Mungkin Ini Sebab Satoshi Nakamoto Tidak Pernah Muncul

 

Satoshi Nakamoto, pencipta bitcoin, siapa sih yang tidak kenal dia ?

Tetapi kenapa kira-kira sebab yang membuat ia tidak pernah muncul ? bahkan menghilang dan tidak pernah mengungkap identitas sebenarnya.

Untuk mengira-ngira, mungkin kita bisa lihat dari cerita mitologi Yunani tentang Prometheus.

 

Prometheus yang memiliki arti nama “foretought” (berpikir ke depan) adalah seorang Titan yang mencuri api dari dewa-dewa dan memberikannya ke manusia. Dengan adanya api, peradaban manusia bisa berkembang lebih baik dan lebih cepat.

Namun para dewa-dewa marah akan tindakan Prometheus dan menghukumnya dengan siksaan abadi. Diikat di tebing dan tiap hari akan datang elang untuk memakan livernya.

Esok harinya, livernya akan pulih, dan si elang akan datang dan memakannya lagi.

Hal ini terjadi berulang-ulang selamanya.

 

Sekarang kita lihat lagi Satoshi Nakamoto, ia “mencuri teknologi uang” dari Goverment, dengan menggunakan teknologi blockchain dan konsensus, dan memberikannya kepada masyarakat sehingga sekarang transaksi bisa terjadi tanpa central authority/middleman dan orang bisa mendasarkan kepercayaan mereka pada algoritma konsensus.

Penemuan Satoshi ini membuat banyak orang berpengaruh marah, termasuk mentri keuangan, bank sentral, pemerintah dan banyak muncul berita negatif tentang bitcoin.

Bisa tebak kira-kira apa yang terjadi pada Satoshi Nakamoto seandainya sejak awal ia muncul ?

 

Baca Berita Lainnya Tentang Bitcoin dan Kripto

Kapan Sih Bitcoin Akan Diadopsi Oleh Masyarakat Luas ? (Mainstream)

 

Jika Terjadi Resesi Ekonomi, Maka Pasar Kripto Naik. Benarkah ?