Milenial : Investasi Bitcoin Lebih Menarik Daripada Real Estate

investasi bitcoin dibanding properti

Berinvestasi dalam real estate, untuk waktu yang paling lama, telah menjadi jalur populer bagi investor muda. Mereka tidak hanya memiliki rumah sendiri, tetapi properti ini dipandang sebagai investasi besar yang akan tumbuh nilainya. Namun, pasar perumahan saat ini dan pola pikir milenial saat ini telah melihat era baru untuk mencari tempat investasi lain seperti Investasi Bitcoin.


Housing Market sedang mempersiapkan diri untuk memberikan tantangan bagi pembeli pertama yang masuk, dan investor potensial yang sama ini juga memprioritaskan investasi lain sebagai taruhan yang lebih baik untuk uang mereka karena kebijakan dan peraturan ekonomi. Salah satu aset yang menarik minat generasi baru ini adalah “digital gold” Bitcoin.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Bank ING  telah menunjukkan bahwa perubahan dalam prioritas menabung dari pemilik baru yang potensial pertama kali menyoroti tantangan kepemilikan rumah yang lebih signifikan, dengan 70 persen dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa lebih sulit dari sebelumnya bagi pembeli pertama kali untuk membeli rumah.

Baca Juga : Cara main Bitcoin

Investasi Bitcoin atau Perumahan?

Tidak mengherankan bahwa orang yang mendekati usia di mana membeli rumah untuk pertama kalinya skeptis terhadap pasar perumahan. 2008 dan resesi keuangan yang muncul dari krisis perumahan cukup segar dalam pikiran generasi milenial saat ini.

Lebih dari itu, pasar perumahan hanya menjadi lebih mahal dan tidak dapat diakses untuk sebagian besar populasi global, sedemikian rupa sehingga dorongan untuk menabung ke rumah pertama kali bukan lagi salah satu prioritas utama.

Harga properti terus meningkat di sebagian besar dunia barat, dan kenaikan ini melampaui upah minimum pendapatan. Banyak yang malah memasuki pasar properti di kemudian hari, tetapi ada sejumlah besar yang mengatakan bahwa mereka menilai kembali bagaimana mereka memprioritaskan dana tabungan mereka.

Namun, prioritas kemana penghematan dilakukan untuk generasi yang tidak termasuk pasar perumahan ini juga berbeda dari cara tradisional yang telah berkembang terlebih dahulu. Milenial tidak cenderung berinvestasi dalam emas, saham, atau aset lainnya, dengan mulai berinvestasi Bitcoin menjadi aset baru yang menarik perhatian.

Generasi-₿

Bagian dari alasan mengapa generasi saat ini skeptis berinvestasi di pasar perumahan juga terkait dengan keadaan ekonomi dunia saat ini, dengan resesi yang semakin besar kemungkinannya. Dengan demikian, tabungan umum dibuat agar terlihat kurang menarik dengan ancaman suku bunga negatif, dan karenanya, banyak yang mulai melirik Bitcoin untuk instrumen berinvestasi.

Sebuah survei yang dilakukan oleh eToro menemukan bahwa 40% orang Amerika yang lahir antara 1980-1994 akan berinvestasi dalam cryptocurrency selama resesi. Bitcoin sedang diperdebatkan sebagai potensi  pelindung nilai terhadap segala resesi keuangan global yang akan datang. Namun, bahkan jika ini tidak terjadi, tren pasar secara umum mempersulit generasi ini untuk mengandalkan strategi investasi tradisional, yang, pada gilirannya, membuat Bitcoin jauh lebih menarik.

sumber : beincrypto

 

Informasi lain tentang Investasi Bitcoin

Investasi Bitcoin : Kenapa Kita Harus Melihat Bitcoin Sebagai Aset Logaritmik ?

 

Trading Bitcoin : Hati-Hati Dengan 50 Jenis Kesalahan Trading ini

Related articles

Cara Menjadi Day Trader Profesional

Hai Digitalis! Apakah anda mulai berpikir untuk menjadikan day trading menjadi pekerjaan tetap anda? Sebelum kita menuju ke langkah-langkah untuk menjadi day trader, mari kita mulai dengan definisi day trading itu sendiri.  Day trading merupakan kegiatan membeli dan menjual di broker secara aktif selama 1 hari. Frekuensi trading biasa dilakukan beberapa kali dalam hari, tetapi […]

Penyimpan Nilai (Store of Value) Yang Lebih Baik: Sekitar 60% Dari BTC Belum Bergerak Dalam Setahun

Bitcoin, menjadi crypto currency yang paling berharga dan populer, selalu dapat menghasilkan banyak pembicaraan mengenai masa depannya. Tweet terbaru oleh seorang cryptoanalyst membuat semua orang memikirkan prospek jangka panjang untuk harga Bitcoin dan stabilitas pasar. Menurut ‘Rhythm’, sekitar 60% dari Bitcoin yang ditambang belum dipindahkan dari dompet mereka selama setahun penuh. Data ini kemungkinan pertama […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *