Indikator Terbaik Memprediksi Puncak Pasar Menurut Analis Bitcoin

rasio mvrv bitcoin

Sekelompok analis Bitcoin di Twitter mengklaim menemukan cara rahasia untuk memprediksi puncak dari pasar, indicator ini dikenal sebagai MVRV-z.

MV, market value, mewakili kapitalisasi total cap Bitcoin dan kapitalisasi pasar secara keseluruhan. RV, atau Realisasi Nilai untuk nilai waktu. dan kemudian rasio kedua angka ini menyediakan data.

rasio mvrv bitcoin

 

 

Sell Peak dari Bitcoin

Analis ini mengklaim bahwa ketika rasio mencapai angka 10, puncaknya telah tercapai dan investor harus menjual. Angka ini telah menjadi titik balik yang tepat selama 4x di mana pasar mencapai titik teratas, dimulai pada tahun 2011.

Baca juga : Cara Trading Bitcoin

Kalkukasi untuk memprediksi puncak dari pasar Bitcoin selama ini karena mereka mengindikasikan kapan Bitcoin mengalami overbought. Ketika nilai pasar dari masing-masing koin mencapai faktor 10 kali lebih besar dari realized value, maka pasar akan bergerak secara spekulatif dan dramatis. Hal ini secara historis menghasilkan aksi jual karena pedagang mulai mengambil keuntungan.

Statistik Lain

Sementara analisi ini memiliki tingkat ketepatan cukup baik, ada juga orang yang meragukan dan mengatakan bahwa ada statistik lain yang perlu dipertimbangkan dan pertimbangan lain ini bisa membuat pola-pola harga yang ada di masa lalu menjadi tidak relevan.

Sebagai contoh, market value keseluruhan dari koin terkait dengan dolar dalam grafik. Jika nilai dolar mengalami deflasi secara dramatis, statistik yang ada tidak lagi relevan.

Terlebih lagi, produksi bitcoin melalui penambangan, yang rewardnya terus menurun, dapat berperan. Seiring menurunnya pasokan pasar, nilai setiap Bitcoin yang ada dapat lebih berkelanjutan.

Terlepas dari itu, pasar pasti mengikuti analisis hingga saat ini. Sementara beberapa orang mungkin kurang menyetujuinya, indikator MVRV-z tampaknya menjadi alat yang kuat dalam menentukan timing kapan top atau nilai teratas pasar terjadi (=all time high/ATH). Namun, saat perubahan yang sebenarnya mungkin sulit untuk dilihat dengan jelas.

 

Baca juga info lainnya tentang Cryptocurrency :

Karena Stagflasi Ekonomi, Dana Fiat Bisa Lebih Banyak Masuk ke Cryptocurrency

 

Perbedaan Coin VS Token Cryptocurrency dan Hubungannya Dengan Blockchain

 

Related articles

investasi di bitcoin

Mark Cuban : Berinvestasi Bitcoin Lebih Unggul Dibanding Emas

  Pada awalnya Mark Cuban, miliarder asal Amerika pemilik klub NBA Dallas Maverick, meremehkan emas dan Bitcoin. Tetapi dalam sebuah wawancara yang baru muncul dengan Kitco, Kuba mengatakan supply Bitcoin yang bersifat tetap memberikannya keuntungan dibandingkan berinvestasi pada logam mulia. “Aku benci emas. “emas” itu seperti agama atau kepercayaan. Ada beberapa nilai mendasar untuk emas,namun […]

Samsung Galaxy S10 akan Menyediakan Layanan untuk Bitcoin dan Ethereum

Smartphone Galaxy S10 tampaknya akan memiliki fitur dompet untuk Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC) dan dua token lain. Hal ini dumumkan oleh salah seorang official dari pihak Samsung saat di Mobile World Congress di Barcelona. Dalam presentasinya, Samsung mengungkapkan berbagai proyek terkait crypto dan blockchain yang ditampilkan pada smartphone, termasuk fitur yang mendukung Bitcoin, Ethereum, token […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *