blank

CEO BlockFi: Milenial Akan Meningkatkan Adopsi Bitcoin Untuk Tahun-Tahun Mendatang

Milenial, generasi yang dikepung oleh hutang pelajar, gaji rendah dan kurangnya tabungan dapat memberikan hal beru terhadap tanggapan publik kepada keuangan mereka dengan menggunakan Bitcoin (BTC) dan cryptocurrency, berdasarkan diskusi panel tahun ini di Blockshow Summit, Singapore. Pernyataan diatas merupakan inti utama dari panel diskusi dengan topik ‘Tren dari investasi milenial – sisi baru dari personal finance” yang menghadirkan Aya Kantorovich dari FalconX, Zac Prince dari BlockFi dan Michael Sonnenshein dari Grayscale. Panel tersebut menyelidiki dampak milenial akan masa depan aset digital.

Selama diskusi berlangsung, Prince mengidentifikasikan ada 3 tren adopsi utama Bitcoin yang terkait erat dengan milenial dan investor muda: Transfer kekayaan yang sedang berlangsung dari generasi Baby Boomers ke generasi muda melalui warisan, pertumbuhan aset alternatif dan pergeseran preferensi untuk segala sesuatu yang bersifat digital.  Aset alternatif yang dikelola mencapai 10 triliun dolar AS secara global di bulan Juni, naik lebih dari 55% dibandingkan 2013, berdasarkan penyedia data Preqin. Meskipu banyak dari pergeseran tersebut telah terjadi di tingkat institusional, milenial akan memainkan peran yang semakin vital di industri ini. Prince juga mengatakan bahwa milenial yang berinvestasi di crypto merupakan kelompok yang sangat berharga dan merupakan orang-orang berada di depan tren saat ini. Dalam pandangan Prince, ini hanya soal waktu sebelum akhirnya lebih banyak lembaga keuangan membuat landasan untuk melayani kelompok demografi ini.

“Ini benar-benar masalah aksesibilitas.”, ucap Aya Kantorovich yang merupakan Head of Institusional Coverage di FalconX. Meskipun tren milenial saat ini kurang bullish, Kantorovich mengatakan bahwa perusahaannya telah melihat masuknya agregator dalam jumlah besar dimana agregator ini berhadapan dengan retail, serta terdapat penyedia¬† layanan pembayaran yang masuk dalam jumlah besar dimana hal ini merupakan indikator yang jelas dari peningkatan adopsi di tingkat konsumen.

Michael Sonnenshein, Managing Director dari Grayscale juga mengidentifikasikan adanya pergeseran yang penting khususnya di kalangan orang muda, tentang bagaimana mereka menanggapi diversifikasi crypto. Meskipun banyak yang percaya bahwa diversifikasi dari aset selain crypto, pindah ke dalam crypto adalah keputusan penting, namun, diversifikasi dalam sesama aset crypto juga merupakan hal yang tidak kalah penting. Investor mulai melihat pilihan lain diluar Bitcoin yang memiliki daya tahan lebih seperti Ethereum (ETH) dan Litecoin (LTC). Sonnenshein sendiri berbicara mengenai topik “Ethereum akan maju lebih dulu atau dalam beberapa kasus, investor Ethereum.” Sebuah pandangan yang juga ia bagikan dengan Bloomberg minggu lalu.

 

Info lain tentang Bitcoin dan aset kripto

Trading Bitcoin : Hati-Hati Dengan 50 Jenis Kesalahan Trading ini

 

Cara Trading Bitcoin & Crypto – Hal Hal Penting Yang Perlu Anda Tahu