Mengapa Nilai Bitcoin Masih Sangat Undervalued Sebesar 64% ?

harga bitcoin awal April 2019

 

Harga bitcoin yang baru saja mengalami kenaikan rally 30% di awal April 2019, ternyata masih dianggap sangat undervalued, atau nilai seharusnya amat jauh di atas nilai sekarang.

Baca Juga : Tools Untuk Membantu Anda Trading Bitcoin dan Cryptocurrency

Salah satu pendiri Fundstrat Global Advisors, Tom Lee bukan hanya percaya bahwa kenaikan minggu ini sudah sepantasnya, tetapi ia mengatakan kepada CNBC bahwa harga BTC saat ini masih gagal mencerminkan nilai yang wajar, yang menurutnya adalah $ 14.000. Dengan menggunakan ukuran ini, bitcoin saat ini diperdagangkan sekitar 64% di bawah nilai pasar wajarnya.

Tom Lee : Harga Bitcoin Seharusnya $14.000

Lee Fundstrat mendasarkan penilaiannya pada jumlah alamat bitcoin aktif ditambah dengan aktivitas per pengguna, yang sebagian besar belum mengecewakannya. Lee juga menguraikan di bull market dan harga impas / breakeven untuk melakukan mining BTC, yang mana angka impasnya telah turun dari kisaran sekitar $ 6.000 s/d $ 8.000 tahun lalu dan kini menjadi antara $ 5.000 s/d $ 6.000 sekarang.

“Sebuah komoditas selama periode bull [market] – (dan bitcoin kini berada di atas moving average 200 hari yang merupakan salah satu indikator bull market) – umumnya diperdagangkan 2-2,5 kali lipat dari titik impasnya. Jadi itu akan membuat harga bitcoin seharusnya sekitar $ 14.000. Tapi di bear market, itu bisa diperdagangkan di bawah titik impasnya.”

Becky Quick dari CNBC membumbui Lee dengan pertanyaan tidak hanya tentang value wajar untuk harga bitcoin, tetapi juga saran Lee bahwa investor harus mengalokasikan 1% atau 2% dari portofolio mereka ke cryptocurrency. Quick, yang harus menghindari risiko, menyindir bahwa itu terdengar gila.

Lee mempertahankan pandangannya bahwa bahkan investor ritel harus mengalokasikan sebagian kecil dari portofolio mereka ke bitcoin, dengan mengatakan bahwa bagi kebanyakan orang, “1% adalah risiko yang kecil.” Dia juga mencatat bahwa bitcoin menghasilkan sebagian besar keuntungan tahunannya dalam sepuluh hari perdagangan terbaik tahun ini. Tanpa memperhitungkan pada masa itu, harga BTC akan benar-benar turun seperempat dari nilainya setiap tahun sejak 2013.

“Anda pada dasarnya harus bertahan atau “hodl” seperti yang mereka katakan untuk benar-benar menangkap keuntungan.”

Pemain bitcoin lama menjadi bahan bakar dari kenaikan tajam crypto awal April 2019

Lee Fundstrat, yang mengambil istirahat dari prediksi harga bitcoin setelah harga Bitcoin terbakar (terbalik dari prediksinya) pada tahun 2018, namun nampaknya pelan-pelan mulai bersih namanya pada tahun 2019. Sebelum April, harga naik perlahan tapi pasti. Pada 1 April, ketika menjadi jelas bahwa harga bitcoin tidak akan menguji ulang level $ 3.000, saat itulah “banyak pemain Bitcoin lama” mulai memasuki pasar kripto lagi.

“Banyak whale wallet lama membeli bitcoin… Itu artinya adalah “pemilik asli” bitcoin. Beberapa dari mereka adalah yang telah exit atau menjual Bitcoin pada level $ 20.000 mulai membeli kembali. ”

Laporan menunjukkan itu adalah whale bitcoin yang bertanggung jawab atas lonjakan 20% pasar pada hari Selasa.

Sementara itu, Lee juga menunjuk ke katalis lain, seperti pembangunan terus menerus infrastruktur crypto, termasuk jasa kustodian Fidelity dan Bakkt (Bakkt belum diluncurkan secara resmi). Crypto juga membuka peluang untuk menjadi solusi bagi negara dengan ekonomi bermasalah yang penuh dengan inflasi dan kerusuhan geopolitik, seperti Venezuela dan Turki.

Bitcoin ETF : Kami Terlalu Optimistik

Satu peristiwa yang tidak masuk ke dalam daftar katalis adalah kemungkinan ETF bitcoin. Lee telah membuktikan bahwa dia mau mengakui ketika dia salah. Lee tidak memberikan batasan waktu untuk kapan produk tersebut mungkin datang ke pasar.

“Kami terlalu optimis tentang hal itu, jadi saya katakan itu mungkin jauh lebih lambat dari yang kita harapkan.”

Jika atau ketika itu terjadi, Lee mengatakan ETF bitcoin akan menjadi “perkembangan yang sangat positif.”

 

Sumber : CCN

 

Baca Juga Informasi Lainnya Tentang Trading Bitcoin dan Crypto

“Waktu Terbaik untuk Beli Bitcoin adalah Sebelum Halving Events”, Yang Berarti Sekitar Sekarang

 

Cara Menjadi Day Trader Profesional

 

 

 

Related articles

walmart coin - crypto

Pertempuran Walmart Vs Amazon Untuk memiliki Mata Uang Kripto Ritel Semakin Memanas

Walmart, perusahaan terbesar di dunia berdasarkan jumlah pendapatan dan karyawan, Walmart pun mengajukan paten pada cryptocurrency-nya sendiri. Langkah ini tampaknya merupakan upaya untuk mendapatkan keunggulan melawan Amazon dalam upaya untuk mempertahankan kontrol atas usaha ritel, dan muncul tak lama setelah Facebook masuk ke sektor ini dengan Libra. Daftar Isi Walmart Terjun ke cryptocurrencyTerkunci dalam pertempuran […]

siapa Satoshi Nakamoto - Pencipta Bitcoin

Siapakah Satoshi Nakamoto, Pencipta Bitcoin, Dia Kandidat utamanya!

Misteri terbesar di dunia teknologi saat ini bukanlah bagaimana Bitcoin bekerja, tetapi siapa pencipta Bitcoin. Pada tanggal 31 Oktober 2008, seseorang dengan nama Satoshi Nakamoto menerbitkan whitepaper pada milis cryptography. Peristiwa itu mengubah sejarah uang dan membuat kita semua bertanya-tanya tentang siapa dalang di baliknya. Sampai sekarang, Satoshi Nakamoto yang memiliki sekitar 1 juta Bitcoin, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *