Investasi Crypto ? Bisakah Kita Percaya Portal Rating Crypto, ICO dan IEO?  

Untuk mendapatkan peluang berinvestasi cryptocurrency di project ICO yang bagus, seringkali kita harus melakukan due dilligence dari banyak aspek dan sumber, salah satunya dari rating di ICObench.

Setelah awalnya dikenal karena memberikan peringkat ICO yang seharusnya akurat, ICOBench telah bercabang untuk mencakup beberapa layanan serupa lainnya, termasuk menawarkan daftar Initial Exchange Offering (IEO) mendatang dengan peringkat.

Platform saat ini mengenakan biaya sebanyak 3 BTC, atau saat ini sekitar $ 33.000 untuk penempatan premium, berpotensi berbahaya, karena bisa saja project yang buruk mendapatkan placement premium, sementara project bagus yang tidak membayar dibiarkan diletakan di daftar paling bawah.

Namun, apa yang paling mengganggu adalah fakta bahwa meskipun menonjol sebagai platform, operator sebenarnya di balik ICOBench praktis tetap anonim. Saat ini, halaman LinkedIn mendaftar lebih dari 220 orang sebagai karyawan, meskipun dalam penelitian beincrypto.com, mereka menemukan bahwa semua ini hanyalah expert ICOBench.

ICO

Perusahaan ini seharusnya berbasis di London namun tidak diketahui letak persisnya, dan sebaliknya merupakan penggabungan dua alamat satu dari London dan satu dari Ukraina. Bukan hanya ini, tetapi dua orang yang diduga mengelola platform (Nikolay Shkilev dan Vladimir Nikitin) tampaknya melakukan apa saja untuk mengaburkan keterlibatan mereka dengan platform.

Bagaimana Anda bisa mempercayai keaslian platform, ketika Anda bahkan tidak tahu siapa di belakangnya? Jawabannya adalah, Anda tidak mungkin percaya.

ICOBench Mengenakan Charge untuk Status “Expert”

ICOBench sering dikritik karena mengizinkan ‘Expert’ yang jelas untuk terus menggunakan platform. Cukup browsing melalui daftar ICOBench menjadi langsung jelas yang tidak jujur.

Dengan sebagian besar ‘Tenaga Ahli’ biasanya memberikan ulasan rata-rata antara 3 dan 4 bintang, siapa saja yang membagikan skor sempurna secara konsisten tampak mencurigakan, dengan Sergey Sevantsyan dan Miruna-Maura Barbulescu menjadi hanya dua dari sekian banyak outlier.

Anehnya, baik kuantitas dan kualitas ‘Experts’ baru tampaknya telah meningkat pada akhir-akhir ini, dengan relatif sedikit ‘Experts’ baru muncul di situs. Kelangkaan yang meningkat ini dapat dijelaskan oleh paparan tahun 2018, yang mengklaim bahwa ICOBench, pada kenyataannya, menagih para ahli sebanyak 2 BTC untuk dijamin status ‘Expert’.

Dengan memperoleh status ‘Expert’, orang-orang ini kemudian dapat menambah kredibilitas pada pengetahuan mereka tentang bidang tersebut, mirip dengan memperoleh sertifikasi teknologi tanpa benar-benar melakukan pekerjaan apa pun. Bukan hanya itu tetapi bahkan mungkin investasi karena beberapa ‘Ahli’ telah tertangkap menjual ulasan positif masing-masing sebanyak $ 500.

Secara keseluruhan, di saat ICO dan IEO kembali ke fokus publik, lebih penting dari sebelumnya untuk melakukan uji tuntas, daripada mengandalkan ulasan pihak ketiga yang berpotensi curang atau tidak valid.

 

Sumber : Daniel Philips, BeIncrypto.com

 

Cara Trading Bitcoin & Crypto – Hal Hal Penting Yang Perlu Anda Tahu

Related articles

G20 blockchain - crypto

Pemimpin Keuangan G20 Mengakui Manfaat Teknologi Cryptocurrency untuk Sistem Keuangan

Kementerian Keuangan Jepang pada 9 Juni 2019, menerbitkan pernyataan bersama dari berbagai menteri keuangan G20 dan gubernur bank sentral yang meminta Dewan Stabilitas Keuangan (FSB) untuk mengawasi dengan cermat risiko seputar aset kripto. Pertemuan dua hari di Fukuoka, Jepang, berlangsung selama akhir pekan. Baca Juga : Berbagai Inisiatif Bank Sentral Asia Tenggara Terkait Teknologi Blockchain […]

harga bitcoin dan kripto

Model Valuasi Kripto yang Tidak Tepat Bisa Membahayakan Industri

  Michael Casey, salah satu pendiri Network Effects Media, penasihat senior untuk Digital Currency Initiative MIT, dan orang dalam industri crypto lama, mengatakan akhir pekan lalu saat wawancara dengan Cheddar bahwa melakukan valuasi aset digital menempatkan seluruh industri kripto dalam bahaya. Baca Juga : Berbagai Cara Melakukan Valuasi atau Penilaian Aset Kripto Menurutnya, model valuasi […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *