitcoin, harga Litecoin tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan rasio stock-to-flow, yang membuat halvingnya kurang relevan dengan harganya. Baca juga : Apa […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *