4 Kelebihan Bitcoin Dibanding Cryptocurrency Lain pada tahun 2020

harga bitcoin

Apa saja kelebihan Bitcoin dibanding Crypto lain dan Fiat ? Bitcoin (BTC) dengan mudah menjadi lebih berhasil daripada cryptocurrency lain di berbagai bidang utama, yang semuanya bisa menjamin masa depan Bitcoin sebagai suatu standar.

Baca Juga : Apa Itu Bitcoin

“Dalam sesi kedua wawancara terdapat dua bagian dengan Eurasia Review yang diterbitkan 1 Januari, Graf menyoroti sejumlah besar “keunggulan kompetitif” yang melekat pada Bitcoin.

Konrad S Graf banyak dikenal karena menulis tentang Bitcoin di berbagai essay akademik.

 

Kelangkaan Bitcoin

Bitcoin menang atas bentuk mata uang lain,termasuk cryptocurrency lainnya, hal ini disebabkan karena sebagian besar pasokannya berjumlah tetap.

“Keunggulan kompetitif utama Bitcoin adalah kemampuannya (untuk) membatasi penerbitan baru”

Secara khusus, pasokan Bitcoin tidak dapat dimanipulasi, juga tidak terdapat penerbitan maksimumnya yaitu 21 juta unit

Tidak ada entitas, sekuat apa pun dalam hal daya komputasi yang aktif di jaringan, dapat mengurangi nilai BTC yang dimiliki oleh penabung dengan cara meningkatkan pasokan.Hal  Ini berbeda dengan cryptocurrency lainnya yang pasokannya dapat berubah, seperti Ethereum (ETH) dan XRP, serta semua mata uang fiat.

Value transfer Yang Tidak Memandang Politik

Karakteristik di atas dengan demikian membuat Bitcoin sangat berguna untuk proses settlement, sebagai protokol keuangan yang kebal terhadap perangkap fiat.

Di sini, Graf mengutip berapa pendapat dari buku Saifedean Ammous yang populer, “The Bitcoin Standard,” yang secara ekstensif meneliti kelebihan Bitcoin dibandingkan dengan fiat. Ammous juga menyediakan ruang untuk bagaimana Bitcoin dapat berfungsi sebagai mata uang settlement tanpa perlu perantara.

“Ammous berpendapat bahwa ini adalah hal baru bagi kebanyakan orang yang dikatakan cukup misterius dan bidang settlement dimana Bitcoin dapat menemukan beberapa aplikasi yang paling kompetitif. Hal ini bisa terwujud tidak hanya unit uang non-politik yang sama, tetapi juga merupakan pesaing langsung ke sistem SWIFT dan pesaing lain yang ada atau muncul, ”jelas Graf.

Dia melanjutkan:

“Di dunia di mana sistem konvensional juga dipolitisasi, Bitcoin memiliki keuntungan menjadi” netral “dalam arti bahwa itu tidak dikendalikan oleh blok kekuatan yang bersaing, yang berarti bahwa setiap dan semua berpotensi dapat berpartisipasi.”

Kelebihan Teknis Bitcoin

Terhadap altcoin besar, kecakapan teknis Bitcoin berarti posisinya sebagai pemimpin pasar sudah jelas selama bertahun-tahun, kata Graf.

Hash rate Bitcoin telah mencapai urutan kemajuan yang lebih baik daripada Ethereum atau cryptocurrency yang lain.

“BTC saat ini memiliki 97 exahash yang melindungi jaringannya untuk exahash BCH 2,5, memberikan BTC tingkat hash 39 kali lebih tinggi daripada pesaing digital-cash terdekat berikutnya,” lanjutnya.

Bitcoin network hash rate vs. Bitcoin Cash
Tingkat hash jaringan Bitcoin vs. Bitcoin Tunai, Bitcoin SV. Sumber: Coin.dance

 

Atribut itu juga membedakan Bitcoin dari peniru dengan karakteristik yang sangat mirip prinsipnya dan memiliki  kemungkinan yang sama, tetapi distribusi tingkat hash, atau sentralisasi, dan aktivitas pada jaringan lain dengan perbandingan yang seimbang.

 

Bitcoin Bukan Sebuah Entitas

Pada topik sentralisasi, keuntungan akhir yang dimiliki Bitcoin dibandingkan dengan blockchain “korporat” adalah kurangnya titik weakness yang bisa ditargetkan oleh para pelaku politik.

Manfaat itu menjadi semakin nyata pada 2019, tahun di mana Facebook meluncurkan dan kemudian menghadapi reaksi global atas protokol mata uang digitalnya, Libra.

CEO Mark Zuckerberg muncul di hadapan anggota parlemen AS sendiri beberapa kali, di tengah kritik Facebook berusaha untuk menghapus monopoli pemerintah atas mata uang stablecoin yang diusulkan.

“Tidak ada CEO untuk dipanggil ke Washington untuk diinterogasi,” Graf menyimpulkan tentang hal Bitcoin.

 

Informasi lainnya Tentang Bitcoin

70% Bitcoin Belum Bergerak Selama Lebih Dari 6 Bulan, dan Ini Berarti Harga Akan Naik

 

Alasan Mengapa Bitcoin Bukan Skema Piramid

 

Related articles

harga bitcoin 2020

70% Bitcoin Belum Bergerak Selama Lebih Dari 6 Bulan, dan Ini Berarti Harga Akan Naik

Jika Anda telah mengikuti berita Bitcoin  di beberapa tahun terakhir, Anda mungkin tahu istilah “HODL,” Ejaan slank dari “hold” , HODL adalah lelucon di industri yang digunakan oleh investor cryptocurrency yang percaya bahwa harga BTC akan naik seiring waktu, terutama karena adopsi dan jadwal disinflasi aset bitcoin, yang terjadi karena “halving bitcoin” setiap empat tahun. […]

1 Bitcoin Seharga $ 250k? (Rp 3,7 M) Analis Menimbang Prediksi Aneh Tim Draper’s

Dua analis pasar mengatakan bahwa prediksi harga Bitcoin Tim Draper yang berani mungkin tidak terlalu jauh seperti kelihatannya. Venture Capital miliuner itu mengatakan baru-baru ini bahwa aset digital terkemuka akan mencapai harga $ 250.000 antara enam bulan dan satu tahun setelah bitcoin halving tahun 2020. Baca Juga : Apa itu Bitcoin ? Brian Kelly dan […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *