Kapitalisasi Pasar Kripto Dibandingkan Perusahaan Besar Lain (November 2018)

kapitalisasi pasar kripto

kapitalisasi pasar kripto

 

Jika Anda lihat kapitalisasi pasar kripto di atas dibandingkan kapitalisasi pasar perusahaan lain, kripto secara keseluruhan memiliki market cap 120B USD, sangat kecil dibandingkan Apple, Amazon, Visa dan lain-lain.

Jika Anda melihat emas, batasan atas dari market capnya sangat tinggi jika dibandingkan dengan komoditas lain, emas memiliki kelebihan (dan juga kelemahan) sebagai komoditas yang memiliki bentuk fisik.

Perhatikan bahwa uang fiat atau cash adalah sebuah currency, tetapi bukan payment network (jaringan pembayaran). Paypal dan Visa adalah payment network, tetapi bukan currency. Bitcoin adalah currency dan juga payment network secara bersamaan.

Akan sangat menarik jika kita membandingkannya lagi di tahun 2030.

Akankah ada kripto yang memiliki kapitalisasi pasar melewati Visa, Mastercard atau Facebook? Kita lihat saja nanti.

 

Baca Juga Informasi Lainnya Tentang Kripto 

Jika Terjadi Resesi Ekonomi, Maka Pasar Kripto Naik. Benarkah ?

Related articles

valuasi aset crypto

Cara Melakukan Valuasi Untuk Aset Cryptocurrency

Selama setahun terakhir, beberapa investor dan ahli kripto terkemuka telah mengusulkan berbagai kerangka kerja, heuristik, dan metrik yang dapat diterapkan oleh investor ke nilai aset cryptocurrency. Artikel ini merangkum kerangka kerja penilaian aset cryptocurrency hari ini. Saya bermaksud menjelaskan secara singkat kerangka utama dan mengeksplorasi keterbatasan mereka serta mendiskusikan potensi eksplorasi lebih lanjut. Saya menyimpulkan dengan […]

bitcoin genesis block

Apa Itu Bitcoin dan Apa Bedanya Dengan Vexanium

Apa sih bitcoin itu ? Ada yang bilang bitcoin itu scam. bitcoin itu ilegal. Bitcoin itu seperti euforia tulip belanda jadul. Tetapi orang-orang yang mengatakan seperti di atas, biasanya tidak paham apa itu kriptografi, karakter dan manfaat / kelebihan teknologi blockchain yang tidak ada di teknologi lainnya, apa itu desentralisasi, latar belakang desentralisasi, kenapa desentralisasi […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *