Blockchain dan Crypto Indonesia

Fakta : Blockchain Adalah Teknologi Akhir Jaman

 

Ya, betul. Ini adalah fakta berdasarkan ucapan John Connor di film Terminator 3 : Rise of The Machine.

Film Terminator adalah film yang mengisahkan perjuangan manusia melawan mesin alias Artificial Intelligence. Disuatu titik di film ini dikisahkan bahwa manusia gagal menghancurkan AI karena Skynet tidak memiliki system core sehingga tidak bisa di shut down.

 

Anda bisa melihatnya di menit 3:33

Teknologi yang paling dekat dengan teknologi yang dideskripsikan di sini adalah blockchain. Dengan blockchain, data dan proses yang ada menjadi bersifat desentralisasi.

Sejarahnya, memang USA telah berusaha dan gagal men-banned bitcoin (baca : US lawmaker are realizing they cant ban bitcoin), di mana bitcoin adalah salah satu dari aplikasi yang berjalan di atas teknologi blockchain.

Ke depannya jika AI sudah mempelajari bagaimana menjalankan proses di blockchain, AI akan merunning block producers atau nodes, lalu jika mereka kepinteran, mereka akan melawan manusia, manusia gagal menghentikannya karena karakter desentralisasi dari blockchain.

Saat ini memang sudah ada beberapa startup yang mencoba menggabungkan AI dan blockchain. Kira-kira apa yang terjadi di 5-10 tahun mendatang ?

Sudahkah kita bersiap diri menghadapinya ?

 

Informasi lainnya tentang Blockchain :

Blockchain Adalah

 

Pengetahuan Dasar Tokenisasi dan Smart Contract Blockchain (Video Replay)

 

Apa Sajakah Manfaat dan Kelebihan Dari Teknologi Blockchain ?

 

Exit mobile version